Keunggulan Shopee vs Tokopedia, Voucher dan Sale

Fitri Tamara 0
bayar-shopee-di-indomaret

Keunggulan Shopee vs Tokopedia
Satu tempat terbaik yang digunakan oleh banyak orang untuk berjualan secara online saat ini yaitu marketplace. Hal ini disebabkan karena banyak fasilitas dan kemudahan yang ditarawarkan oleh marketplace itu sendiri.

Sehingga tak heran jika orang berlomba-lomba malariskan produk penjualannya menggunakan marketplace tersebut. Perlu diketahui bahwa dari sekian banyaknya marketplace yang tersedia saat ini, Shopee dan Tokopedia adalah 2 marketplace yang memimpin pasar online Indonesia.

Dari kedua toko tersebut tentu hadir dengan keunggulannya yang berbeda-beda. Sementara fasilitas – fasilitas yang diberikan oleh kedua toko tersebut juga berbeda. Oleh sebab itu, pada kali ini akan dijelaskan mengenai apa saja keunggulan shopee vs tokopedia yang perlu nada ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut :

Apa Saja Keunggulan Shopee Vs Tokopedia ?

 

Keunggulan Shopee

1. Produk yang Dijual Cukup Beragam
Marketplace yang memiliki produk cukup beragam sebenarnya tidak hanya di shopee saja. Akan tetapi, ditempat lainnya seperti tokopedia, dan lain-lain juga tersedia. Namun dalam hal ini anda hanya perlu membedakan bahwa banyaknya produk yang disediakan oleh marketplce tersebut tentu memiliki kualitas yang berbeda-beda dengan harga yang berbeda pula.

Sementara berbagai jenis produk yang ada di shopee sudah banyak yang membuktikan bahwa kualitas produknya cukup baik. Sehigga dalam hal ini anda hanya perlu memilih produk yang memiliki kualitas terbaik dengan harga terjangkau.

2. Terdapat Voucher
Keunggulan berikutnya yang ditawarkan oleh shopee adalah vocher yang berlimpah. Vocher yang diberikan oleh shoppe kemungkinan jarang anda temukan di toko marketplace yang lainnya. Yang mana toko shopee ini memberikan banyak promo dan diskon saat pembelian.

Dapat dikatakan bahwa vocher tersebut merupakan salah satu keunggulan yang membuat aplikasi shopee ini semakin diminati oleh banyak orang. Karena dengan adanya voucher ini bisa menghemat biaya pengiriman dan kita bisa membuat orang hemat ketika membeli barang atau produk yang ada di shopee.

Setelah mengetahui beberapa keunggulan yang dimiliki oleh shopee. Selanjutnya anda dapat menyimak keunggulan tokopedia di bawah ini antara lain yakni :

Keunggulan Tokopedia

1. Memiliki Banyak Pengunjung
Keunggulan pertama yang dimiliki oleh tokopedia adalah terdapat banyak pengunjung. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian bahwa tokopedia adalah salah satu tepat penjualan secara online yang menduduki peringkat pertama sebagai situs marketplace yang paling banyak dikunjungi di negara Indonesia.

Maka dari itu, bagi anda yang ingin membeli produk atau barang secara online. Sebaiknya tokopedia dapat anda pertimbangkan sebagai marketplace pilihan anda. Karena selain produknya beragam, harga yang ditawarkan oleh tokopedia juga terjangkau

.
2. Memiliki Berbagai Jenis Fitur Didalamnya
Selain memiliki banyak pengunjung, fitur – fitur yang terdapat pada tokopedia juga cukup lengkap. Fitur tersebut dapat memudahkan anda sebagai penjual dalam melayani pembeli.

Oleh sebab itu, tidak heran jika para penjual online banyak yang menggunakan aplikasi tokopedia ini dibandingkan dengan aplikasi yang lain. Karena kemudahan yang ditawarkan oleh karena adanya fitur tersebut bisa membuat orang mudah dan gampang dalam menjual produknya.

3. Aplikasinya Mudah dan Ringan
Selain beberapa keunggulan di atas, keunggulan terkahir yang perlu anda ketahui yakni aplikasi tokopedia memiliki tampilan yang ringan serta juga mudah untuk digunakan. Sehingga anda tidak perlu mengunduhnya terlalu lama seperti mengunduh aplikasi marketplace yang lainnya. Karena tokopedia dikenal sebagai aplikasi yang cukup ringan.
Itulah yang dapat dijelaskan mengenai keunggulan shopee vs tokopedia yang perlu anda ketahui, semoga artikel ini bermanfaat.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com