Keunggulan Snapdragon vs Mediatek

Fitri Tamara 0

Keunggulan Snapdragon vs Mediatek. Saat Anda akan membeli smartphone, maka diperlukan pertimbangan yang tepat untuk dapat memperoleh berbagai macam keunggulan dari masing-masing jenis prosesor. Adanya prosesor dapat sangat dibutuhkan oleh semua orang yang memiliki jenis-jenis handphone tersebut.

Perlu diketahui bahwa dalam hal ini terdapat berbagai macam keunggulan Snapdragon vs MediaTek yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Oleh karena itu, bagi Anda yang penasaran, yukk simak saja artikel di bawah ini !

Apa Saja Keunggulan Snapdragon vs Mediatek ?

Keunggulan Snapdragon

1. Memiliki Performa Grafis Maksimal
Salah satu keunggulan dari prosesor snapdragon adalah memiliki performa grafis maksimal. Banyak yang mengklaim bahwa prosesor ini lebih unggul dibanding dari MediaTek sekalipun. Oleh karena itu, tidak heran jika ada banyak orang yang menyukainya. Dengan begitu, semua orang juga akan sangat senang dengan performa dari grafis tersebut.

2. Kinerja Prosesornya Lebih Cepat
Kinerja dari prosesor yang diberikan oleh Snapdragon lebih cepat dan bagus. Bahkan dinilai lebih unggul secara keseluruhan dibandingkan dengan prosesor dari MediaTek. Itu semua berlaku baik dari stabilitas atau efisiensi penggunaan baterai.

Maka dari itu, ada banyak orang yang menginginkannya dan menjadikannya idaman banyak kalangan. Meskipun, harga yang harus dibayarkan cukup mahal.

3. Terintegrasi dengan Modem 5G
Keunggulan berikutnya yang perlu anda ketahui dari prosesor Snapdragon adalah sudah terintegrasi dengan modem 5G. Dengan begitu, jaringan yang dihasilkan oleh jenis prosesor satu ini sudah tentu sangat stabil dan bagus.

Itu semua akan sangat berguna bagi Anda. Terutama untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan performa paling bagus dan canggih.

Keunggulan Mediatek

1. Harganya Lebih Murah
Salah satu keunggulan dari prosesor Mediatek adalah harganya yang jauh lebih murah dibandingkan prosesor Snapdragon. Jenis prosesor yang satu ini memberikan penawaran berupa harga yang cukup ekonomis dan ramah terhadap kantong Anda. Dengan begitu, semuanya tentu akan sangat berguna untuk Anda supaya dapat memperoleh banyak keunggulan didalamnya.

2. Inovatif
Keunggulan berikutnya yakni MediTek terus melakukan inovasi-inonasi baru dengan tujuan agar dapat bersaing dengan pabrik chipset jenis-jenis lainnya. Salah satunya adalah menghadirkan perangkat mobile dengan 10 inti (core pertama yang ada di dunia). Selain itu, MediTek ini juga tetap dapat menghemat daya karena sudah dilakukan modifikasi pada bagian ARMnya.

3. Prosesor True Octa-Core Pertama di Dunia
Perlu diketahui bahwa mediatek di tahun 2013 telah menjadi perusahaan pertama yang sudah mengeluarkan chipset Octa-Core yang isinya 8 CPU ARM Cortex-A7 dengan kecepatan mencapai 1.7-2.0 GHz. Bahkan, inovasinya juga memiliki kemampuan melakukan pemutaran terhadap konten 4K. Hal tersebut sangat berguna agar dapat digunakan oleh para pengguna dari MediaTek itu sendiri.

4. Memiliki Grafis Tinggi
Keunggulan dari MediaTek berikutnya yang perlu anda ketahui adalah mempunyai grafis yang cukup tinggi. Namun, Meskipun begitu, RAM yang digunakan juga tetap hemat dan tidak boros. GPU menjadi chip atau otak dari kinerja grafis di smartphone. Hal ini sama seperti VGA yang terletak pada laptop Anda. Sedangkan GPU ini berfungsi untuk memenuhi kebutuhan grafis Anda dengan baik.

Demikian sedikit informasi penting yang dapat kami jelaskan mengenai keunggulan Snapdragon vs Mediatek. Dalam hal ini ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan dalam kedua jenis prosesor yang bagus tersebut. Semua itu akan dapat memberikan berbagai macam keunggulan. Dan semoga artikel ini bermanfaat.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com