Review Smartphone Microsoft Lumia 640 LTE

Fitri Tamara 0

Review Microsoft Lumia 640 LTE

Review Microsoft – Beberapa bulan yang lalu, dunia sempat dihebohkan dengan maraknya peningkatan jaringan ke mode LTE atau 4G. Menanggapi persoalan yang seperti ini, tentu semua vendor smartphone juga turut merilis produk terbarunya guna mendukung jaringan 4G yang telah menyebar di seluruh dunia.

Microsoft, sebagai salah satu vendor smartphone ternama juga ikut-ikutan merilis smartphone terbaru yang sudah mendukung jaringan ini. Nama dari smartphone tersebut tak lain ialah Microsoft Lumia 640 LTE. Hadir dengan mengusung konsep unik tapi canggih, lantas seperti apa fitur yang terdapat dalam smartphone ini? Simak review berikut ini!

Layar

Microsoft Lumia 640 LTE hadir dengan mengusung layar IPS LCD 5.0”. Layar dari smartphone ini dipercaya mampu menampilkan berbagai macam gambar yang beresolusi HD. Disamping itu, layar pada smartphone ini juga memiliki kedalaman warna yang tinggi yakni 16M. Mengusung layar yang canggih, tentu smartphone ini juga dibekali dengan perlindungan layar yang canggih juga yakni Corning Gorilla Glass versi 3.

Bodi

Dari segmen bodi, Microsoft Lumia 640 LTE hadir dengan bodi yang mengusung konsep hampir sama dengan candy bar. Memiliki bodi yang slim dengan berat 145 gram, membuat smartphone ini sangat nyaman digunakan dan sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.

Kamera

Smartphone ini dibekali dengan kamera utama sebesar 8MP dan kamera depan sebesar 1MP. Kamera utama pada smartphone ini sudah didukung dengan berbagai macam teknologi canggih khas Microsoft. Bukan hanya itu saja, meskipun kamera depan pada smartphone ini terbilang sangat kecil, akan tetapi kamera tersebut mampu merekam video HD 720p. Hasil jepretan dengan menggunakan kamera ini pun terbilang cukup bagus meski tampak ada sedikit noise pada malam hari.

Prosesor

Menyeser ke segi prosesor, Microsoft Lumia 640 LTE ternyata mengusung chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 dengan CPU Quad-core 1.2GHZ Cortex A-7. Disamping itu, smartphone ini juga dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 1GB. Memiliki prosesor dan kapasitas RAM yang terbilang cukup, ternyata smartphone ini cukup handal bila digunakan untuk membuka banyak aplikasi dalam satu waktu meskipun terkadang sering dijumpai lag.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.