Rokok Elektrik Meledak Di Mulut, Efek Samping Paling Berbahaya

Fitri Tamara 0

Rokok Elektrik Meledak Di Mulut, Efek Samping Paling Berbahaya

Sampai saat ini tentang rokok elektrik banyak menuai pro dan kontra. Dan sampai saat ini permasalahan tentang efek samping rokok elektrik juga masih menjadi sebuah perdebatan di seluruh dunia. Tidak hanya para aktivis kesehatan yang mempermasalahkan tentang rokok elektrik ini, akan tetapi sekarang ini masyarakat yang mulai berpikir tentang rokok elektrik juga mempertanyakan keamanannya.

Dalam hal ini, sebenarnya penggagas rokok elektrik yang diklaim aman dan berperan menciptakan rokok yang sehat dan tidak berbahaya untuk mengganti rokok biasa perlu menjadi tanggungjawabnya. Apalagi rokok elektrik sudah banyak bahaya yang diakui, termasuk akhir – akhir ini ada kasus bahaya rokok elektrik yang meledak di mulut. Dan ini memang efek atau dampak dari rokok elektrik yang paling mengerikan. Berikut kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda tentang bahaya rokok elektrik meledak di mulut.

Rokok Elektrik Meledak Di Mulut

Benarkah rokok elektrik memiliki dampak yang sangat mengerikan bahkan dapat meledak di mulut? Memang benar. Seorang pria berusia 57 tahun yang berada di Florida, Amerika Serikat terpaksa dibawa menuju rumah sakit setelah mulutnya terbakar ketika menggunakan rokok elektrik. Hal ini karena rokok elektrik yang dihisap tiba – tiba saja meledak. Dan ledakan ini menyebabkan si pria terpaksa menjalani perawatan secara intensif pada bagian lidah dan pada bagian gigi depannya.

Pria ini pada awalnya merupakan seorang pecandu rokok biasa. Kemudian karena ia tertarik menghilangkan kebiasaan merokoknya, ia beralih pada rokok elektrik yang diyakini sebagai salah satu cara terbaik untuk menghentikan kecanduan rokok tanpa harus melenyapkan kebiasaan menghisap rokok dalam bentuk fisik rokok itu sendiri.

Akan tetapi naasnya, pria tersebut justru bertambah sial setelah dirinya beralih pada rokok elektrik karena ketika asyik mengenakan rokok elektrik tiba – tiba saja rokok yang dihisap meledak dan membuat mulutnya jadi terbakar hebat. Dan inilah yang menjadi sebuah bukti bahwa sebenarnya rokok elektrik ini sangat tidak aman untuk dihisap.

WHO Menolak Keberadaan Rokok Elektrik

WHO sendiri yang merupakan badan kesehatan dunia memang telah mempublikasikan sebuah pernyataan yang menolak adanya rokok elektrik atau rokok elektronik karena dianggap bahwa rotrik ini bukan merupakan sebuah terapi nikotin yang memadai.

Dan WHO turut menginformasikan bahwa rokok elektrik yang dibuat dari stainless steel ini memiliki lubang untuk menyimpan nikotin cair didalam beragam konsentrasi. Jenis rokok ini juga dilengkapi baterai yang dapat membuatnya menyala seperti rokok asli. Dengan demikian penghisap rokok elektrik dapat mencoba menyalakan dan menghisap rokok tanpa menghasilkan asap sebenarnya. Akan tetapi zat kimia yang terdapat didalam rokok tak dapat ditepis, sehingga sebenarnya dampak yang sangat nyata bagi kesehatan akan didapatkan.

Bahkan didalam penggunaan jangka waktu yang panjang, efek negatif dari rokok listrik ini diantaranya adalah dapat menyebabkan kanker, serangan gangguan otak, jantung dan masih banyak lagi. Bahkan dapat menimbulkan gangguan pernapasan. Hal ini kemudian diperkuat dari informasi WHO yang para pembuat rokok elektrik tidak memiliki bukti ilmiah bahwa rokok jenis ini aman dan layak untuk dikonsumsi. Intinya, pihak WHO sejak awal memang tidak membenarkan kalau rokok elektrik dapat membantu para perokok terapi atau diet rokok.

Itulah sedikit informasi yang kali ini dapat kami berikan untuk Anda mengenai efek samping paling berbahaya Rokok Elektrik Meledak Di Mulut. Teliti, pahami dan mari bersikap cerdas sedari sekarang.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.