5 Ide Konten Youtube untuk Introvert Pemula

Fitri Tamara 0

5 Ide Konten Youtube untuk Introvert Pemula.

Salah satu karakter pemalu dan susah untuk menunjukkan wajahnya di publik adalah mereka yang introvert. Namun tahukah Anda, bahwasannya menjadi seorang introvert pun juga memungkinkan untuk membuat konten YouTube yang bagus dan menarik.

Perlu juga diketahui bahwa saat ini ada banyak sekali ide yang bisa dilakukan untuk membuat konten – konten bagi para introvert. Pada artikel ini akan di jelaskan mengenai apa saja ide konten YouTube yang bisa diterapkan bagi Anda yang introvert. Sementara untuk beberapa ide tersebut adalah sebagai berikut :

Apa Saja Ide Konten Youtube untuk Introvert ?

 

  1. Konten Membuat Mainan

Ide konten yang pertama yaitu dengan Anda membuat mainan mungil ataupun barang – barang yang ada di sekitar lingkungan untuk dijadikan ukuran lebih kecil. Konten yang memiliki konsep mini tersebut bisa Anda buat secara variatif dari membuat kue, memasak ataupun bermain dengan mainan – mainan anak kecil.

Banyak sekali yang menyukai acara permainan yang satu ini. Selanjutnya Anda tinggal mengkreasikan hal tersebut dengan imajinasi agar nantinya jadi ide yang original.

  1. Konten Membuat Kerajinan

Jenis konten selanjutnya yang juga bisa membuat Anda para introvert berkreasi di YouTube yaitu dengan membuat konten berupa kerajinan. Dengan membuat konten tersebut, Anda tidak perlu lagi menampilkan wajah hanya tinggal mengarahkan kamera pada proses pembuatan kerajinan tangan.

Satu – satunya bagian yang muncul adalah tangan dari content creator saja. Jika Anda masih belum merasa nyaman dengan hal tersebut, maka tidak perlu khawatir, Anda masih dapat membuat rangkaian kerajinan tangan menggunakan slide foto.

Kerajinan tangan saat ini menjadi hobi baru ditengah – tengah pandemi agar bisa meluangkan waktu selama berada di rumah saja.

  1. Konten Memasak

Konten berikutnya yang perlu Anda ketahui yaitu memasak ataupun membuat kue. Dengan konten ini tentu Anda tidak perlu harus menampilkan wajah. Anda cukup mengkreasikan foto penyajian ataupun proses dalam memasak tersebut.

Namun yang perlu Anda perhatikan dalam hal ini yaitu sebaiknya hati – hati ketika api kompor telah menyala.   Ketika Anda menunjukkan alat serta bahan, maka Anda dapat memberikan teks agar para penonton jadi lebih antusias dengan video Anda.

Hal tersebut juga lebih mempermudah para penonton untuk dapat mencatat resep. Jangan lupa pula untuk menambahkan backsound yang cukup menarik agar nantinya video lebih nyaman untuk Anda tonton.

  1. Konten Travelling
tribunnews.com

Konten berupa traveling tidak melulu harus menampilkan wajah. Disini Anda juga bisa hanya dengan voice over atau memanfaatkan fitur dari Google voice agar dapat membaca naskah. Jadi saat Anda tengah berjalan – jalan ataupun berwisata, maka ambilla spot cantik seperlunya untuk video YouTube Anda.

Setelah itu Anda bisa mengoperasikan video yang telah Anda ambil agar jadi semenarik mungkin untuk berhasil mengundang penonton.

  1. Konten Review

Dntuk untuk ide konten yang terakhir bagi Anda yang seorang introvert yaitu dengan membuat konten berupa review. Seperti yang telah kita tahu bahwa saat ini banyak sekali para konten kreator yang membuat review atas peristiwa – peristiwa ataupun video yang sedang viral.

Anda hanya cukup memberikan pendapat menggunakan suara ataupun voice over tanpa di sini harus menampilkan wajah pada para penonton. Anda pun juga dapat mengoperasikan suara menggunakan berbagai macam teks ataupun video agar bisa memperkaya tampilan dari video yang Anda buat.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com