Review Smartphone Asus ZenFone 4S (ZC451CG)

Review Smartphone Asus ZenFone 4S (ZC451CG)

Review Asus Zenfone 4S – Setelah sukses dengan Asus ZenFone 4, ZenFone 5, dan ZenFone 6, kali ini Asus kembali menghadirkan produk terbarunya yang digadang merupakan kakak dari Asus ZenFone 4. Nama dari produk terbaru Asus yaitu Asus ZenFone 4S. Melihat dari namanya saja kita bisa mengetahui bahwa Asus ZenFone 4S ini merupakan penerus dari ZenFone 4 series sebelumnya.

Mengetahui Asus ZenFone 4S ini merupakan generasi penerus, maka dapat disimpulkan bahwa smartphone ini hadir dengan membawa berbagai macam perbaikan dan fitur terbaru yang disematkan didalamnya. Beberapa pembaharuan yang hadir pada Asus ZenFone 4S ini diharapkan dapat memenuhi semua keinginan konsumen smartphone android.

Melihat pemutakhiran yang dilakukan Asus pada Asus ZenFone 4S ini, membuat tim Review HP semakin tertarik untuk mendalami berbagai macam spesifikasi yang dihadirkan pada smartphone ini. Mau tau seperti apa kelebihan yang ada smartphone ini? Berikut penulis ulas selengkapnya!

Layar

Asus ZenFone 4S hadir dengan mengusung layar seluas 4.5”. Hadir dengan ukuran yang sama seperti pendahulunya, ternyata Asus 4S dibuat tampil berbeda berkat adanya teknologi layar Scratch Resistant Corning® Glass with anti-fingerprint coating. Teknologi layar terbaru pada Asus ZenFone 4S ini dipercaya mampu menahan goresan dan tekanan dari benda tajam yan tidak diinginkan. Disamping itu, layar yang standart ini mampu menampilkan video beresolusi Full HD, sehingga nantinya para pengguna bisa memutar film berformat HD.

Bodi

Dari segi bodi, Asus terus memberikan beberapa pembaharuan dari segi berat dan keindahan desainnya. Bila pada Asus ZenFone 4 memiliki berat 145 g, maka pada ZenFone 4S Asus memangkasnya menjadi 134 g. Memiliki berat yang lebih ringan dari pendahulunya, tentu membuat smartphone ini lebih efisien dan slim ketika dibawa kemana – mana.

Disamping itu, smartphone ini juga memberikan kesan nyaman ketika digenggam dan digunakan untuk bersantai. Memiliki gesture yang pas dengan bentuk tangan, membuat smartphone ini lebih melekat ditangan para penggunanya.

Kamera

Dari segi kamera, Asus hanya sedikit memberikan pembaharuan fitur pada ZenFone 4S. Asus ZenFone 4S dibekali dengan kamera utama sebesar 8MP yang sudah support teknologi Pixel Master yang telah ditingkatkan. Disamping itu, kamera beresolusi 8MP ini telah support beberapa fitur unggulan seperti HDR, Geo-tagging, dan beberapa fitur besutan Asus lainnya. Pada kamera depan, Asus hanya membenamkan kamera sebesar 0.3MP VGA, sangat cukup jika digunakan untuk pengambilan selfie.

Prosesor

Dari segi prosesor, Asus mengadang pemutakhiran yang sangat tinggi pada Asus Zenfone 4 S ini. Prosesor yang digunakan sebagai dapur pacu utama dari smartphone ini adalah Intel Atom Z2520, Dual-core 1.2 GHz. Disamping itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 1GB. Melihat kekuatan pada segi dapur pacunya, maka smartphone ini sudah dapat dipastikan sangat handal dalam menjalankan dan berpindah ke berbagai macam aplikasi, termasuk menjalankan sebuah game HD yang lumayan berat.

Beberapa ulasan diatas merupaka review mengenai Asus ZenFone 4S. Semoga dengan adanya review smartphone kali ini bisa bermanfaat sekaligus bisa menambah wawasan kita semua. Terus pantengin Review HP biar kamu makin Kece!

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com