8 Nama Make Up yang Wajib Diketahui Wanita Untuk Pemula

Fitri Tamara 0
8 Nama Make Up yang Wajib Diketahui Wanita Untuk Pemula

8 Nama Make Up yang Wajib Diketahui Wanita Untuk Pemula. Make up merupakan sesuatu yang tidak asing bagi seorang wanita. Dahulunya make up hanya digunakan wanita untuk merias wajah saat akan menghadiri acara – acara penting saja. Namun, saat ini make up bisa dikatakan sudah seperti kebutuhan pokok bagi wanita yang dibutuhkan setiap harinya.

Bagi seorang wanita, make up tidak bisa lepas karena difungsikan untuk mempercantik diri, memaksimalkan penampilan, serta dapat menambah kepercayaan diri. Nah, bagi kamu yang suka merias wajah dengan make up maka wajib memperhatikan beberapa hal, salah satunya harus mengetahui nama – nama make up yang akan digunakan.

Hal ini untuk menghindari kebingungan saat akan menggunakan make up akibat dari banyaknya jenis make up yang beredar di pasaran. So, jangan khawatir karena pada artikel ini akan dibahas 8 nama make up yang wajib diketahui wanita. Bagi kamu para wanita wajib menyimak artikel ini, ya!

8 Nama Make Up yang Wajib Diketahui Wanita Untuk Pemula
youtube.com

Apa saja nama – nama make up yang wajib diketahui wanita?

  1. Primer

Primer merupakan produk yang wajib digunakan sebelum menggunakan make up. Primer sendiri berguna sebagai dasar make up yang berfungsi untuk membuat make up lebih tahan lama.

Selain itu, primer dapat membuat make up terlihat lebih halus karena dapat menutup pori – pori yang besar. Jika primer diaplikasikan dengan maksimal bersama foundation maka akan membuat bekas jerawat di wajahmu tertutupi. Oleh karena itu, primer menjadi alat make up yang tidak boleh dilupakan untuk menunjang riasanmu.

  1. Foundation

Make up kedua yang wajib kamu ketahui yaitu foundation. Foundation berguna sebagai pondasi awal make up dan juga sebagai alas bedak.

Dengan menggunakan foundation maka kamu dapat menutupi kekurangan di wajahmu, seperti warna kulit yang tidak merata dan bekas jerawat. Make up ini dapat meratakan tekstur kulit agar make up selanjutnya dapat mudah diaplikasikan di wajah.

  1. Concealer

Make up selanjutnya yang wajib kamu ketahui adalah concealer. Concealer adalah alat make up yang berfungsi untuk menyamarkan noda – noda di wajah seperti bekas jerawat, pori – pori besar, atau kantung mata.

Concealer memiliki fungsi yang hampir sama dengan foundation namun formula dari concealer ini lebih kental. Jadi, ketika kamu mengaplikasannya maka kulit wajahmu akan lebih halus dan mulus.

Bukan hanya itu lo, concealer juga bisa digunakan untuk menegaskan bentuk wajah contohnya untuk membuat bibir agar lebih tebal atau lebih tipis. So, kamu wajib punya alat make up berjuta manfaat ini.

  1. Bedak

Make up selanjutnya yang tentu tidak asing bagi wanita yaitu bedak. Sebagian besar wanita menggunakan bedak setiap harinya karena bedak dianggap senjata penting yang wajib digunakan saat berdandan.

Ketika kamu menggunakan bedak maka wajahmu akan lebih cerah dan mengkilat. Selain itu, bedak ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki wajah berminyak. Bedak dapat digunakan untuk menyempurnakan make up sebelumnya seperti foundation dan concealer sehingga dapat menutupi kekurangan di wajahmu.

Karena bedak memiliki fungsi yang sangat penting, maka kamu tidak boleh melupakannya ketika ingin bermake up. Nah, dengan mengetahui nama make up diatas maka kamu dapat mengkombinasikannya dengan baik dan membuat tampilanmu menjadi lebih sempurna. Dengan make up yang natural, pipi yang merona, bibir yang merah, bulu mata yang lentik, ditambah dengan alis yang tebal akan membuat kamu lebih tampil percaya diri.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com