Review Smartphone Microsoft Lumia 950 XL

Fitri Tamara 0

Review Microsoft Lumia 950 XL

Review Microsoft – Setelah sukses dengan varian Lumia versi sebelumnya, ternyata tak membuat vendor Windows berhenti begitu saja. Beberapa bulan yang lalu, Microsoft baru saja meluncurkan smartphone versi terbaru yang digadang-gadang merupakan penerus dari series sebelumnya. Sebut saja nama produk tersebut ialah Microsoft Lumia 950 XL.

Jika kita perhatikan, memang smartphone ini merupakan kakak dari series Lumia 950 yang dirilis beberapa bulan lalu. Melihat smartphone ini menggandeng nama yang begitu berkelas, lantas seperti apa kelebihan dan spesifikasi unggulan yang dibenamkan pada smartphone ini? Simak review mengenai kelebihan dan ketangguan dari Microsoft Lumia 950 XL berikut ini!

Layar

Microsoft Lumia 950 XL hadir dengan mengusung layar AMOLED seluas 5.7” dengan kedalaman warna mencapai 16M. Teknologi layar yang mumpuni juga memiliki kepdatan piksel yang begitu rapat yakni 518ppi. Disamping itu, smartphone ini juga sudah mendukung fitur multitouch yang memungkinkan pengguna bisa bebas berinteraksi dengan layar yang begitu luas.

Selain memberikan kenyamanan pada pengguna, Microsoft juga membekali perlindungan layar yang tangguh pada smartphone ini dengan disematkannya teknologi perlindungan layar Corning Gorilla Glass versi 4. Perlindungan layar ini dipercaya mampu menahan 2x goresan dan tekanan dari benda tajam yang tidak diinginkan oleh pengguna.

Bodi

Mengusung konsep sederhana namun elegan, Microsoft Lumia 950 XL memiliki ketebalan hanya 8.1 mm dengan berat 168 gram. Memiliki bodi yang standart dengan berat yang lumayan ringan, membuat smartphone ini mudah digunakan dan dibawa kemana-mana. Disamping itu, smartphone ini juga memiliki bentuk bodi yang elegan dan memiliki kesan premium.

Kamera

Beranjak ke sektor kamera, Microsoft Lumia 950 XL hadir dibekali dengan spesifikasi kamera yang mumpuni. Pada kamera belakang, tertanam sebuah kamera beresolusi 20MP yang sudah didukung dengan teknologi Carl Zeiss Optics. Sedangkan pada kamera depan, smartphone ini dibekali dengan kamera berukuran 5MP. Kedua kamera ini dipercaya mampu menghasilkan gambar yang jelas dengan tingkat kedetailan warna yang tinggi. Bahkan kabarnya hasil jepretan kamera ini setara dengan kamera yang memiliki resolusi 50MP.

Prosesor

Untuk masalah dapur pacu, Microsoft membekali smartphone ini dengan dapur pacu Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 versi terbaru. Sedangkan pada segi CPU, Microsoft menggunakan CPU Octa-core yang terbagi dalam Quad-core 1.5GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2GHz Cortex-A57. Disamping itu, kapasitas RAM yang diberikan pada ML 950 XL ini sangat besar yakni 3GB. Mengusung prosesor handal dengan dukungan RAM yang memadai, membuat smartphone ini mampu menjalankan berbagai macam aplikasi berat termasuk game yang berkualitas HD.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.