Tutorial Memakai Henna Untuk Pemula

Fitri Tamara 0
Memakai Henna Untuk Pemula

Tutorial Memakai Henna Untuk Pemula. Henna atau lebih dikenal dengan inna atau pacar sering digunakan sebagai pewarna kuku dan penghias kulit dalam prosesi pernikahan. Tidak hanya digunakan untuk pernikahan saja, yang mana henna ini juga bisa digunakan untuk mempercantik penampilan  dalam sehari – hari.

Sementara pacar merk henna ini dapat dipakai di telapak tangan, punggung tangan, punggung kaki, leher, alis dan rambut. Lukisan henna terdiri dari beragam motif, mulai  dari motif yang sederhana hingga yang rumit, seperti motif bunga, dedaunan, kupu – kupu, motif etnik, dan lain – lain.

Nah, sementara pada artikel ini akan dibahas tentang tutorial henna untuk pemula. Bagi anda yang ingin mencoba silahkan simak penjelasan dibawah ini hingga tuntas, antara lain yaitu :

 Memakai Henna Untuk Pemula
kumparan.com

Bagaimana Tutorial Memakai Henna untuk Pemula ?

 

  1. Pilihlah Pasta Henna yang Tepat

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk memakai henna adalah menyiapkan pasta henna. Saat ini, pasta henna instan sudah tersedia banyak di pasaran. Anda hanya perlu memilih henna yang tepat untuk anda.

Anda juga bisa membuat pasta henna sendiri dari beberapa campuran bahan, seperti henna bubuk, jeruk nipis, jeruk lemon, dan essential oil. Selain itu, anda harus memilih warna yang cocok, misal warna orange untuk sehari – hari.

  1. Buat Pola Henna yang Diinginkan Diatas Kertas

Langkah kedua yaitu membuat pola henna diatas kertas. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar anda tidak merasa kebingungan saat melukis ditangan. Mulailah dengan melukis bentuk tangan anda diatas kertas dengan sistem tracing. Lalu, mulailah melukis gambar pola dimulai dari bagian jari, punggung tangan, telapak tangan dan pergelangan tangan.

  1. Mulailah Melukis dari Motif Sederhana

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu melukis pola henna diatas gambar tangan yang sudah anda buat diatas kertas. Bagi pemula, mulailah melukis dari motif yang sederhana terlebih dahulu, misalnya motif bunga.

Anda bisa memulai dengan melukis bunga ditengah – tengah punggung tangan, lalu buatlah hiasan yang berbentuk daun atau lainnya sesuai imajinasi anda hingga tangan anda dipenuhi dengan pola henna.

  1. Lukis Pola Henna pada Tangan

Selanjutnya yaitu, lukislah pola henna pada tangan anda. Anda hanya perlu mengikuti pola yang telah anda buat sebelumnya dengan penuh kehati – hatian. Anda bisa mulai melukis henna dimulai dari bagian jari menuju ke pergelangan tangan atau sebaliknya.

Hal ini dapat dilakukan dengan tujuan agar anda tidak merusak henna yang anda buat karena tidak sengaja menyentuhnya. Jika anda ingin memakai henna di kuku, anda bisa langsung memakai henna seperti memakai pewarna kuku pada umumnya.

  1. Tunggu Henna sampai Kering

Langkah kelima yaitu tunggu henna hingga kering untuk melihat hasilnya. Durasi yang diperlukan tergantung dengan ketebalan henna yang anda aplikasikan. Biasanya henna yang bagus hanya memerlukan waktu 15-20 menit untuk mengeringkannya.

Jika sudah dirasa kering, anda bisa membersihkannya dengan cara mengangkat, mengerik, atau mencucinya dengan air. Memakai henna memang agak tricky karena hasilnya dapat dilihat jika sudah kering dan dibersihkan. So, anda bisa mengaplikasikan henna ini dengan cara mengulang dan menambah ketebalan jika hasilnya terlihat kurang rata.

Itulah artikel yang dapat kami jelaskan mengenai tutorial memakai henna untuk pemula. Hasil yang anda dapatkan tergantung sejauh mana kreativitas anda dalam mengekspresikan imajinasi anda dan juga kehati-hatian anda. Selamat mencoba!

 

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com