Program ISA Hacktiv8, Membantu Pengembangan Karir Programmer Yang Efesien di Indonesia

  • Whatsapp
peran-program-isa-hacktiv8-dalam-membangun-karir-programmer-di-indonesia

Programmer merupakan seorang yang ahli dibidang teknologi, mereka bekerja dibalik layar dengan kemampuan yang terlatih berkat usaha mereka selama belajar dibidang IT. Programmer merupakan pekerjaan yang menyenangkan dan banyak disukai di era digital ini, selain mendapatkan pekerjaan yang nyaman tidak heran gaji yang diterima oleh seorang programmer sangatlah fantastis mulai puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.

Kerap diketahui banyak sekali peminat di bidang IT namun karena sebuah keterbatasan secara finansial dan jaringan, menjadi sebuah tembok bagi orang-orang yang ingin berkembang dibidang IT. Pendidikan dibidang IT terbilang cukup mahal bagi sebagian golongan yang memiliki keterbatasan ekonomi, padahal sangat disayangkan jika tekad itu hanya impian semata. Oleh karena itu banyak Lembaga pendidikan teknologi yang berupaya untuk membuka jalur dan mempermudahkan untuk seseorang dapat mengikuti pendidikan dalam bidang IT tanpa perlu memikirkan dahulu soal bagaimana pembiayaan untuk sekolah jurusan IT atau programmer.

Bacaan Lainnya

ISA Hacktiv8 mempermudah bagi khalayak umum mendapatkan pendidikan yang setara dalam bidang IT baik bagi orang yang memiliki latar belakang IT maupun orang yang bahkan belum mencapai kemampuan mahir dalam bidang IT. Hacktiv8 mengaplikasikan program ISA, untuk memberikan pendidikan tanpa membayar sebelum mendapatkan pekerjaan.

peran-program-isa-hacktiv8-dalam-membangun-karir-programmer-di-indonesia

Hacktiv8 sendiri adalah salah satu tempat Coding Bootcamp, wadah pendidikan programming fullstack javascript developer. Sebagai upaya membuka sistem pendidikan mudah tanpa memikirkan biaya bagi programmer muda, Hacktiv8 menyediakan program ISA Hacktiv8 bagi peserta didiknya.

Sebelumnya…

Apa itu ISA ?

Dalam bahasa inggris, income share agreement (atau ISA), merupakan Perjanjian Bagi Hasil (ISA) adalah struktur keuangan di mana seorang individu atau organisasi memberikan sesuatu yang bernilai (seringkali sejumlah uang atau sarana) kepada penerima yang layak. Sebagai gantinya, setuju untuk membayar kembali persentase dari pendapatan mereka untuk suatu perbaikan dimasa yang akan datang.

Pertama kali program ISA digunakan Amerikas Serikat (AS), mengizinkan untuk warganya untuk memiliki perjanjian bagi hasil. ISA menjadi program unggulan, sebagai alternatif dari sistem pinjaman pelajar di pendidikan tinggi Amerika, dan sejumlah perusahaan swasta sekarang menawarkan ISA untuk berbagai keperluan, termasuk sebagai sumber pendanaan untuk biaya pendidikan kuliah.

Sejarah ISA(Income Share Agreement)

Pada tahun 1970-an, Universitas Yale mencoba bentuk proposal Friedman yang dimodifikasi dengan beberapa organisasi alumni mahasiswa sarjana. Yale, alih-alih membuat kontrak individu selama beberapa tahun, semua anggota kelompok setuju untuk membayar kembali persentase penghasilan sampai seluruh saldo kelompok telah dilunasi. Namun, sistem tersebut membuat siswa frustrasi karena mereka membayar lebih dari bagian yang adil, dengan dipaksa melakukan pembayaran atas nama teman sebaya yang tidak mau atau tidak mampu membayar kembali pinjaman mereka.

