Tips Backpacker Ke Malang 2021 Tengah Pandemi

Fitri Tamara 0

2020 di tengah pandemi pastinya kamu juga sudah pusing dengan berbagai pemberitaan yang tidak ada bagusnya setiap hari di berbagai media online, yang tentunya sudah membuatmu mau segera jalan backpackeran lagi seperti dulu dan kamu mulai berpikiran sepertinya kota Malang bagus untuk jadi tujuan wisatanya.

Kamu tidak salah bila merencanakan Malang menjadi tujuan backpackeran selanjutnya.

Alasannya cukup simple untuk memilih Malang (jawa timur) sebagai tujuan backpackeran di tengah situasi ini:

  • semua sudah berjalan new normal aman terkendali setiap harinya
  • relatif banyak tempat wisata telah dibuka kembali
  • harga murah2, apalagi bila kamu bisa dapat penginapan murah tengah kota Malang
  • dekat kemana2, termasuk transport dan wisata berbagai jenis karena lokasinya yang strategis

Jadi berikut ini adalah tips untuk backpackeran ke kota Malang di 2020 ini ya.

#1 tentukan cara ke sini & beli tiketnya

Sepertinya cara paling populer ke Malang adalah via kereta api, kemudian diimbangi dengan jalan darat lainnya seperti travel, mobil pribadi, motor, dll.

Paling direkomendasikan untuk kebanyakan orang pasti adalah kereta api, yang mana ini paling nyaman, harganya terjangkau, dan Anda bisa nikmati banyak hal di tengah perjalanan.

#2 book akomodasi

Akomodasi paling cocok adalah hostel bunkbed di tengah kota Malang. Lokasi di tengah kota Malang artinya sangat strategis dan membuat semua orang mudah menemukannya, dekat dari mana- mana.

Rekomendasinya adalah Bedpackers hostel Malang. Dengan konsep bunkbed yang interior bagus nyaman enak dilihat, serta kedap suara, lengkap dengan rooftopnya di lantai 3 untuk fasilitas publik, maka ini menjadi hostel paling happening sekarang di kota Malang. Harga super murah (Rp100rb ke bawah), kualitas wah mantap banget!

Cek detailnya.

#3 ojol vs rental motor

Sampai di Malang, kamu bisa tentukan nantinya mau setir sendiri pake motor sendiri, atau mau pake ojol alias ojek online. Bila kamu tidak mau capek nyetir motor sendiri, maka ojol adalah pilihan yang jelas.

Kota Malang punya super banyak sekali ojol yang akan membantumu puter keliling kota Malang. Jadi sepertinya ojol akan menjadi prioritas karena juga murahnya.

#4 list wisata gratis, murah, & must visit

Pastikan kamu cek tripadvisor, miliki list mana wisata yang gratis, mana yang murah, dan mana yang must visit alias harus datang ke sono.

Banyak sekali tempat di Malang dengan 3 kriteria ini. Misalnya hotel Tugu & alun- alun Tugu itu adalah must visitnya kota Malang. Jadi kamu belum ke Malang kalau belum ke sana.

#5 sekalian jalan

Bisa jadi kamu punya rencana juga untuk ke BAtu, karena sekalian jalan ke Malang bisa jadi sekalian ke Batu.

Bukan hanya karena di Batu banyak sekali wisata theme park gitu, tapi juga ke yang arah naik lagi ke atas, karena banyak yang bisa kamu nikmati di sana seharian dan kembali ke Malang kota.

Lebih baik tinggal di Malang kota ketimbang Batunya karena harga & varian di kota Malang jauh lebih baik akomodasinya ketimbang Batu.

#6 prepare & berangkat

Terakhir nih, selain prepare standard seperti baju hangat & baju pergi lengan pendek, kamu juga pastikan untuk prepare untuk menjaga kebersihanmu ya, misalnya masker cadangan, hand sanitizer, dll.

Setelah itu semua selesai, kamu siap berangkat!

Baca Juga : Wisata Malang 2021

Jadi itu tadi 5 tips backpackeran ke Kota Malang 2020 ya, lebih hemat nginep di hotel kapsul malang untuk pengalaman baru, selamat jalan- jalan.

Info Pemadaman Lampu PLN Malang Info Air Mati PDAM Malang
Rekomendasi Villa di Batu Malang Rekomendasi Wisata Malang 2021
Jasa Desain Interior Malang Tips Backpacker ke Malang
cwie-mie-malang
Hostel dan Hotel Kapsul Malang Murah Kuliner Malang – Cwi Mie
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.