Alamat dan Profil OM Sera, terkenal mengantar Via Valllen

Fitri Tamara 0

Bila kalian pecinta dangdut koplo dan mengidolakan Via Vallen, tentunya tahu siapa yang ikut membesarkan namanya sehingga terkenal seperti sekarang ini, iya, bersama OM SERA, dulu merintis sehingga menjadi penyanyi dangdut dan koplo populer dan  sempat menjadi nomor satu di Indonesia.

Sejarah Asal Usul OM Sera

Searah berdirinya OM Sera sendiri diambil dari kependekan kalimat Selera Rakyat, dibentuk tahun 2003 di Jombang, dan sekarang beralamatkan di Sidoarjo, Jawa Timur oleh pimpinannya Moch.Soleh. Segera setelah show perdananya berjalan dengan sukses, nama OM Sera pun mulai dikenal, dan banyak tawaran  manggung di Jawa Timur maupun Jawa Tengah.

Untuk contact person juga bisa dicoba melalui alamat berikut ini:

youtube.com

Nama: OM. SERA (Selera Rakyat)
Alamat: Jl. Sambiroto balongpanggang Kabupaten Gresik Jawa Timur
No HP: 0856 343 5535

Pada waktu itu, channel Yutube belumlah populer, jadi nama OM Sera berhasil berkembang karena banyak CD penampilannya beredar di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Setelah mengalami beberapa kali ganti personil, akhirnya lambat laun aliran musik OM Sera mantap mengambil genre Koplo Jap (koplo jingkrak) serta dangdut tabla. Selain itu mereka juga menemukan atau memainkan variasi-variasi baru yang memperkaya musik mereka, sehingga membuat pendengarnya semakin nyaman mendengarkan alunan lagu-lagu yang enak didengar. Misalnya jargon Ho’a ho’e yang terkenal, atau celetukan tambahan ‘Semongko’.

Tidak saja lagu dangdut yang bisa dijadikan musik koplo aransemennya, lagu-lagu pop Indonesia  pun juga sukses diaransemen ulang oleh mereka. Bahkan ada beberapa lagu hits dari luar negeri sukses diadaptasi menjadi lagu koplo yang enak untuk dibuat bergoyang.

Profil Personil OM Sera formasi terakhir

Untuk lebih mengenal lebih jauh tentang OM Sera, berikut ini formasi terakhir personelhya, setelah mengalami pergantian yang cukup berliku serta perjalanan karir bermusik yang cukup panjang:

  • Ipan (Kendang)
  • Djoyo (Melody)
  • Prawito (Rithym)
  • Yetno (Bass)
  • Ipung dan Saiful (Suling)
  • Ariest DJ (Keyboard1)
  • Didit (Keyboard2)
  • Wasis (Tamborin)

Beberapa artis top yang menjadi terkenal dan banyak fans nya ketika manggung bersama OM Sera diantaranya adalah:

  • Via Vallen
  • Wiwik Sagita
  • Ira Permatasari
  • Ina Samantha
  • Ivha Berlian
  • Denis Arista
  • Yuni Ayunda
  • Nella Kharisma
  • Lara Silvi, dan masih banyak  lagi artis-artis OM Sera ternama lainnya, apalagi sekarang era dangdut koplo di channel Youtube semakin lama semakin populer.

Karena banyaknya fans berat dari Om Sera ataupun Via Vallen, maka sampai dibentuk sebuah komunitas yang menjadi identitas bahwa mereka adalah fans setia, diantaranya Sera Mania untuk para fans OM Sera, Vyanisty untuk fans berat Via Vallen, atau juga Wiwik Lovers untuk penggemar berat Wiwik Sagita. Mungkin bisa di cek di HP mereka ada koleksi lengkap full album  OM Sera.

Sekarang OM Sera terus melakukan aktifitasnya  menghibur masyarakat, tidak saja dari panggung ke panggung, tapi juga mengisi channel Youtube dengan karya-karya mereka. Tidak saja untuk kalangan rakyat jelata, musik koplo sekarang sudah menjadi favorit dan dinikmati oleh berbagai kalangan. Apalagi dengan adanya youtube

Untuk mengetahui tarif biaya harga sewa manggung dangdut serta jadwal manggung terbaru dari OM Sera bisa langsung menghubungi manajemen. Ayo terus pantengin jadwal manggungnya di TV atau performance live nya di panggung-panggung untuk  mendapatkan serta menikmati karya terbaru dari OM Sera. Di tengah banyak nya grup Orkes Melayu yang bermunculan sekarang ini OM Sera masih terus bisa bertahan dan terus menyajikan karya-karya terbaiknya  bagi pecinta musik dangdut koplo di Indonesia.

Baca Juga:

Alamat dan Profil OM New Pallapa Alamat dan Profil OM Adella
Dari beberapa nama orkes melayu kondang yang sekarang lagi banyak digemari, salah satunya adalah OM New Pallapa. OM Adella. Dengan lagu-lagu yang trending, serta musik dangdut koplo yang renyah di  telinga termasuk sound systemnya yang mantap
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com