Pada 2013, legislator Oregon mengesahkan RUU yang akan menyelidiki Pay It Forward sebagai skema pembiayaan perguruan tinggi. Model ini akan memungkinkan siswa untuk menghadiri kuliah gratis, dan kemudian membayar sebagian dari pendapatan mereka setelah lulus untuk membiayai biaya studi mereka. Namun, tidak seperti model perjanjian pembagian pendapatan, Pay It Forward akan didanai publik, dan akan menawarkan pembayaran persentase tetap di semua lembaga.

(Wikipedia EN)

Mengapa perlu ISA ?

ISA sering dianggap kurang berisiko secara finansial bagi peminjam daripada pinjaman siswa swasta. Di Inggris, jenis perjanjian ini menerima persetujuan FCA (UK financial regulator), di bawah sistem kerja yang unik. Sejauh ini salah satu perusahaan StepEx adalah satu-satunya perusahaan yang beroperasi sebagai penyedia ISA yang teregulasi, menjamin kredit dengan dana dari lembaga keuangan besar Inggris.

Keuntungan program ISA

Program ISA sendiri memberikan manfaat yang signifikan bagi pembiayaan kuliah. Antara lain manfaatnya adalah…

1. Alokasi sumber daya yang efesien

Siswa hanya membayar bagian yang lebih rendah dari pendapatan merka ketika mereka mendaftar dalam program pendidikan kualitas tinggi, biaya yang rendah. ISA mengarah pada alokasi sumber daya keuangan yang lebih efesien antar perguruan tinggi.Hal ini memungkinkan siswa untuk memilih perguruan yang lebih tinggi ketimbang memilih perguruan dengan biaya murah.

2. Mendapat Asuransi dan Perlindungan Kerugian

ISA dapat mengurangi resiko bagi siswa karena bertindak sebagai polis asuransi untuk lulusan berpenghasilan rendah.

3. Tidak perlu memikirkan beban biaya

Mahasiswa yang telah bekerja tidak perlu khawatir memikirkan beban biaya pendidikan. Dengan ISA, biaya akan disesuaikan dengan pendapatan kerja yang diperoleh. Sewaktu-waktu jika siswa tidak memiliki pekerjaan ataupun pendapatan siswa tetap dapat melanjutkan pendidikannya.

4. Biaya dari pendapatan kerja lebih rendah

Pembayaran dari hasil pendapatan siswa lebih rendah, membuat karir siswa tidak terganggu dan lebih efesien. Siswa peserta didik dalam program ISA tidak perlu khawatir untuk pembayaran berikutny dengan segera, siswa dapat mencari pekerjaan yang lebih sesuai dan dapat mengembangkan karirnya tanpa perlu memikirkan soal biaya.

5. Argumentasi ranah pengembangan karir

Program ISA menyelaraskan insentif investor dengan insentif siswa yaitu keduanya menginginkan siswa berprestasi di pasar kerja. ISA menggabungkan antara pembiyaan dengan aplikasi pengembangan karier seperti bimbingan karier dan dukungan jaringan.

Siswa yang membutuhkan pembiyaan pendidikan termasuk siswa berpenghasilan rendah dan minoritas yang biasanya memiliki finansial yang terbatas seperti jaringan dari pendanaan keluarga dan lainnya. ISA yang ditambah dengan pengembangan karier, memberikan cara yang efesien untuk mengatasi keterbatasan tersebut.

Karakteristik dan mekanisme ISA

Perjanjian pembagian pendapatan ditandai dengan persentase bagian dari pendapatan masa depan untuk beberapa periode waktu tertentu. Mereka dapat berfungsi seperti saham yang tidak memberikan suara di perusahaan tempat siswa tersebut diperlakukan seperti perusahaan. Dalam sistem Amerika, ini biasanya melibatkan investor yang mentransfer dana kepada seseorang sebagai imbalan atas persentase tetap dari pendapatan masa depan mereka.(Wikipedia EN)

Fitur lain perjanjian bagi hasil yang Kita lihat dari mekanisme program ISA dapat mencakup durasi atau periode waktu yang tetap untuk pembagian pendapatan. pembebasan pendapatan di mana peminjam tidak berhutang apa pun di bawah penghasilan tertentu. Pengguna program ISA dapat membayar beberapa biaya yang ditentukan untuk keluar dari kontrak. Beberapa investor ISA menawarkan istilah yang berbeda untuk siswa yang berbeda berdasarkan pada kemungkinan keberhasilan yang diprediksi terlebih dahulu, sementara yang lain menawarkan persyaratan yang sama untuk semua siswa. Kelompok potensial investor dapat termasuk perusahaan nirlaba, nirlaba altruistik, kelompok alumni, lembaga pendidikan, dan pemerintah daerah, negara bagian, atau federal.

