Keunggulan Google Meet vs Zoom, dari Interface sampai User Friendly

Fitri Tamara 0
bisnis-satu

Keunggulan Google Meet vs Zoom. Pada masa pandemi seperti sekarang ini, aplikasi teleconference menjadi sebuah hal yang sangat penting. Perlu diketahui bahwa dalam hal ini ada banyak macam jenis aplikasi video conference seperti ini.
Sehingga Anda bisa menggunakan salah satunya untuk dapat melakukan panggilan bersama dengan banyak peserta. Google meet vs Zoom, masing-masing mempunyai keunggulan yang mumpuni untuk Anda gunakan sebagai aplikasi video conference. Berikut ini adalah beberapa keunggulannya, antara lain yakni :

Apa Saja Keunggulan Google Meet Vs Zoom?

 

Keunggulan Google Meet

1. Memiliki Interface yang Menarik
Salah satu keunggulan dari Google Meet adalah memiliki interface yang menarik. Tampilan Google Meet memang cukp sederhana, sangat berbeda dengan apa yang ada pada Zoom meeting.
Namun, ikon-ikon yang diberikan cukup bervariasi dan dapat memberikan kemudahan untuk para penggunanya. Penyimpanan yang diperlukan untuk aplikasi ini juga relative sedikit, sehingga tidak akan membuat Anda sering mengalami lagging saat menggunakannya.

2. Mudah untuk Digunakan (User Friendly)
Google meet lebih mudah untuk digunakan jika dibandingkan dengan Zoom meeting. Bahkan, meskipun penggunanya adalah orang awam yang baru mencoba menggunakan aplikasi teleconference seperti ini.
Itu semua tentu akan sangat membantu dalam memakai dan mengaplikasikan jenis aplikasi video meeting satu ini. Anda juga akan lebih mudah dalam menggunakan dan mempelajari cara kerjanya.

3. Dapat Menampung Banyak Partisipan
Aplikasi video meeting satu ini bisa digunakan untuk mengundang maksimal 30 orang dalam satu ruangan tanpa adanya batasan waktu. Anda bisa melakukan panggilan video dengan sangat nyaman dan tenang.
Bahkan, untuk paket premium Anda bisa mengundang partisipan tanpa adanya batasan jumlah orang yang mengikutinya.

Keunggulan Zoom

1. Mempunyai Kualitas yang Bagus
Salah satu dari keunggulan Zoom adalah memiliki kualitas yang bagus. Audio dan juga video yang disediakan oleh aplikasi satu ini sangat mumpuni untuk digunakan melakukan panggilan video.
Semua itu akan dapat membuat para pengguna aplikasi satu ini merasa nyaman ketika sedang memakainya. Zoom meeting data ini menampung hingga 1000 partisipan dengan 49 video aktif di layar.

2. Mempunyai Fitur untuk Merekam Video
Zoom meeting juga menyediakan fitur untuk merekam aktivitas yang Anda dan seluruh partisipan lakukan selama memakai jenis aplikasi ini. Semua hal yang Anda rekam tersebut akan tersimpan secara otomatis di akun cloud.
Jadi, kapan saja Anda bisa memutar dan juga melihat hasilnya. Apalagi jika jenis video yang dilakukan berupa seminar atau hal-hal penting lainnya.

3. Tersedia Fitur Jadwal
Aplikais Zoom meeting juga menyediakan fitur penjadwalan yang bisa digunakan sebagai pengingat jika akan ada meeting di aplikais teleconference ini. Dengan begitu, Anda tidak akan sampai terlewat panggilan video tersebut. Hal tersebut akan sangat memudahkan Anda dalam mengatur waktu untuk mengikuti panggilan video di aplikasi tersebut.

4. Menyediakan Obrolan Tim
Zoom meeting ini juga menyediakan fitur untuk melakukan obrolan langsung atau fitur chat yang dapat digunakan ole tim. Semua itu akan sangat berguna untuk Anda dalam melakukan panggilan dengan banyak orang.

Bahkan untuk berbagai file dan macam-maca arsip semua anggota dalam Zoom meeting tersebut. Maka dari itu, ada banyak hal yang bisa digunakan oleh orang-orang.

Sekian sedikit penjelasan mengenai keunggulan Google Meet vs Zoom. Sebenarnya ada banyak jenis video conference saat ini. Namun, dua aplikasi ini menjadi sangat populer digunakan oleh banyak orang dan banyak perusahaan juga.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com