Jenis Ikan Air Tawar yang Paling Berbahaya, Predator Air Tawar Untuk Pemula

Fitri Tamara 0

Jenis Ikan Air Tawar yang Paling Berbahaya, ikan predator air tawar Untuk Pemula

Salah satu jenis hewan yang dapat membahayakan yaitu ikan air tawar. Ada banyak sekali jenis ikan tawar yang diprediksi sangat berbahaya, bahkan dapat mematikan. Hal ini penting untuk Anda ketahui, agar dapat memastikan ikan mana yang berbahaya ataupun tidak.

Namun bagi Anda yang memang benar – benar tidak paham tentang jenis ikan tersebut, tidak perlu khawatir. Karena pada artikel ini telah kami rangkum beberapa jenis ikan tawar yang perlu dihindari akibat berbahaya namun bisa dipelihara sebagai pengisi aquarium yang cukup ekstrim. Berikut adalah beberapa jenis ikan tersebut, antara lain yaitu :

Apa Saja Jenis Ikan Tawar yang Paling Berbahaya ?

 

  1. Aligator gar (Atractosteus spatula)
mdc.mo.gov

Jenis ikan yang pertama yaitu Aligator gar atau disebut juga dengan (Atractosteus spatula). Ikan tawar ini disebut dengan makhluk sungai air tawar yang merupakan perpaduan antara alligator dengan ikan.

Aligator gar adalah hewan yang memiliki mulut seperti buaya, yang mana dalam mulut tersebut terdapat dua baris gigi yang setara dengan ketajaman belati. Sehingga ikan ini termasuk ikan yang sangat berbahaya.

  1. Belut Listrik
majalah1000guru.net

Jenis ikan tawar selanjutnya yang berbahaya dan perlu Anda ketahui yaitu Belut listrik. Hewan ini adalah jenis ikan tawar yang hidup di perairan Sungai Amazon dan lembah Orinoco, tepatnya di negara Amerika Selatan.

Belut Listrik dikenal sebagai ikan yang sangat berbahaya, dimana hal ini disebabkan karena ikan ini memiliki sengatan listrik hingga 500 volt untuk melindungi dirinya. Sementara dengan kekuatan sengatan listrik tersebut dapat membunuh seseorang, bahkan hanya dalam sekali sengatan. Maka dari itu, disarankan agar seseorang tidak mendekati ikan yang satu ini.

  1. Piranha (Pygocentrus nattereri)
idntimes.com

Siapa yang tidak kenal dengan piranha ? Ikan Piranha yang satu ini tak kalah kejamnya dibandingkan ikan – ikan tawar lainnya. Bahkan tidak sedikit orang yang mengetahui tentang ikan tersebut. Karena ikan piranha ini termasuk ikan predator nocturnal yang paling mematikan di dunia.

Meski ikan ini terkenal memiliki tubuh yang kecil, namun dengan gigi yang sangat tajam mampu membuat seseorang merasa takut akan kekejamannya. Karna piranha ini termasuk ikan dalam jenis hewan karnivora yang dapat diartikan bahwa ia dapat memakan berbagai jenis hewan di sungai atau di laut.

Maka dari itu, tak heran jika piranha merupakan salah satu jenis ikan tawar yang paling ditakuti oleh banyak orang.

  1. Ikan Vampir (Vampire Fish).
bukalapak.com

Selain beberapa jenis ikan tawar yang sudah dijelaskan di atas, terdapat pula ikan tawar terakhir yang juga sangat berbahaya, yakni ikan vampir. Ikan vampir atau disebut juga dengan (Vampire Fish ) ini biasa ditemukan di perairan air tawar tepat di negara luar.

Ikan vampir yang memiliki tubuh yang sangat licin dengan warna perak yang mencolok, tak heran jika termasuk jenis ikan yang dapat mematikan. Sebab, dalam hal ini ikan tersebut memiliki gigi yang sangat tajam. Sehingga dapat dikatakan bahwa dengan ketajaman gigi tersebut dapat dengan mudah memakan mangsanya.

Dari beberapa jenis ikan tawar yang sudah kami jelaskan di atas, tentu Anda sudah paham apa saja jenis ikan tawar yang berbahaya, bahkan dapat mematikan. Maka dari itu, bagi Anda yang tidak ingin dimangsa oleh ikan – ikan tersebut. Menghindari adalah solusi yang tepat duntuk dilakukan. Itulah yang dapat kami jelaskan, dan semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat .

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com