Rekomendasi Software Animasi 3D Terbaik Untuk Pemula

Fitri Tamara 0
3ds Max

Rekomendasi Software Animasi 3D Terbaik Untuk Pemula

Saat ini salah satu pekerjaan yang cukup digemari yaitu animator. Dibalik karya mereka yang cukup beragam, terdapat keterampilan dari pemakaian software animasi 3D yang mumpuni.

Animasi 3D merupakan salah satu ilmu yang cukup tinggi untuk seni kontemporer. Bagi anda yang saat ini sedang mencari software animasi 3D yang rekomended dan terbaik, maka di bawah  ini dapat Anda simak mengenai beberapa rekomendasinya untuk anda, diantaranya adalah sebagai berikut :

Apa Saja Rekomendasi Software Animasi 3D Terbaik ?

 

  1. 3ds Max
3ds Max
apkpure.com

Software pertama yang kami rekomendasikan untuk anda yaitu 3DS Max. Animasi 3D ini adalah rangkaian software yang paling laku di pasaran. Fitur – fiturnya yang terdapat di aplikasi ini sangat komprehensif yang membuatnya banyak dipilih oleh orang – orang untuk memproduksi visualisasi arsitektur, pengembangan game, dan efek visual.

Kemampuan dari animasi 3D aplikasi 3ds Max ini sangatlah lengkap sekali. Aplikasi yang satu ini mempunyai fitur dua alat animasi karakter yang dapat anda pakai. Fitur pertama yaitu cat yang bisa menghidupkan karakter non humanoid.

Sementara untuk yang kedua character studio untuk karakter bipedal. Software ini pun dilengkapi alat yang dapat mengontrol scene untuk banyak orang yang disebut dengan populate.

  1. Blender

Bagi anda yang membutuhkan aplikasi animasi 3D secara gratis, maka blender ini dapat anda pilih. Sementara aplikasi ini bisa membantu anda untuk animasi, pemodelan, rigging, video game, simulasi, dan edit video.

Aplikasi blender bisa dipakai oleh siapa saja, bahkan untuk pemula, seniman studio, pelajar, animator individu, hingga professional sekalipun. Dan ada juga pengembang game yang memakai aplikasi ini.

Software blender punya perangkat tools yang bagus dan lumayan kuat dalam melakukan fungsi yang kompleks untuk proses dari animasi. Sementara untuk keseluruhan, blender merupakan program animasi dinamis yang sangat mudah dipakai.

  1. Autodesk Maya

Autodesk Maya adalah software animasi 3D yang sangat populer. Anda dapat membuat proyek 3D, film, membuat game, presentasi, dan efek video yang cukup mengesankan. Adanya tools serta fitur di software ini cukup mudah dipakai dan interaktif pula.

Ini adalah aplikasi yang sangat cocok dalam membuat animasi, rendering, tekstur, pencahayaan,  dan pemodelan. Fitur terbaik di software ini yaitu mudah untuk mengekspor serta mengimpor file SVG.

Walaupun software ini berbayar, akan tetapi program ini mempunyai editor berbasis video yang memiliki sifat on destruktif dan non linier hingga bisa membantu anda untuk membuat animasi dengan kualitas tinggi dan yang realistis.

  1. Reallusion iClone

iClone merupakan software animasi 3D yang sangat cepat di industri. Software ini bisa membantu anda untuk membuat animasi yang profesional untuk film, video game, animasi, pengembangan konten, seni, dan pendidikan.

Karena aplikasi ini terintegrasi dengan adanya teknologi real time terbaru, software ini dapat membuat dunia 3D terlihat seperti nyata.

  1. Cinema 4D

Cinema 4D merupakan software terbaik bagi para seniman 3D yang menginginkan hasil yang menakjubkan secara mudah dan cepat. Baik bagi pemula dan yang profesional dapat memakai software ini.Untuk mengoperasikannya cukup mudah sekali.

Nah, itulah yang dapat dijelaskan mengenai beberapa rekomendasi software 3D terbaik yang dapat anda jadikan patokan untuk meyakinkan diri anda untuk memilih software yang mana. Mau pilih yang gratis atau yang berbayar tidak ada bedanya. Yang paling penting yaitu usaha serta semangat anda.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com