Review Smartphone LG Nexus 5X

Fitri Tamara 0

Review LG Nexus 5X

Review LG – Bersamaan dengan meluncurnya sistem operasi Android Marshmallow, ternyata LG juga telah meluncurkan sebuah smartphone yang telah mengadopsi sistem android terbaru tersebut. Menjadi duo proyek Google, ternyata LG dan Huawei merupakan vendor terpilih untuk menikmati sistem operasi android terbaru tersebut.

Pada bulan September kemarin, LG dan Huawei sontak meluncurkan duo proyek Google tersebut. Huawei meluncurkan Nexus 6P dan LG meluncurkan Nexus 5X. Melihat begitu menariknya duo smartphone unggulan ini, lantas seperti apakah kelebihan dari spesifikasi yang dibenamkan pada smartphone Nexus 5X ini? Yuk simak selengkapnya!

Layar

Nexus 5X hadir dengan mengusung layar IPS LCD 5.2” dengan kedalaman warna 16M. Layar yang dibenamkan pada smartphone ini dipercaya mampu menampilkan keindahan grafis seperti aslinya. Memiliki kepadatan piksel sebesar 423ppi, membuat layar smartphone ini mampu menghasilkan berbagai macam gambar dengan tingkat kedetailan warna yang begitu tajam. Disamping itu, layar pada smartphone ini juga sudah terlindungi dari goresan dan benda tajam yang tidak diinginkan. Hal ini berkat layar Nexus 5X sudah didukung teknologi Corning Gorilla Glass versi 3.

Bodi

Sekilas jika dilihat bentuk bodi smartphone ini hampir sama dengan Nexus 6P milik Huawei. Memiliki ketebalan yang hanya 7.9mm degan berat 136 gram, membuat smartphone ini sangat nyaman digunakan dan dibawa kemana-mana. Bahkan ketika dipegang pun, smartphone ini memberikan kesan nyaman pada telapak tangan.

Kamera

Menengok ke sisi kamera, Nexus 5X dibekali dengan kamera utama sebesar 12MP dan kamera depan sebesar 5MP. Kedua kamera pada smartphone ini sudah didukung dengan fitur touch fokus, geo-tagging, LED flash, HDR, Panorama dan juga berbagai macam fitur kamera pada umumnya. Hebatnya lagi, kamera pada smartphone ini sudah mampu melakukan perekaman video Full HD 2160p @30fps.

Prosesor

LG Nexus 5X hadir dengan membawa dapur pacu Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 dengan CPU Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57. Prosesor yang dibenamkan pada smartphone ini juga sudah disokong dengan kapasitas RAM yang mumpuni yakni sebesar 2GB. Mempunyai prosesor dan kapasitas RAM yang mumpuni, membuat smartphone ini mampu berjalan dengan sangat lembut pada sistem operasi Marshmallow. Disamping itu, Nexus 5X juga terbilang sangat lancar dalam mengoperasikan berbagai macam aplikasi termasuk game-game berat seperti FIFA dan Mortal Kombat X.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.