Wisata Edukasi Anak Jogja Membantu Perkembangan Otak dan Wawasan

Romine Sofri 0
Wisata Edukasi Anak Jogja Membantu Perkembangan Otak dan Wawasan

Wisata edukasi anak Jogja merupakan salah satu tempat yang menjadi rekomendasi untuk anak-anak anda. Dari satu tempat ini, anda bisa mendatangi beberapa rentetan tempat untuk mendapatkan wisata yang mempunyai nilai edukatif. Faktanya, Jogja sudah terkenal dengan ikonnya sebagai tempat wisata. Bukan hanya itu saja, akan tetapi juga bintang budaya dan kota pelajar.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan tempat wisata di Jogja sangat pesat. Bukan hanya menyuguhkan tempat wisata khusus untuk anak-anak Jogja dan sekitarnya, melainkan dari segala penjuru bisa hadir. Bahkan wisatawan mancanegara juga sudah terdaftar menjadi wisatawan yang kerap mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut.

Wisata Edukasi Anak Jogja Membantu Perkembangan Otak dan Wawasan
wisataedukasi.id

Beberapa Wisata Edukasi Anak Jogja yang Wajib Anda Kunjungi

Untuk anda yang ingin mengajak buah hati pergi untuk berwisata setelah akhir pekan, jangan lupa  mengunjungi beberapa tempat wisata daerah Jogja ini. Apa saja, mari kita simak bersama penjelasannya.

Taman Pintar

Taman Pintar adalah rekomendasi pertama wisata edukasi anak Jogja. Lebih tepatnya berada di jalan Panembahan Senopati no. 1-3, Yogyakarta. Destinasi wisata ini sangatlah cocok untuk liburan anda bersama anak-anak juga keluarga. Konsep yang dimiliki wisata ini sangatlah menarik dan sudah pasti disukai anak-anak.

Ketika anda berada di Taman Pintar, beberapa wahana ini pastinya akan anda temui. Misalnya Pipa Bercerita, Dinding Berdendang, Air Menari, dan wahana lainnya. Intinya semua wahana yang ada menyenangkan juga mengandung nilai edukatif. Tak heran jika memang kebanyakan pengunjungnya adalah anak-anak.

Bukan hanya itu saja, keuntungan yang akan anda dapatkan. Akan tetapi, lokasinya juga strategis, sehingga anda bisa mengunjungi objek wisata lainnya. Misalnya Keraton Yogyakarta juga Malioboro. Seru bukan? Tunggu apa lagi, segeralah datang.

Kids Fun

Perlu anda catat, Kids Fun adalah wisata edukasi anak Jogja yang paling besar. Bahkan luasnya mencapai 5 hektare dengan menyediakan beragam wahana yang sangat menyenangkan. Bukan hanya itu saja, tetapi nilai edukasi dari semua wahana yang ada dapat membantu perkembangan otak anak anda.

Lokasi lebih tepatnya, wahana permainan ini berada di Jalan Wonosari Km 10, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Teruntuk anda yang masih sibuk mencari destinasi wisata yang cocok untuk liburan buah hati, jangan ragu menjadi pengunjung wisata Kids Fun ini.

Monjali (Monumen Jogja Kembali)

Monjali berada di daerah Kelurahan Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman. Tempat wisata edukasi anak Jogja ini akan membantu buah hati untuk mengetahui sejarah tentang bangsa Indonesia. Untuk harga tiket masuknya sangatlah murah meriah. Nggak akan menguras isi kantong anda pokoknya. Santai saja, pokoknya.

Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan wisata edukasi anak Jogja yang wajib anda kunjungi. UNESCO nyatanya sudah menobatkan bahwa candi ini memiliki arsitektur terindah di dunia. Bahkan sedari dulu wisata yang mempunyai nilai sejarah menjadi tempat wisata yang digemari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Luas wilayah Candi Prambanan ini kisaran 39, 8 ha, yang mana area sekelilingnya dihiasi tanaman Hijau. Bukan hanya menyuguhkan kekokohan Candi saja, akan tetapi juga eksotisnya pemandangan saat sore hari.

Watu Lumbung

Watu Lumbung adalah wisata edukasi Jogja yang menawarkan keindahan alam. Lokasi lebih tepatnya berada di utara Pantai Parangtritis. Nilai edukasi dari Watu Lumbung ini tersirat. Pada obyek wisata ini juga anda bisa melihat rumah yang dibangun dengan menggunakan bahan material bambu juga kayu.

Selain itu, kampung wisata Watu Lumbung ini juga menyediakan kuliner khas yang beragam plus menggugah selera. Hukumnya wajib untuk anda kunjungi pokoknya. Nah, beberapa rekomendasi tempat wisata edukasi anak Jogja tersebut, wajib untuk anda kunjungi saat berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tags: