3 BUKU BERTEMAKAN TRAVELING!!

Fitri Tamara 0

​​Sebuah perjalanan menyusuri tempat-tempat baru tak hanyamenyajikan pemandangan yang indah, tapi juga bisamenghadirkan beragam cerita dan pengalaman baru yang menarik. Karena itu, banyak orang yang suka menuliskanpengalamannya selama perjalanan traveling dalam sebuahjurnal. Tak sedikit pula cerita-cerita perjalanan dari beberapaorang yang dijadikan buku dan menginspirasi orang lain, termasuk bagi mereka para traveler.

Tak hanya menginspirasi, buku tentang traveling juga dapatmembuat kita yang belum pernah menginjakkan kaki di tempattertentu memiliki bayangan akan tempat tersebut, sehingga kitapun bisa mendapatkan banyak pengetahuan baru dari buku-bukutersebut. Nah, apabila Anda adalah salah satu penyuka bukubertema traveling, berikut rekomendasi buku yang menarikuntuk Anda baca.

1. The Geography of Bliss

Buku ini merupakan sebuah novel memoar perjalanan sang penulis untuk mencari tahu mengenai definisi kebahagiaan di tiap negara yang ia kunjungi. Tak hanya itu, Eric Weiner jugamencari negara manakah yang memiliki penduduk paling bahagia. Oleh karena itu, ia melakukan perjalanan ke beberapanegara seperti Amerika, Swiss, Bhutan, Qatar, Islandia, Moldova, Thailand, Inggris, India, dan Belanda. Buku ini bukanhanya bercerita tentang tujuan tetapi juga cerita tentang orang-orang lokal yang ditemui selama perjalanan tersebutberlangsung. Selain itu, buku The Geography of Bliss ini jugamemberikan pencerahan bagi orang-orang yang mencarikebahagiaan dari traveling. Kebahagiaan bukan mengenaitempat melainkan dari cara memandang dan menjalani hidup itusendiri. Tempat hanyalahkacamatabagi kita untuk memandangdunia dengan perspektif baru.

2. Turn Right at Machu Picchu

Turn Right at Machu Picchu adalah sebuah buku yang ditulisoleh Mark Adams, yang tak lain adalah editor di sebuahmajalah travel ternama asal New York. Sesuai judulnya, bukuini berisi mengenai eksotisme sebuah kota yang memilikikeindahan alam di Peru. Turn Right at Machu Picchu mengisahkan seorang profesor muda dari UniversitasYale mendaki gunung Andes di Peru dan menemukan sebuahsitus kota di atas awan yang kita kenal dengan nama Machu Pichu. Situs tersebut dipercayai merupakan peninggalan darisuku Inca. Dalam buku ini, Mark Adams juga mencobamenjabarkan  kebudayaan dan sejarah suku Inca, serta misteri di balik Machu Picchu. Bagi Anda yang suka dengan bacaanbertema sejarah dan kebudayaan, buku ini layak untuk masukdalam list buku yang wajib Anda baca. 

3. Eat, Pray, Love

Buku non-fiksi ini merupakan sebuah memoar perjalanan sang penulis, Elizabeth Gilbert yang juga berprofesi sebagai penulislepas. Buku yang pernah diangkat dalam sebuah film denganjudul sama ini berkisah tentang perjalanan kisah asmara danpernikahannya yang harus berakhir tragis, sehingga ia pun memutuskan untuk melakukan perjalanan spiritual ke Italia, India, dan Indonesia untuk mencari sebuah ketenangan dan jatidirinya yang sejati.  Eat Pray Love termasuk sebagai salah satubuku bertema travel paling popular. Kisah mengenai pencarianjati diri yang ditulis oleh Elizabeth Gilbert ini berhasilmengubah pandangan banyak orang mengenai makna hidupyang sebenarnya.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.