Review Smartphone Huawei Nexus 6P

Review Huawei Nexus 6P

Review Huawei – Belakangan ini beredar kabar bahwa Google akan merilis sebuah android versi 6 yang diberi nama dengan Marshmallow. Bersamaan dengan keluarnya sistem android versi 6.0 ini, ternyata Google telah menggandeng beberapa vendor smartphone ternama sebagai kandidat yang menjadi smartphone pertama yang mengadopsi sistem operasi android terbaru tersebut.

Salah satu vendor smartphone yang dipercaya Google ialah Huawei. Tak lama setelah berita tersebut beredar, nyatanya pada bulan September kemarin Huawei resmi merilis smartphone tersebut yang diberi nama Huawei Nexus 6P. Melihat smartphone ini mengadopsi sistem operasi android terbaru, lantas seperti apa kelebihan yang diberikan oleh smartphone ini? Simak review berikut ini!

Layar

Huawei Nexus 6P hadir dengan mengusung layar AMOLED 5.7” yang didalamnya sematkan beberapa fitur dan teknologi terkini. Kabarnya layar yang dibenamkan pada smartphone ini mampu menampilkan keindahan seperti layaknya sebuah Kristal. Memiliki kepadatan yang begitu rapat sekali yakin 518ppi, membuat smartphone ini mampu menghasilkan grafis yang sangat tajam. Disamping itu smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Corning Gorilla Glass versi 4 yang akan selalu menjaga layar Nexus 6P dari segala tekanan dan goresan dari benda tajam.

Bodi

Dari segi bodi memang smartphone ini terlihat agak besar dan hampir menyerupai pablet. Memiliki berat 178 gram dengan tingkat ketebalan 7.3mm membuat smartphone ini bisa diajak dalam berbagai macam kegiatan. Disamping luamayan ringan, smartphone ini juga tidak terlalu memakan tempat.

Kamera

Huawei Nexus 6P hadir dengan dibekali kamera utama berkekuatan 12MP dengan kamera depan berkekuatan 8MP. Kedua kamera yang dibenamkan pada smartphone ini ternyata sudah dibekali dengan berbagai macam teknologi terkini. Selain itu, kamera pada smartphone ini juga sudah support dalam perekaman video HD 1080p @30fps.

Prosesor

Pada segmen dapur pacu, Huawei Nexus 6P dibekali dengan dapur pacu Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dengan CPU Octa-core yang terbagi dalam Quad-core 1.55GHz Cortex A-53 dan Quad-core 2.0GHz Cortex-A57. Prosesor yang terbilang sangat gahar ini rupanya juga telah disokong dengan kapasitas RAM yang memadai yakni 3GB. Kabarnya smartphone ini merupakan salah satu smartphone yang mampu melakukan multitasking antar aplikasi dan game tanpa mengalami lag atau lemot.

 

You May Also Like

About the Author: Yan Ying

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *