Review Smartphone Asus ZenFone 4 (A450CG)

Fitri Tamara 0

Review Smartphone Asus ZenFone 4 (A450CG)

Review Asus Zenfone 4 – Ditengah pesatnya persaingan pada smartphone android di segmen low entry level, Asus kembali menghadirkan sebuah smartphone murah tapi memiliki spesifikasi yang sangat mewah. Nama dari produk keluaran Asus tersebut ialah Asus ZenFone 4 (A450CG). Melihat banyaknya minat konsumen pada smartphone low entry level, diharapkan Asus Zenfone 4 ini bisa menjadi pilihan utama para konsumen.

Pada umumnya smartphone low entry level kebanyakan memiliki spesifikasi yang biasa saja, akan tetapi saat ini Asus telah merubah pandangan dunia bahwa sekalipun smartphone yang ada pada kelas low entry level haruslah memiliki spesifikasi yang standart guna memenuhi semua kebutuhan dan aktifitas para penggunanya.

Melihat begitu seriusnya Asus dalam memanjakan konsumen smartphone kelas low entrylevel, membuat para tim Review HP untuk terus mencoba mengulas produk – produk berkualitasnya. Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan ulasan mengenai kelebihan yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 4.

Mau tau seperti apa kelebihan yang diberikan oleh Asus ZenFone 4? Berikut penulis ulas selengkapnya!

Layar

Asus ZenFone 4 hadir dibekali dengan layar seluas 4.5” yang sudah didukung dengan layar berjenis IPS. Layar yang memiliki ukuran standart ini mampu menampilkan berbagai macam grafik dengan detail warna yang tinggi ditiap sudutnya. Disamping itu, layar smartphone ini juga sudah didukung dengan Zen UI yang akan memanjakan para penggunanya.

Bodi

Dari segi bodi, Asus ZenFone 4 memiliki bodi yang lumayan bongsor dan agak berat ketimbang dengan smartphone low entry level pada umumnya. Meskipun demikian, smartphone seberat 145 g ini terasa nyaman ketika genggam lantaran bentuk bodi belakang dari smartphone ini menyesuaikan dengan lengkung tangan manusia.

Disamping itu, smartphone ini tampil dengan bodi yang elegan dengan balutan material yang mengkilat pada tiap sisinya. Pada bagian bawah smartphone ini, terdapat 3 buah tombol fisik yang tersusun atas material padat yang kokoh nan mengkilat bak berlian.

Kamera

Menyeser segmen low entry level, Asus tetap memperhatikan berbagai macam komponen smartphone utamanya pada sector kamera. Asus ZenFone 4 dibekali dengan kamera utama sebesar 8MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi Pixel Master. Kita ketahui bahwasannya teknologi Pixel Master ini sudah dipercaya akan kemampuannya dalam menghasilkan jepretan gambar dengan gambut warna yang tinggi.

Sedangkan pada kamera depan, Asus hanya membenamkan kamera dengan resolusi VGA 0.3MP. Melihat smartphone kelas low entry level tidak terlalu memperhatikan sector kamera depan, maka cukuplah resolusi VGA tersebut digunakan untuk melakukan foto selfie dan juga untuk melakukan panggilan video.

Prosesor

Dari segi prosesor, Asus bekerjasama dengan perusahaan prosesor ternama yakni Intel Corp. Asus ZenFone 4 hadir dibekali dengan prosesor Intel® Atom™ Multi-Core Z2520 Processor 1.2 GHz with Intel Hyper-Threading Technology. Prosesor yang dibenamkan pada Asus ZenFone 4 ini dipercaya handal dalam melakukan multitasking antar aplikasi.

Demikian review mengenai kelebihan dari smartphone Asus ZenFone 4. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat sekaligus bisa menambah wawasan kita semua. Be a smart user!

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.