ISA sebagai solusi yang efektif

Dengan perjanjian bagi hasil, menjadi sebuah solusi baru bagi siswa, dapat menempuh jenjang pendidikan tanpa perlu memikirkan soal beban biaya, ditambah dengan pengembangan karir dan dukungan jaringan. ISA tidak hanya mempermudah dari segi finansial melainkan dilihat dari mekanisme ISA yang efektif, juga membantu berperan untuk menciptakan lulusan handal untuk pasar kerja, dan membantu siswa untuk mengembangan kariernya dengan dukungan jaringan.

Program ISA Hacktiv8

program-isa-hacktiv8

Hacktiv8 berupaya membantu dan berperan bersama program ISA dalam pengembangan karir seorang programmer di Indonesia. Program Income Share Agreement Hacktiv8 berlakukan untuk semua orang dan kalangan yang ingin bergelut di bidang IT & Programmer, terutama unggulan Program Full Satck Javascript di Hacktiv8. Berkolaborasi dengan ISA, peserta didik Hacktiv8 tidak perlu membayar biaya apapun sebelumnya selama berproses di Hacktiv8. Bayar setelah Kamu memiliki kesanggupan, penghasilan dari pekerjaan dengan hanya sebagian kecil dari pendapatanmu selama periode 24 bulan Bersama Hacktiv8.

Hacktiv8 menyediakan pendidikan yang bisa diakses untuk semua kalangan, baik yang memiliki kemahiran IT ataupun bagi yang belum sama sekali memiliki keterampilan di bidang IT dan serta bagi orang yang memiliki minat kuat dibidang IT. Hacktiv8 berkomitmen untuk menciptakan lulusan yang handal dan dapat memiliki pekerjaan dengan gaji yang sepadan dengan hasil dari proses pendidikan programmer di Hacktiv8.

Sebelum itu..

Tentang HACKTIV8

HACKTIV8 adalah program pembelajaran yang berfokus pada bidang IT yang terdiri dari Full Time Program, Part Time Program, dan Online Program. Kurikulum hacktiv8 dirancang untuk membangun keahlian yang langsung dapat diaplikasikan pada perkembangan dunia kerja, HACKTIV8 merupakan tempat coding bootcamp pertama di Asia yang tergabung dalam Council on Integrity in Results Reporting (CIRR).

Mengembangkan dan berfokus untuk menghasilkan Fullstack Developer yang handal

Pengertian Full-Stack Developer

Istilah Full-Stack Developer adalah Seorang Developer yang nyaman bekerja menggunakan teknologi back-end dan front-end, lebih rincinya, developer biasanya bekerja dengan mengaplikasikan PHP, Database, HTML, CSS, dan Javascript serta dapat mengkonversikan desain software editing photo ke dalam kode front-end.

Untuk menjadi Full-Stack developer Kamu tidak harus menguasai semua hal dalam teknologi yang diperlukan untuk bekerja. Kamu hanya perlu ejoy dalam berkerja dengan teknologi muktahir yang cukup dipelajari perlahan.

Selain menggunakan front-end, seorang full-stack developer juga harus paham apa yang dapat ia Kamu buat ataupun yang tidak, dengan kemampuan HTML/CSS/Javascript dan mengkonversi desain Software Editing Photo.

Hal yang perlu dimiliki seorang Full-Stack Developer

Sebagai full-stack developer Kamu harus mempuyai setidaknya wawasan terbuka akan teknologi terbaru (Up-To-Date). Harus bisa menggunakan setiap teknologi yang ada, dan harus mengerti bagaimana sebuah aplikasi dibuat, mulai dari kerangka hingga menjadi siap digunakan.

