Review Smartphone One Plus 2

Fitri Tamara 0

Review One Plus 2

Review One Plus – Semakin maraknya pasar smartphone di Indonesia, ternyata membuat salah satu vendor smartphone ternama ikut serta untuk memeriahkan berbagai macam event smartphone di tanah air. Nama dari vendor smartphone tersebut tak lain ialah Oneplus. Kabarnya, smartphone yang dirilis pada julan July lalu oleh Oneplus sudah mengadopsi OS Android Lollipop.

Produk terbaru Oneplus yang sudah mengadopsi android Lollipop tersebut ialah Oneplus 2. Kabarnya smartphone ini merupakan hasil kerjasama Google dengan beberapa vendor smartphone. Nantinya para pengguna akan otomatis mendapatkan upgrade terbaru langsung dari Google guna memaksimalkan kinerja OS Android Lollipop tersebut.

Berikut review mengenai kelebihan dan spesifikasi yang ditanamkan pada Oneplus 2!

Layar

One Plus 2 hadir dengan mengusung layar LTPS IPS LCD seluas 5.5”. Layar yang sangat jernih ini memiliki tingkat kedalaman warna tertinggi yakni 16M dengan tingkat kerapatan piksel 401ppi. Disamping itu, layar pada Oneplus 2 sudah didukung oleh teknologi Corning Gorilla Glass versi 4 terbaru yang dipercaya mampu menahan goresan dan tekanan dari benda tajam 2x lipat lebih kuat dari versi sebelumnya.

Bodi

Sama halnya dengan kebanyakan smartphone android pada umumnya, bodi Oneplus 2 lebih condong ke slim design. Memiliki ketebalan 9.9mm dan berat 175 gram, membuat smartphone ini terasa sedikit berat dan bongsor. Akan tetapi smartphone ini tetap memberikan kenyamanan kepada penggunanya sewaktu digunakan.

Kamera

Pada segmen kamera, Oneplus 2 hadir dengan dibekali kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP. Kedua kamera ini sudah dibekali dengan berbagai macam fitur seperti optical image stabilization, laser autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Disamping itu, kamera ini juga sudah mendukung perekaman video tingkat HD 2160p@30fps.

Prosesor

Untuk masalah kinerja, One Plus 2 hadir dibekali dengan prosesor mumpuni yakni Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dengan CPU Quad-core 1.56 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.82 GHz Cortex-A57. Menggunakan prosesor yang hampir setara dengan kemampuan PC, membuat smartphone ini harus dibekali dengan kapasitas RAM yang memadai yakni sebesar 3GB (ada yang 4GB). Menggunakan OS Android Lollipop dengan prosesor dan kapasitas RAM yang mumpuni, membuat smartphone ini handal dalam menjalankan berbagai macam aplikasi secara bersamaan. Bukan hanya itu saja, untuk bermain game HD pun smartphone ini sangat lihay dalam menjalankannya.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.