Keunggulan Telegram Vs WhatsApp

Fitri Tamara 0

Keunggulan Telegram Vs WhatsApp. Telegram dan WhatsApp adalah jenis aplikasi chatting yang dapat membantu proses komunikasi seseorang dalam jarak jauh maupun dekat. Telegram dikenal sebagai aplikasi pesan instan yang semakin populer dikalangan dikalangan masyarakat, dimana aplikasi yang satu ini hadir dengan berbagai jenis fitur lengkap yang terdapat didalamnya.

Sedangkan WhatsApp itu sendiri juga merupakan aplikasi pesan yang tak kalah populernya dibandingkan telegram. Dapat dikatakan bahwa pengguna WhatsApp saat ini lebih banyak dibanding aplikasi chatting lainnya. Hal ini disebabkan karena WhatsApp mengalami berbagai macam perubahan yang bisa membuat aplikasi satu ini semakin banyak digemari oleh masyarakat luas.

Namun perlu diketahui bahwa dari kedua aplikasi pesan ini dengan keunggulannya masing-masing. Bagi anda yang belum mengetahui keunggulan tersebut, tidak perlu khawatir. Pada kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa keunggulan Telegram vs WhatsApp. Yuk simak saja ulasan di bawah ini hingga tun!

Apa Saja Kenggulan Telegram Vs WhatsApp ?

Keunggulan WhatsApp
1. Aplikasinya Mudah Digunakan
Perlu diketahui bahwa dari berbagai jenis aplikasi chatting yang tersedia saat ini, WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang mudah untuk digunakan. Hal ini merupakan suatu alasan mengapa banyak yang menyukai aplikasi ini, bahkan dari semua kalangan baik dikalangan anak, remaja, dewasa, hingga orang tua tidak lepas dari penggunaan WhatsApp.

Selain itu, aplikasi WhatsApp ini juga dapat di unduh dan di operasikan disemua hp android. Oleh sebab itu, tak heran jika hampir dari semua orang lebih memanfaatkan aplikasi WhatsApp ini dibandingkan dengan aplikasi chatting yang lainnya.

2. Memiliki Fitur Stories
Setiap aplikasi yang hadir tentu dilengkapi dengan fitu-fitur yang terdapat didalamnya. Begitu juga dengan aplikasi WhatsApp, yang mana WhatsApp ini dilengkapi dengan Fitur Stories. Dengan adanya fitur tersebut, anda dapat berbagi momen dengan menuliskan status atau stori Anda, baik status yang berupa tulisan, upload gambar, atau pun upload sebuah video.

Dalam hal ini anda juga bisa membagikan status tersebut pada orang-orang tertentu, atau anda juga bisa menyembunyikan storinya terhadap seseorang yang menurut anda tidak pantas untuk melihatnya.

Maka dari itu, dengan adanya fitur ini anda tidak perlu khawatir tentang status anda di WhatsApp akan dilihat oleh orang lain yang tidak Anda inginkan. Karena anda dapat mengaturnya sebelum memposting stori tersebut.

Keunggulan Telegram
1. Memiliki Fitur Secret Chat
Keunggulan pertama yang dimiliki oleh aplikasi Telegram adalah terdapat fitur Secret Chat didalamnya. Sementara Secret Chat ini adalah fitur yang bisa membuat percakapan lebih privat, dimana fitur yang satu ini dibuat di antara dua perangkat, sehingga percakapan tidak dapat diakses di perangkat lain.

2. Pengiriman Pesan Lebih Cepat
Selain memiliki fitur Secret Chat, telegram juga dikenal sebagai aplikasi chatting yang lebih cepat mengirim pesan dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya. Hal ini disebabkan karena telegram merupakan sebuah aplikasi yang berbasis cloud. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir ketika ingin mengirim pesan secara mendesak. Karena dengan aplikasi telegram ini pesan anda akan lebih cepat terkirim.

3. Tempat Penyimpanan Cloud
Keunggulan terakhir yang ada pada telegram dan yang perlu anda ketahui yaitu memiliki tempat penyimpanan Cloud. Ini adalah salah satu alasan yang membuat aplikasi ini diminati oleh banyak orang.

Karena dengan adanya layanan penyimpanan Cloud, anda dapat menyimpan berbagai jenis file yang cukup besar, seperti gambar, video, pesan teks, dan dokumen yang lainnya. Bisa dikatakan bahwa penyimpanan Cloud dapat membantu anda untuk mengamankan data-data agar tetap tersimpan.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com