Seorang full-stack developer bukan berarti harus ahli, namun cukup harus berusaha dan terbiasa untuk semua teknologi yang ada. Dapat berkomunikasi dengan baik dengan team kerja, dan dapat berguna bagi situasi tertentu yang memerlukan keahlian full-stack developer.

Keuntungan Menjadi Seorang Programmer

hacktiv8-income-share-agreement-program
blog.hacktiv8.com, berkarir sebagai programmer

1. Berpenghasilan tinggi

Perkembangan perusahaan startup dan e-commerce di Indonesia, kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja dalam bidang IT terutama Programmer semakin meningkat dalam kapasitas bisnis tersebut. Oleh karena itu perusahaan yang mengaplikasikan teknologi lanjutan, rela mempekerjakan seorang programmer dengan income atau penghasilan yang sangat tinggi. Gaji rata-rata seorang programmer berkisar puluhan hingga ratusan juta rupiah perbulannya. Hal ini yang menjadi alasan kenapa banyak orang ynag tertarik berprofesi sebagai programmer karena gajinya yang luar biasa.

2. Peluang kerja lebih banyak

Kebutuhan akan programmer dilapangan kerja yang otomatisasi membuat peluang kerja seorang programmer menjadi lebih luas. Kamu tidak perlu khawatir akan mendapatkan pekerjaan, karena permintaan industri akan keahlian dan profesi seorang programmer semakin tinggi.

3. Masa depan lebih menjanjikan

memilih karir menjadi seorang programmer akan berpengaruh pada masa depan yang lebih cerah mengingat keahlian programming akan terus mengikuti relevansi kebutuhan teknologi industri. Mengasah dan meningkatkan skill pemrograman akan terus membuka peluang bagi Kamu dalam perkembangan karir programmer.

4. Bisa bikin startup sendiri

Banyak kisah seorang programmer yang sukses karena keahliannya. Kebanyakan dari seorang programmer memiliki cita-cita yang fantastis salah satunya memiliki startup sendiri, contoh saja pendiri Youtube yang seorang programmer, dan Pendiri e-commerce seperti online shop merupakan seorang programmer, begitupun bisnis dan aplikasi yang terdapat pada sebuah store app seperti google playstore.

Cabang Pekerjaan Seorang Programmer

Pekerjaan dibidang teknologi merupakan bidang pekerjaan yang banyak diburu terlebih lagi pada era 4.0 yang sedang berjalan menuju era 5.0 dimana teknologi AI semakin diaplikasikan. Banyak perusahaan bisnis starup hingga perusahaan besar mencari seorang programmer yang memumpuni untuk mengerjakan dan merealisasikan ide-ide mereka demi perkembangan perusahaan dalam pemanfaatan teknologi.

Seorang yang mencintai kerja sebuah aplikasi mapun sebuah program komputer dan bagaimana sebuah aplikasi itu dibangun berdasarkan bahasa pemrograman, Kamu pastinya akan tertarik untuk mengejar karir sebagai seorang programmer. Pada zaman ini kebanyakan bisnis startup mengandalkan teknologi apa lagi di era digital ini yang semuanya sudah diramban oleh kecerdasan teknologi. Banyak sekali pekerjaan yang berkaitan dengan programming, seperti Web Developer, Pembuat Aplikasi Komputer, Pembuat Aplikasi Mobile, dan Technical Support.

Pilihan program di Hacktiv8 antara lain

  • Fullstack Program

Program intensif 18 minggu dan kamu akan menjadi seorang Full Stack JavaScript developer. Setelah lulus kamu akan mendapatkan fasilitas penempatan kerja.

  • Part-Time Program

Program belajar kelas malam atau di akhir pekan yang tidak akan mengganggu aktivitasmu. Pilih program yang kamu minati untuk memperdalam pengetahuanmu di bidang teknologi.

  • Hybrid Program

Belajar programming secara fleksibel hanya dalam 3 bulan dengan fasilitas bimbingan mentor berpengalaman dan juga terdapat fasilitas offline meet-up yang bisa kamu gunakan.

~ Tentang diambil dari (Hacktiv8 Official Web)

Program Income Share Agreement (ISA) di Hacktiv8 berlaku untuk kelas Full Stack Javascript Immersive, program yang memudahkan bagi Kamu peserta didik yang mengkuti program bootcamp Hacktiv8. Dengan mengikuti program ISA Hacktiv8 Kamu bisa memperoleh banyak keuntungan yaitu antara lain…

Mekanisme ISA Hacktiv8

Time needed: 84 days.

Lihat betapa asik prosedur mekanisme ISA Hacktiv8

  1. Fokus belajar dan berproses di Hacktiv8, Bukan Memikirkan soal biaya

    Dengan mekanisme program ISA ini, peserta didik akan lebih matang karena lebih fokus selama proses pembelajaran di Hacktiv8. Pembayaran hanya akan Kamu lakukan ketika telah mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang memumpuni.

  2. Fasilitas dan dukungan jaringan kerja

    Setelah Kamu lulus dari Hacktiv8, Kamu tidak perlu khawatir soal penempatan kerja, Hacktiv8 akan membantu mendapatkan pekerjaan dengan dukungan jaringan Hacktiv8 yang lebih dari 200 hiring partners.

  3. Periode dan pembayaran di Hacktiv8

    Pembayaran yang akan Kamu lakukan dengan Hacktiv8 adalah hanya 1.5x dari harga program yang Kamu dapat selama 24 bulan, Dan akan dipastikan pada saat itu Kamu telah mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang kompetitif.

  4. Sistem yang mudah

    Besaran biaya yang akan diberikan Hacktiv8 akan disesuaikan dengan besaran penghasilan yang Kamu miliki. Hacktiv8 tidak akan menarik biaya apabila peserta didik tidak memiliki pekerjaan atau penghasilan.

Ulasan Alumni Hacktiv8

Pendapat merupakan Asli dari mereka yang telah berproses di Hacktiv8. Pasal 378 KUHP selengkapnya berbunyi sebagai berikut: Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat, ataupun rangkaian kebohongan, menggerakkan orang lain untuk menyerahkan barang sesuatu kepadanya, atau supaya memberi utang maupun menghapuskan piutang, diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama empat tahun.

Sedangkan tindak pidana penggelapan bertujuan untuk memiliki barang atau uang yang ketika itu ada dalam penguasaannya yang mana barang/uang tersebut sebenarnya adalah kepunyaan orang lain. Pelaku tindak pidana penggelapan diancam penjara maksimal empat tahun. Selengkapnya Pasal 372 KUHP berbunyi: Barang siapa dengan sengaja dan melawan hukum memiliki barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain, tetapi yang ada dalam kekuasaannya bukan karena kejahatan diancam karena penggelapan, dengan pidana penjara paling lama empat tahun atau pidana denda paling banyak sembilan ratus rupiah.

Ari Supriatna ( Software Engineer at Axiata Digital Indonesia)

Nama Saya Ari Supriatna, Saya tinggal di lebak, Banten. Saya akan bercerita mengenai pengalaman selama masuk Hacktiv8.

Sebelumnya Saya kuliah di Universitas Swasta di daerah Tangerang Selatan, Jurusan Teknik Informatika, semester 1 menginjak semester 2.

Cerita oleh Ari Supriatna mengenai Hacktiv8

Bagian 1

Dulu Saya sempat dengan yang Namanya Hacktiv8 disebuah sosial media, tetapi Saya tidak terlalu memperdulikannya. Seiring dengan berjalannya waktu, ketika Saya kuliah, pembicaraan mengenai Hacktiv8 semakin sering Saya dengar, Hacktiv8 itu merupakan tempat Coding Bootcamp. Pikiran Saya dulu adalah Hacktiv8 itu tempat belajarnya Hackers, karena Namanya itu ada istilah “Hack”.

