Review Smartphone Asus ZenFone 5 (A500CG)

Review Smartphone Asus ZenFone 5

Review Asus ZenFone 5 – Setelah sukses pada produk terdahulunya yakni Asus ZenFone 4, sekarang Asus kembali menghadirkan smartphone yang menyeser kelas middle entry level. Nama dari produk Asus kali ini adalah Asus ZenFone 5. Asus ZenFone 5 ini dipercaya memiliki ketangguhan dan spesifikasi yang mumpuni untuk menggeser para pesaingnya dalam pasar smartphone middle entry level.

Melihat kesuksesan yang diraih dari ZenFone 4, Asus sangat berharap lebih pada ZenFone 5 supaya mampu memberikan kepuasan kepada para konsumen. Asus sendiri juga berharap dengan dirilisnya ZenFone 5 ini mampu mengangkat pamor Asus dalam bidang smartphone, hal ini dikarenakan pada saat ini Asus hanya terkenal pada sector Komputer saja.

Melihat spesfikasi yang tinggi pada Asus ZenFone 5 ini, membuat tim Review HP tertarik untuk mencoba mereview jeroan yang ada pada smartphone ini. Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan ulasan lengkap mengenai jenis layar, bodi, kamera, hingga prosesor yang ada Asus Zenfone 5 ini. Mau tau seperti apa ketangguhan dan kecanggihan teknologi pada smartphone ini? Berikut penulis ulas selengkapnya!

Layar

Dari segi layar, Asus ZenFone 5 hadir dengan layar yang membentang seluas 5.0”. Layar yang memiliki ukuran lebar ini menganut jenis IPS LCD yang dipercaya mampu memaksimalkan tingkat kecerahan warna bak aslinya. Disamping itu, Asus juga memperhatikan sisi keamanannya, sehingga pada Asus ZenFone 5 ini dibenamkan sebuah pelindung layar Corning Gorilla Glass Versi 3 yang sudah terbukti daya tahannya akan goresan dan tekanan.

Bodi

Melihat dari segi bodi, Asus ZenFone 5 hadir dengan desain sama seperti pada Asus ZenFone 4 dan Asus ZenFone 6. Memiliki bodi slim dengan bodi belakang yang melengkung, membuat smartphone ini sangat pas digenggam dengan satu tangan. Disamping itu, jika dilihat dari arah samping smartphone ini agak terkesan bongsor lantaran ukurannya yang agak besar. Namun kebongsoran bodi tersebut tertutupi berkat material yang digunakan pada smartphone ini tampak mengkilat bak berlian.

Kamera

Dari segi kamera, Asus ZenFone 5 bisa dibilang lebih baik dari series Asus sebelumnya. Hadir dengan kamera belakang sebesar 8MP yang sudah didukung dengan teknologi Pixel Master, membuat Asus ZenFone 5 mampu menghasilkan jepretan gambar yang maksimal. Disamping itu, kamera belakang yang gahar ini juga mendukung fitur autofocus, geo-tagging, HDR, LED Flash.

Pada kamera depan, Asus juga memberikan resolusi kamera yang standart yakni 2MP. Meskipun memiliki kamera depan yang standart, ternyata kamera beresolusi 2MP ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Pixel Master, sehingga bisa dibilang lebih dari cukup untuk melengkapi kegiatan selfie dan video call yang Anda lakukan.

Prosesor

Melihat smartphone ini menyeser pasar middle entry level, maka Asus memberikan dapur pacu yang begitu gahar juga. Dapur pacu yang digunakan pada Asus ZenFone 5 ini ialah Intel Atom Z2580 Dual-Core dengan speed CPU mencapai 2GHz. Melihat prosesor yang disematkan pada smartphone ini begitu gahar, Maka Asus juga memberikan kapasitas RAM yang begitu besar yakni 2GB.

Memiliki prosesor yang tangguh dan didukung dengan kapasitas RAM yang begitu besar, membuat smartphone ini mampu melakukan berbagai macam multitasking antar aplikasi dengan smooth dan hamper tidak ada lag sedikitpun. Disamping itu, smartphone ini juga bisa digunakan untuk bermain game HD yang begitu berat.

Semoga artikel mengenai review Smartphone Asus ZenFone 5 diatas bisa bermanfaat sekaligus menambah wawasan kita semua. Terus pantengin Review HP, dijamin loe bakal Kece!

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com