Tips Wisata Traveling Tamasya Bepergian Saat Pandemi Lokal Indonesia

Fitri Tamara 0

Sudah bosan di rumah akibat covid19, psbb, dan lockdown? Berita buruk setiap hari disajikan di media- media, yang ekonomi, resesi, perkembangan covid dll?

Waktunya Anda sekarang untuk Anda jalan- jalan wisata tamasya traveling ke lokal Indonesia.

Ada persiapan khusus yang Anda perlukan untuk tamasya di tengah pandemi seperti ini, dan berikut ini adalah hal- hal yang Anda perlu sesuaikan seputar itu semua.

#1 Jam Buka

Wisata di tengah pandemi ini memang agak berbeda. Banyak sekali tempat wisata yang jam bukanya di luar biasanya, dan benar- benar tidak ada paten di tempat wisata satu sama lain untuk jam bukanya.

Misalnya ada tempat wisata yang buka setiap hari tapi ada jam tutup lebih awal, ada yang hanya buka seminggu di weekend saja, ada juga yang menyesuaikan lagi dengan kebijakan pemerintah kota setempat karena adanya jam malam.

Jadi Anda perlu menyesuaikan dengan hari yang Anda mau berkunjung, untuk Anda bisa cocokkan dengan jam buka tempat wisata tersebut.

#2 Transportasi

Bila Anda menggunakan transportasi umum seperti bus, pesawat, kereta api, itu juga perlu menjadi pertimbangan.

Misalnya test covid19 untuk penerbangan atau kereta sekarang masih diperlukan, jadi Anda tidak bisa sembarangan masuk atau Anda akan ditolak sesampainya di stasiun.

Bila menggunakan mobil sendiri atau motor juga perlu menyesuaikan juga, intinya sih memang lebih banyak persiapan yang dilakukan.

#3 Masker

Masker merupakan barang wajib sepertinya di semua tempat wisata. Pastikan juga Anda sedang dalam kondisi fit karena di semua tempat wisata mereka masuk perlu dicek suhu badannya.

Bila perlu Anda punya cadangan masker di tas, saku, atau yang Anda bisa bawa kemana- mana supaya membuat perjalanan Anda menjadi lancar.

#4 Harga Promo

Ini yang akan membuat Anda bisa lebih hemat. Silahkan cek via online atau telepon langsung ke tempat wisatanya untuk memastikan apakah mereka sedang ada promo.

Sering kali promo diberikan karena sedang masa pandemi dan mereka butuh lebih banyak wisatawan lokal yang berkunjung ke sana. Jangan sampai Anda melewatkan promo ini, untuk tempat tujuan wisata, tiketnya, juga untuk penginapan/ hotelnya.

OK, jadi itu tadi 4 persiapan yang Anda perlu lakukan untuk wisata di tengah pandemi ini. Pastikan hati Anda tetap senang, tidak stress, wisata pasti akan membantu hati menjadi lebih santai.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.