Bagian 2

Saya semakin penasaran dengan Hacktiv8, kemudian Saya mencoba searching digoogle mengenai Hacktiv8. Setelah Saya tahu latar belakangnnya ternyata Hacktiv8 adalah tempat belajar coding untuk Fullstack Javascript Developer. Kemudian Saya mulai memiliki minat kepada Hacktiv8 dan ingin tahu bagaimana cara bergabung di Hacktiv8. Dan Katanya untuk masuk Hacktiv8 perlu biaya yang besar, dari situ kemudian Saya sedikit minder. Saya berpikir “Bagaimana Saya bisa masuk kesitu sedangkan biayanya sangat mahal”. Tetapi Saya sangat tertarik untuk belajar di Hacktiv8, karena prospeknya yang bagus dan di Hacktiv8 ada jaminan mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Bagian 3

Pada suatu hari, Saya mendapatkan infromasi mengenai semacam beasiswa di Hacktiv8 yang di dukung oleh Go-Schoolar Teach, dari Go-Jek. Saya mencoba mendaftar untuk beasiswa tersebut dengan harapan agar bisa belajar di Coding Bootcamp Hacktiv8. Setelah mendaftar kemudian Saya mendapat email masuk dari Admin Hacktiv8 mengenai jadwal tesnya dan untuk tes itu secara online. Kemudian Saya bertanya ke Adminnya untuk tes itu apa saja. Keesokan harinya, ketika pulang dari kampus, Saya langsung buka laptop untuk mengikuti tesnya, dan soalnya itu antara lain Bahasa pemrograman seperti C++, Phton, dll untuk menentukan output dari kode yang telah disediakan.

Bagian 4

Jujur Saya kebingungan, bagaimana cara menjawabnya, dan pada saat itu Saya belum mengerti Bahasa pemrograman, Saya baru bisa Bahasa pemrograman Bahasa C++ dan itupun masih Basic. Tes online dimulai dan Sayapun menjawab sebisanya. Kemudan hari Saya gagal test tapi bukan berarti Saya berhenti disini. Sayapun mengajukan pertanyaan kembali kepada Admin Hacktiv8 “ Bagaimana cara daftar Hacktiv8 apakah biaya bisa dicicil, dll ?” dan jawaban Admin biaya bisa dicicil.

Bagian 5

Disitu Saya sempat merasa lega, ketika mendengar biaya untuk pendidikan di Hacktiv8 bisa dicicil dengan ( Program ISA Hacktiv8 ) untuk memudahkan Kita masuk ke kampus impian Kita seperti Hacktiv8, mungkin Saya bisa mengikuti program coding bootcamp itu. Ketika itu juga Saya mendapatkan info tentang Event Open House Hacktiv8, Saya coba register untuk mendapatkan tiket masuknya. Beberapa minggu kemudian, tibalah pada acara open house Hacktiv8 tersebut, ini adalah pertama kalinya bagi Saya ke tempat Hacktiv8. Beberapa menit kemudian acara open house hacktiv dimulai, Saya menyimak sambutan dari instruktur dan pengalaman dari alumni Hacktiv8. Ternyata Hacktiv8 itu keren banget, coding bootcamp pertama di Indonesia, dan Hacktiv8 mempunyai kurikulum yang keren juga, dan kelebihannya ada jaminan mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari Hacktiv8. Kemudian Saya mengikuti “Stoudy Tout Kampus Hacktiv8”, mengelilingi Kampus dan melihat murid-murid yang sedang belajar di lab Hacktiv. Pokonya Saya kagum, keren banget di hacktiv8 itu, sampai-sampai kebawa mimpi.

Bagian 6

Selesai Stoudy Tour ada sesi photo, selesai acara. Keesokan harinya Saya membulatkan niat untuk mendaftar Hacktiv8. Saya bertanya kembali kepada Admin soal tes masuk Hacktiv8, Soal tesnya hanya Matematika(logic), Bahasa inggris, dan essential serta ditambah sedikit interview. Bagia sesi soal diberi waktu 40 menit untuk menyelesaikannya. Selesai tes Saya pulang kekampun Saya di lebak, Tangerang Selatan. Kemudian keesokan harinya Saya mendapat email dari Admin terkait hasil tes dan ternyata Saya gagal lagi untuk masuk Hacktiv8. Namun Saya tetap bertekad untuk masuk Hacktiv8 bagaimanapun caranya.

