Alasan Rokok Elektrik Dilarang Penggunaan Di Dunia

Fitri Tamara 0

Alasan Rokok Elektrik Dilarang Penggunaan Di Dunia

Tentang rokok elektrik memang menjadi sebuah fenomena baru yang menuai pro dan kontra. Ada yang berpendapat bahwa rokok elektrik ini adalah rokok yang sangat aman karena didalamnya rokok elektrik ini tidak mengandung kadar nikotin yang terlalu besar seperti halnya rokok manual.

Sementara di sisi lain ada yang sangsi dengan keamanan rokok elektrik ini karena dianggap sama saja bahkan cara kerja rokok elektrik ini terasa lebih berbahaya dibandingkan dengan penggunaan rokok manual. Rokok elektrik yang sempat booming dari awal tahun 2010 walau kemunculan pertamanya di tahun 2004 ini, kabarnya sekarang dilarang penggunaannya di dunia. Apa alasannya? Yuk kita sama – sama simak informasi lengkapnya berikut ini!

Alasan Rokok Elektrik Dilarang Penggunaan Di Dunia

Tentang rokok elektrik kabarnya memiliki cara kerja dengan tenaga baterai yang memanfaatkan arus listrik yang dibuat bereaksi dengan zat kimia lain yang terkandung didalamnya. Dan berikut tentang alasan rokok elektrik dilarang penggunaan di dunia karena juga berdasarkan alasan kesehatan, berikut informasinya!

Memicu kerusakan otak

Ada salah satu efek buruk yang ditimbulkan dari rokok elektrik yang digunakan secara berkepanjangan yaitu dapat memicu kerusakan otak. Dan hal ini ternyata sama saja dengan rokok tembakau biasanya. Hal ini karena didalam rokok elektrik terdapat senyawa tetramethylpyrazine. Senyawa ini yang merupakan biang keladi utama dari kerusakan otak.

Kandungan nikotin didalam rotrik

Terkadang ada yang menyarankan penggunaan rokok elektrik bagi yang melakukan diet rokok konvensional. Hal ini karena kandungan nikotin pada rokok elektrik “katanya” rendah. Akan tetapi sebenarnya tidak demikian karena ternyata efeknya sama saja dengan kandungan nikotin yang terdapat didalam tembakau biasa.

Kadar nikotin didalam rotrik tidak tentu

Nikotin saja sudah sangat berbahaya bagi tubuh. Kemudian bagaimana jika kadarnya yang terkandung didalam rokok elektrik ternyata tidak sesuai dengan yang ada di label? Hal ini terjadi pada beberapa merek rokok elektrik dimana terkadang kadar nikotin yang terkandung tidak sesuai dengan label. Dan tentu tidak ada standar tertentu mengenai kadar nikotin yang terdapat didalam rokok elektrik. Hal ini kemudian yang membuat Anda tidak tahu seberapa banyak kadar nikotin yang dapat Anda hisap dan masuk ke dalam tubuh Anda.

Refill rotrik memiliki sifat karsinogenik

Selain adanya nikotin cair dan juga nitosamine memiliki potensi untuk menjadi penyebab kanker. Dan rokok elektrik tepatnya pada bahan refill ternyata juga punya kandungan yang sama berbahayanya dengan nikotin. Didalam refill rokok elektrik ini dapat memberikan sifat karsinogenik yang berpotensi berbahaya bagi sel kanker didalam tubuh.

Efek candu dan ketagihan

Jika Anda menggunakan rokok elektrik sebagai bentuk diet tembakau biasa, ini sebenarnya salah besar. Karena didalam rokok elektrik yang didalamnya memiliki kandungan nikotin cair memiliki efek candu seperti bahaya yang ditimbulkan ketika kita mengonsumsi narkoba.

Nikotin yang terdapat didalam rokok elektrik ini nantinya akan membuat tubuh merasakan sensasi yang menyenangkan bagi penggunanya. Dan yang membuat Anda ingin lagi, lagi dan lagi dengan rokok elektrik ini. Dan jika sudah demikian akan sangat sulit bagi Anda untuk berupaya menghentikan nilai candu dari rokok elektrik yang Anda gunakan ini.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami berikan untuk Anda tentang Alasan Rokok Elektrik Dilarang Penggunaan Di Dunia. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.