SARAPAN YANG MUDAH DIBUAT DIKANTOR!

Fitri Tamara 0

Terburu-buru berangkat ke kantor di pagi hari seringkalimembuat kita melewatkan sarapan pagi. Padahal sarapan pagisangat penting bagi tubuh lho. Tidak ada alasan untuk tidaksarapan, karena sebenarnya sarapan yang praktis dan enak dapatkita nikmati di kantor nih

Psstt.. sebenarnya kamu dapat menyiapkan bahan-bahan untuksarapanmu sedari malam hari lho, jadi saat paginya tinggaldibawa saja ke kantor. Simak kreasi-kreasi hidangansarapan yang dapat kamu buat di kantor berikut ini yuk!

1.      Yoghurt Cornflakes

Untuk menikmati sarapan yang satu ini, kamu hanya perlumemiliki satu cup yoghurt rasa apa saja dan 3-4 sendok makansereal cornflakes. Kalau ingin lebih nikmat, kamu bisamenambahkan buah-buahan seperti pisang dan berbagai macambuah beri. Sensasi baru makan sehat nih!

2.      Oatmeal Banana Oreo

Campurkan saja oatmeal instan dengan secangkir susu putih cairyang segar, lalu tambahkan potongan buah pisang dan remahankeping biskuit Oreo di atasnya. Jika ingin menambahkan rasa manis, kamu dapat memberikan selai dan coklat juga lhoWah, nikmat dan kenyang banget deh pastinya.

3.      Poached Egg

Ternyata telor rebus juga dapat dibuat di kantor lho! Cukupmemanfaatkan mug tahan panas dan piring tahan panas untukmenutup mug tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan telorrebus. Caranya adalah mug diisi dengan air sampai ¾-nya, tambahkan telor mentah, lalu tutup mug dan masakdi microwave sekitar 2-3 menit dengan api medium-high. Angkattelor yang sudah matang dari air, lalu pindahkan kepiring. Tinggal tambahkan taburan lada dan garamdeh.

4.      Mug Cake

Siapkanlah selembar roti tawar yang sudah dipotong kecil-kecil, lalu masukkan ke dalam mug dan sisihkan. Di mangkok lainnya, campur rata telor 1 buah, susu cair 2 sendok makan, gula 1 sendok makan, dan bubuk coklat secukupnya (dapat tambahkansedikit bubuk kopi jika suka). Lalu tuangkan adonan tersebut keatas roti tawar, dan panaskan di dalam microwave selama 1,5menit. Kamu dapat menambahkan es krim vanilla maupun whipped cream di atasnya untuk menambah rasa nikmat.

5.      Butter Rice

Hanya dengan margarin, nasi dingin, potongan sosis, dan keju(cepat leleh) saja kamu sudah dapat membuat semangkuk  butterrice. Tinggal campurkan semuanya ke dalam mangkuk danmasukkan ke microwave, lalu aduk merata untuk mendapatkancita rasa yang gurih.

6.      Mac n Cheese

Rebus segenggam makaroni mentah dengan microwave terlebihdahulu, lalu tiriskan. Masukkanlah 2 sdm susu putih cair dankeju parut secukupnya, lalu kembali panaskandi microwave selama 1,5 menit hingga keju meleleh. Jika inginrasa yang lebih lezat, gunakanlah kombinasikeju cheddar dan mozzarella. Yummm!

7.      Roti Telur Keju Kornet

Siapkan sebuah mug, isilah dengan roti tawar yang telahdipotong-potong dadu. Tuangkan kocokan telur dan kornet, lalubumbui dengan lada dan garam, aduk merata. Terakhir, tambahkanlah topping parutan keju sesuai seleramu. Masukkansaja ke microwave selama 2 menit dan taaa-daaa! Kamu sudahbisa menikmati sarapan pagi yang nikmat.

8.      Jasuke

Kali ini kita membutuhkan jagung pipil dalam kaleng ataujagung beku nihCukup pindahkan jagung tersebut ke dalammug, tambahkan air, dan rebus dengan microwave sampaimatang. Setelah matang, tiriskan hingga kering. Lalu tinggaltambahkan satu sendok margarin, tuangi susu kental manis, taburi parutan keju, dan jadi deh!

 Sudah ada ide sarapan nikmat untuk besok terinspirasi darimenu-menu di atas? Jangan sampai lupa untuk sarapan pagisetiap hari ya!

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.