Bagian 7

Saya berpikir mungkin ini cobaan. Saya semakin greget dan bersemangat untuk bisa belajar di Hacktiv8. Entahlah mungkin ini perjuangan Saya untuk masuk Hacktiv8, Saya bertekad untuk tidak akan menyerah sampai Saya bisa masuk Hacktiv8. Sabar dan berlatih hanya itu yang dapat Saya lakukan, kemudia Saya mencoba daftar kembali dan mengikuti tes yang sama untuk masuk Hacktiv8. Alhamdulillah saat menerima email pengumuman hasil tes Saya kali ini diterima untuk tes ketiga, Saya sangat bersyukur.

Saya masuk batch 18/Red Fox. Dan kelas dimulai tanggal 19 Februari 2018 untuk phase 0, tepatnya hari senin, Sedangkan Saya masih dikampung halaman.

Pesan dari Ari Supriatna :

Untuk kalian, Jika kalian gagal masuk kampus impian atau apapun, jangan pernah berhenti untuk memperjuangkannya. Jangan menyerah begitu saja. Tetap ikhtiar, sabar, berdoa, dan belajar. Insha Allah, akan diberikan kemudahan. Karena Allah akan memberikan kemudahan bagi Kita semua.

Disini Kita dapat mengetahui pengalaman Ari Supriatna selama perjuangannya untuk masuk ke Hacktiv8 dan apa saja benefit dari Hacktiv8 seperti mencicil biaya, kemudian disupport Program ISA (Income Share Agreement) di hacktiv8 yang membuat Kita tidak perlu khawatir soal biaya. Pengalamana inspiratif ini dapat menjadi pelajaran bagi Kita semua, selain itu Kita juga bisa mendapatkan gambaran mengenai sistem pendidikan programmer di Hacktiv8.

Jaringan Kerjasama Hacktiv8 (Our Partners)

partner-kerjasama-hacktiv8

HACKTIV8 bekerjasama dengan lebih dari 250+ perusahaan teknologi di seluruh Indonesia yang siap merekrut lulusannya.

Testimoni Alumni Hacktiv8

Ari Supriatna

Software Engineer at Axiata Digital Service Indonesia

Image by Ari Supriatna on Medium Post

“Belajar di Hacktiv8 lebih menyeangkan dari yang Saya duga, Kurikulum yang keren dan didukung fasilitas yang sangat canggih”

Irshadi Bagas

Full Stack Javascript Programmer Alumni

testimonial-bagas-hacktiv8
Image by testimonial Hacktiv8

“Saya dulu merupakan seorang entertainer, namun saya masuk ke HACKTIV8 karena memiliki  cita – cita untuk mendirikan startup  sendiri. Jangan takut untuk belajar mengejar mimpimu, karena semua orang bisa belajar programming di HACKTIV8.”

Ardhiansyah Putra

Scalable Web Services with Golang Student

testimonial-putra-hacktiv8
Image by testimonial Hacktiv8

“Di kelas ini saya belajar fundamental Golang dengan instruktur yang berpengalaman dan sangat bisa membantu untuk saya mengerti tentang Golang”

Karimah

Agile Scrum Student

testimonial-karimah-hacktiv8
image by testimonial Hacktiv8

“Menurut saya pembicaranya seru dan bisa membawakan materi yang banyak dengan tidak membosankan dan membuat ngantuk. Banyak bercanda tapi serius juga sehingga materinya masuk”

Sarah

Intro To Python For Data Science Student

testimonial-sarah-hacktiv8
image by testimonial Hacktiv8

“Instruktur mengajar dengan cocok untuk beginner yang tidak memiliki background IT dan di akhir kelas saya membuat machine learning dengan logic sendiri.”

Sumber : Artikel ini mengenai Program ISA Hacktiv8, diambil dari Wikipedia Inggris, Wikipedia Bahasa Indonesia, Hacktiv8 Official, Testimoni Alumni Hacktiv8, dan Pengalaman Penulis.

Pos terkait