Dahsyatnya Daun Kelor Untuk Kesehatan Memang Tak Ada Tandingannya

Romine Sofri 0
Dahsyatnya Daun Kelor

Dahsyatnya daun Kelor terkadang jarang yang mengerti terutama untuk kesehatan tubuh. Ukurannya memang kecil, akan tetapi khasiatnya sangat luar biasa tidak ada tandingannya. Moringa Oleifera adalah nama latinnya dan dapat anda olah menjadi apa saja.

Nyatanya khasiat daun kelor ini sudah tersohor sejak ribuan tahun yang lalu. Tahukah anda darimana asal tanaman ini? Tanaman yang memiliki daun mini dan cantik ini banyak mengandung antioksidan dan juga komponen bioaktif dengan manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Dahsyatnya Daun Kelor Untuk Kesehatan Memang Tak Ada Tandingannya
jovee.id

Beberapa Khasiat Dahsyatnya Daun Kelor yang Penting untuk Kesehatan

Kelor mengandung berbagai Zat Nutrisi, hal ini berdasarkan adanya vitamin B6, vitamin B2, Vitamin C, Zat Besi, Magnesium, dan juga Vitamin A. Tak hanya itu saja, kandungan daun kelor juga terdapat protein Nabati. Satu Mangkok kisaran 21 gram mengandung protein 2 gram.

Nyatanya Kaya Akan Antioksidan

Pastinya anda sudah paham betul tentang pentingnya antioksidan untuk tubuh. Tepat sekali, guna menangkal radikal bebas yang akan masuk dalam tubuh kita. Pastinya anda juga sudah paham betul, apa akibatnya jika radikal bebas tersebut masuk dalam tubuh. Misalnya, itu dapat menyebabkan stres oksidatif yang nantinya akan berdampak pada berbagai penyakit kronis juga berbahaya.

Nah, makanya perlu sekali anda untuk mengkonsumsi dan juga mengetahui dahsyatnya daun kelor. Zat antioksidan yang terdapat dalam Kelor adalah Vitamin C, Quercetin, Chlorogenic Acid, dan juga Betakaroten.

Ampuh Menurunkan Kadar Gula Darah Anda

Dengan anda tahu tentang kandungan apa saja yang terdapat dalam Kelor dan juga mengkonsumsinya, maka maha dahsyatnya daun Kelor akan anda dapatkan. Salah satunya adalah untuk menurunkan kadar gula darah anda.

Kadar Gula darah yang terlalu tinggi umumnya akan membuat banyak penyakit lain bermunculan sehingga terjadilah komplikasi. Tentu saja, hal yang demikian itu bukan menjadi suatu hal yang sedang kita idam-idamkan. Untuk itu cara ampuh untuk bisa membantu menurunkan kadar gula tersebut selain mengonsumsi obat adalah dengan rutin konsumsi daun kelor.

Bahkan beberapa penelitian telah menyatakan bahwa khasiat yang terdapat dalam daun Kelor memang bisa menurunkan gula darah.

Membantu Mengurangi Proses Peradangan

Inflamasi atau peradangan adalah respon natural tubuh terhadap terjadinya cedera ataupun infeksi tubuh. Peradangan sendiri adalah mekanisme yang sangat penting dalam proses pertahanan tubuh kita.

Perlu anda ketahui juga, bahwa inflamasi yang kronik dapat menimbulkan resiko berbagai penyakit. Hal itu akan menyerang kesehatan, seperti jantung dan juga kanker yang bersifat genetik.

Namun, alangkah gembiranya jika terdapat jenis tanaman yang bisa membantu untuk meredakan penyakit tersebut. Memiliki kandungan anti inflamasi yang bernama Isothiocyanate adalah termasuk dalam khasiat daun kelor.

Dapat Membantu Melindungi Keracunan Arsen

Terkontaminasi arsen yang terdapat dalam makanan ataupun minuman merupakan salah satu masalah yang kerap terjadi. Dampak berkepanjangan dari hal tersebut adalah dapat menyebabkan penyakit yang menyerang kesehatan, seperti kanker.

Sebagai langkah awal untuk mengatasi hal tersebut, anda sangat perlu untuk mencoba dahsyatnya daun kelor. Hal ini juga sudah berdasarkan penelitian.

Menurunkan Kadar Kolesterol Darah

Manfaat daun kelor untuk kesehatan lainnya adalah membantu anda menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda. Jika anda mengalami kadar kolesterol darah yang tinggi, maka nantinya akan sangat berbahaya karena beresiko terhadap penyakit Jantung. Mengenai hal ini, juga sudah terdapat penelitian khusus,dan hasilnya tetap sama mampu menurunkan kolesterol darah.

Nah, itu tadi beberapa khasiat dahsyatnya daun kelor yang sangat luar biasa untuk kesehatan kita. Segera penuhi taman anda dengan tanaman yang memiliki fungsi untuk memperindah dan juga sebagai obat. Selamat mencoba.

Tags: