Review Smartphone Microsoft Lumia 950

Fitri Tamara 0

Review Microsoft Lumia 950

Review Microsoft – Menjadi pesaing tangguh android, ternyata tak membuat gentar vendor smartphone Lumia ini. Microsoft dengan percaya diri tetap eksis dijagad smartphone dengan terus merilis sebuah smartphone bersistem operasi Windows. Dua bulan lalu tepatnya, Microsoft dengan bangga memperkenalkan kepada dunia tentang produk barunya yang telah mengusung Windows 10.

Nama dari produk terbaru tersebut tak lain ialah Microsoft Lumia 950. Tentunya smartphone ini tidak hanya hadir dengan sistem operasi yang baru saja, akan tetapi smartphone ini juga dibekali dengan jeroan yang sangat mumpuni. Penasaran seperti apa spesifikasi yang dihadirkan dalam smartphone ini? Simak review berikut ini!

Layar

Dari segi layar, Microsoft Lumia 950 hadir dengan mengusung layar seluas 5.2” dengan tipe AMOLED. Layar yang sangat lebar ini dipercaya mampu menghasilkan grafik dan tampilan yang luar biasa. Mengadopsi teknologi perlindungan Corning Gorilla Glass Versi 3, membuat layar Lumia 950 menjadi kebal terhadap segala macam goresan dan tekanan dari benda tajam. Disamping itu smartphone ini juga sudah mengusung teknologi Clearblack display.

Bodi

Microsoft Lumia 950 hadir dengan mengusung bodi klasik khas Microsoft. Hadir dengan dimensi 145 x 73.2 x 8.2 mm, membuat smartphone ini terasa nyaman di genggaman. Bukan hanya itu saja, meski terbilang lumayan besar, nyatanya berat smartphone ini hanya seberat 150 gram. Memiliki bodi yang lumayan tipis dengan berat yang lumayan ringan, membuat smartphone ini sangat cocok dibawa dan digunakan dimana-mana.

Kamera

ML 950 hadir dibekali dengan kamera utama sebesar 20MP yang sudah mendukung Carl Zeiss optics, optical image stabilization, autofocus, triple-LED RGB flash. Disamping itu, kamera yang sangat handal ini juga memiliki fitur unggulan seperti 1/2.4′ sensor size, 1.12 µm pixel size, PureView technology, geo-tagging, face detection, panorama, dan HDR. Sedangkan pada kamera depan smartphone ini dibekali dengan kamera seukuran 5MP. Hasil yang didapat dari jepretan kamera ini terbilang sangat stabil dan sangat tajam. Setiap komposisi warna pada objek yang jepret sangat tajam.

Prosesor

Sedangkan pada segi dapur pacunya, Microsoft membekali smartphone ini dengan Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808. Pada sektor CPU, Microsoft membekali smartphone ini dengan CPU terbaru yakni Dual-core 1.82 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53. Memiliki prosesor yang handal dalam pemrosesan segala bidang, tentunya smartphone ini juga dibekali dengan kapasitas RAM yang mumpuni yakni 3GB. Berjalan pada OS Windows 10 dengan prosesor yang handal dan RAM yang mumpuni, smartphone ini terbukti handal dan tangguh dalam menjalankan berbagai macam aplikasi yang ada.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.