Review Samsung Galaxy Note Pro 12

Fitri Tamara 0

Review Samsung Galaxy Note Pro 12.2 LTE

Review Samsung – Kabarnya Apple iPad Pro sengaja hadir untuk mengalahkan produk besutan Samsung yang pernah dirilis pada tahun lalu. Nama dari produk Samsung tersebut ialah Samsung Galaxy Note Pro 12.2 LTE. Jika diperhatikan, memang kedua produk tersebut memiliki spesifikasi yang saling mengungguli pada beberapa bidang.

Melihat semakin ketatnya pasar gadget di dunia, Samsung terus-menerus meluncurkan produk terbarunya guna menjadi penguasa yang menempati posisi pertama di dunia gadget. Melihat begitu seriusnya Samsung dalam merilis gadget ini, lantas seperti apakah fitur dan spesifikasi unggulan yang bisa dirasakan pengguna nantinya? Yuk simak selengkapnya dalam ulasan di bawah ini!

Layar

Samsung Galaxy Note Pro LTE hadir dengan mengusung layar berjenis Super Clear LCD dengan ukuran yang sangat lebar yakni 12.2”. Didalam layar yang sangat lebar ini, ternyata Samsung telah menyematkan beberapa fitur unggulan yakni fitur multitouch hingga 10 jari. Disamping itu, layar ini juga sudah dibekali dengan teknologi perlindungan dari Corning Gorilla Glass versi 3.0. Layar yang berteknologi tinggi ini dipercaya mampu menampilkan gambar dan grafik yang beresolusi Ultra HD.

Bodi

Sedangkan pada segmen bodi, tentu gadget ini terbilang sangat besar dan sedikit bongsor. Memiliki berat 753 gram, membuat gadget ini terasa kurang nyaman ketika dipegang berlama-lama. Disamping itu, gadget ini memiliki poin lebih lantaran telah disertakannya S pen sebagai pena dalam melakukan berbagai macam kegiatan di layar.

Kamera

Samsung Galaxy Note Pro hadir dengan mengusung kamera belakang sebesar 8MP yang sudah didukung dengan fitur autofocus, LED Flash, Geo-tagging, dan juga face detections. Sedangkan pada sektor kamera sekunder, Samsung hanya membenamkan kamera mini seukuran 2MP. Kamera sekunder yang memiliki ukuran mini ini sangat cukup digunakan untuk selfie atau melakukan video call. Disamping itu, pada sektor perekaman kamera ini terbilang sangat tangguh lantaran sudah support dengan perekaman video HD 1080p @30fps.

Prosesor

Dari sektor prosesor, Samsung Galaxy Note Pro LTE dibekali dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 800 dengan CPU Quad-core 2.3GHz Krait 400. Disamping itu, prosesor yang gahar ini juga sudah disokong dengan kapasitas RAM yang mumpuni yakni 3GB. Menggunakan prosesor handal dengan dukungan kapasitas RAM yang memadai, Samsung Galaxy Note Pro LTE dipercaya mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dalam satu waktu secara bersamaan.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.