Mengenal Lebih Dekat Tentang Warisan Budaya Kota Jogja

Mengenal Lebih Dekat Tentang Warisan Budaya Kota Jogja

Wisata Indonesia – Kota Jogja merupakan sebuah kota di provinsi Jawa Tengah yang tak pernah sepi akan pengunjung. Kota yang memiliki banyak sekali objek wisata menarik ini ternyata juga terkenal akan warisan budayanya. Hingga saat ini, kota Jogjakarta masih terkenal akan keindahan dari budaya adat pulau Jawa yang masih asli.

Di kota yang mendapat julukan sebagai kota pelajar ini ternyata bukan hanya memiliki wisata alam saja, akan tetapi Jogjakarta juga terkenal akan wisata budayanya yang tak kalah indah. Di bawah ini ada beberapa objek wisata budaya yang bisa Anda kunjungi untuk mengenal lebih dekat tentang kebudayaan adat Jawa yang asli.

Objek Wisata Budaya Kota Jogjakarta

Keraton Jogja

Keraton Jogja merupakan salah satu keraton termegah di pulau Jawa. Keraton yang terletak di kota Jogja ini merupakan hasil rancangan termegah kebudayaan Jawa. Di tempat ini para pengunjung bisa melihat secara langsung mengenai bangunan berarsitektur khas Jawa. Para pengunjung bisa berkeliling keraton untuk mengetahui lebih dekat tentang bentuk dan keindahan keraton. Di keraton ini terdapat sebuah bangunan terindah yakni Paviliun yang bertahtahkan emas.

Museum Sonobudoyo

Selain keraton jogja, pengunjung juga bisa mengenal lebih dekat tentang kekentalan adat budaya jawa di Museum Sonobudoyo. Museum yang satu ini merupakan sebuah museum yang terus melestarikan kebudayaan Jawa ditengah modernisasi yang tengah mencekam. Di tempat ini para pengunjung bisa menikmati kemerduan dari suara gamelan musik jawa. Disamping itu para pengunjung juga bisa menyaksikan secara langsung tentang pagelaran wayang kulit yang megah.

Candi Plaosan

Candi Plaosan merupakan salah satu candi di jogja yang letaknya bersebalahan atau dekat dengan candi Prambanan. Objek wisata budaya yang satu ini konon merupakan perpaduan antara candi bercorak Buddha dan juga Hindu. Terdapat dua buah candi plaosan yang bisa pengunjung kunjungi yakni candi plaosan lor dan candi plaosan kidul.

Itulah beberapa destinasi wisata budaya di Jogja yang bisa mendekatkan kita dengan kebudayaan Jawa yang masih asli. Semoga bermanfaat and be good backpacker!

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *