Cara Bermain Ice Skating yang Mudah dan Menyenangkan Untuk Pemula

Fitri Tamara 0
Cara Bermain Ice Skating yang Mudah dan Menyenangkan Untuk Pemula

Cara Bermain Ice Skating yang Mudah dan Menyenangkan Untuk Pemula. Ice skating merupakan salah satu jenis olahraga berseluncur di atas permukaan es yang dilakukan dengan menggunakan sepatu peluncur. Olahraga ini tidak asing diseluruh kalangan mulai dari anak – anak sampai dewasa dan sudah dianggap sebagai permainan yang familiar di Indonesia.

Sayangnya, permainan ini tidak mudah dilakukan oleh semua orang. Bagi anda seorang pemula dan belum pernah mencoba permainan ini sangat dianjurkan untuk mempelajari cara bermain ice skating yang benar. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghindari risiko kecelakaan saat di area es.

Pada artikel ini akan dijelaskan tentang cara bermain ice skating yang mudah dan menyenangkan. Anda harus mempraktekkan cara – cara dibawah ini agar permainan anda tidak salah kaprak dan keselamatan anda tetap terjamin. Berikut adalah cara yang dapat dilakukan untuk bermain ice skating yang mudah dan menyenangkan, antara lain yaitu :

Cara Bermain Ice Skating yang Mudah dan Menyenangkan Untuk Pemula
traveloka.com

Bagaimana Cara Bermain Ice Skating dengan Mudah ?

 

  1. Lakukan Pemanasan dan Peregangan Otot

Langkah pertama yaitu melakukan pemanasan dan peregangan otot. Hal ini bertujuan agar anda terhindar dari potensi cedera dan kram saat meluncur. Anda dapat berlari – lari kecil atau melompat – lompat agar badan lebih hangat dan fisik anda akan lebih siap. Ini sangat penting dilakukan mengingat suhu arena yang dingin dapat membuat otot kaki anda menjadi beku.

  1. Gunakan Perlengkapan Bermain yang Tepat

Langkah kedua yaitu menggunakan perlengkapan bermain yang tepat. Anda harus menggunakan sepatu yang baik dan ukurannya pas di kaki anda agar kaki anda nyaman selama permainan berlangsung.

Selain itu, karena suhu arena yang dingin maka anda diwajibkan memakai kaos kaki dan pakaian tebal. Anda juga harus menggunakan sarung tangan agar tidak membeku saat anda terjatuh.

  1. Mulailah Meluncur di Rinks Ice

Inti permainan ice skating adalah saat meluncur di arena es. Anda perlu belajar meluncur secara perlahan – lahan dengan posisi lutut sedikit ditekuk dan tumpuan berat badan berada didepan.

Buka tangan disamping badan untuk menjaga keseimbangan lalu geser salah satu kaki dengan sedikit gerakan mendorong ke belakang. Mulailahh meluncur di pinggiran arena dimana ada pegangan agar anda tidak terjatuh.

Nah, point penting permainan ini adalah anda harus menghilangkan semua ketakutan dan sugestikan diri bahwa anda mampu melakukan permainan ini.

  1. Ketahui Cara Meluncur yang Tepat

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah meluncurlah dengan cara yang tepat. Biasanya di arena ice skating terdapat aturan arah skaters yang menunjukkan kemana anda harus meluncur. Jangan mencoba melawan arah karena akan melukai diri anda.

Bagi pemula, jangan mencoba meluncur dengan cara mundur karena anda bisa menabrak orang dan terjatuh. Saat anda terjatuh jangan tegang dan coba tertawalah agar permainan anda terasa menyenangkan.

  1. Ketahui cara berhenti meluncur

Langkah terakhir yaitu pastikan anda tahu bagaimana cara untuk berhenti meluncur. Caranya tekuklah lutut, putar jari kedalam kaki, dan dorong keluar tumit anda. Cara ini akan membuat permainan anda melambat dan akhirnya berhenti.

Nah, hal yang paling penting adalah anda harus menghindari berhenti mendadak di tengah arena karena ini bisa mengganggu peseluncur lain.

Diatas adalah beberapa cara bermain ice skating yang bisa anda coba. Jangan melewatkan satu langkahpun agar permainan ice skating anda aman dan menyenangkan. Just be happy!

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com