Tempat Wisata Keluarga di Bogor Terlengkap 2020/2021 Murah

Tempat Wisata Keluarga di Bogor Terlengkap 2020

Bogor adalah salah satu kota satelit DKI Jakarta yang kerap kali menjadi tempt liburan bagi keluarga kota metropolitan tersebut. Berikut ini daftar tempat wisata untuk keluarga di Bogor yang bisa anda kunjungi bersama si kecil saat PSBB dan pandemi Covid19 telah usai.

1.    Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor dan Istana Kepresidenan Bogor adalah landmark paling terkenal dari kota ini.

Tidak mengherankan karena kebun ini memiliki koleksi tanaman dari dalam dan luar negeri yang sangat banyak termasuk diantaranya bunga terbesar didunia yaitu bunga Raflesia Arnoldi.

Selain bisa menemukan berbagai macam tanaman yang telah dilengkapi nama besera nama latinnya, anda juga bisa memberi makan rusa dan menemukan sebuah kompleks pemakaman Belanda yang dapat anda jadikan sejarah dan cerita untuk anak anda.

Biaya tiket untuk masuk ke kebun ini pun hanya Rp. 15.000/orang.

Jadi tunggu apa lagi, anda bisa memasukkan Kebun Raya Bogor sebagai destinasi wisata anda dan keluarga setelah pandemi selesai.

2.    Kuntum Farm Field

Sama sama mengusung tema agrowisata, Kuntum Far Field berbeda dengan  Kebun Raya Bogor.

Sebab dilokasi ini anda dan putra putri anda diperbolehkan memberi makan bermacam macam hewan dari sapi sampai ikan. Anak anda juga dapat belajar bagaimana cara berkebun seperti menanam bunga dan bertani.

Tempat wisata ini mendapatkan skor review sebesar 4.5/5 dari laman TravelPromo, 8.6/10 dari Traveloka dan 3.6/5 dari JejakPiknik.com.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini anda dapat memesan tiket melalui Traveloka dengan biaya sebesar Rp. 45.000/orang untuk hari kerja dan Rp. 55.200/orang untuk akhir pecan.

Jika anda membawa grup minimal berjumlah 15 orang, anda akan mendapatkan harga sebesar Rp. 43.000/orang dan Rp. 54.000/orang.

3.    Cimory Riverside

Apabila dua list diatas adalah agrowisata berbasis pertanian dan perkebunan, maka Cimory Riverside adalah tempat wisata berbasis kehutanan dan perikanan yang dapat anda kunjungi bersama keluarga atau teman teman anda.

Disini anda dan keluarga anda sebagai wisatawan dapat ikut memerah susu sapi di Cimory Forest Walk, melihat ikan ikan pemangsa seperti ikan hiu dari dekat di Monster Aquarium dan mengunjungi museum Lulu yang menyajikan karya seni dalam bentuk 3D.

Untuk masuk ke area ini, anda dikenakan biaya yang berbeda beda pada setiap wahana. Untuk Cimory Forest Walk (Mini Zoo dan Forest Trip) anda dikenai biaya Rp. 20.000/orang sedangkan untuk wahana Forest Trip plus Monster Aquarium, biaya yang perlu anda keluarkan adalah sebesar Rp. 35.000/orang.

Tiket masuk museum Lulu adalah sebesar Rp. 30.000.,00/orang selama weekday dan Rp. 40.000/orang selama weekend.

4.    Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang menyajikan berbagai macam varietas bunga dari seluruh dunia.

Tempat wisata ini mendapatkakn review baik dari berbagai situs pariwisata. Pengunjung Traveloka memberikan skor ulasan sebesar 8.6/10, laman TravelPromo memberikan skor 4.4./5 sedangkan laman Dolanyok memberikan skor sebesar 5.5

Menurut laman TravelPromo.com, harga tiket masuk tempat wisata ini berkisar antara Rp. 5000.,00 hingga Rp.50.000.,00 rupiah perorang.

Cukup terjangkau bukan? Jadi tunggu apalagi! Pastikan anda sudah memasukkan tempat ini ke daftar tempat wisata Bogor yang akan anda kunjungi ya!

5.     the JungleLand adventure theme park

Anda ingin berlibur sembari memacu adrenalin bersama keluarga anda?

Maka the JungleLand adventure theme park Sentul Bogor adalah tempat wisata yang wajib untuk anda kunjungi. Tempat yang berdiri diatas lahan seluas 3.5 hektar ini menyajikan 33 wahana yang siap anda dan keluarga anda coba.

Wahana wahana tersebut tidak hanya berupa wahana permainan anak anak tetapi juga untuk dewasa. Jadi anda bisa menikmati liburan bareng keluarga.

Namun untuk meikmati semua wahana yang ada disini, anda harus merogoh kocek cukup dalam yaitu sebesar Rp. 165.000.,00.

Jika anda memesan tiket masuk tempat wisata ini melalui e access Traveloka, maka anda akan mendapatkan diskon sebesar 55% untuk reservasi tiket hingga bulan maret tahun 2021.

6.    Taman buah Mekarsari

Taman buah Mekarsari adalah tempat wisata di Bogor Jawa Barat yang menyajikan pemandangan kebu buah buahan tropis terbesar didunia.

Selain anda dan keluarga anda bisa menyaksikan kebun buah dan proses penelitian bibit unggul buah sebelum didistribusikan kepada petani, anda juga dapat menikmati berbagai wahana outbound seperti kids valley, kereta wisata, speed boat dan lain lain.

Jika anda membeli tiket tempat wisata ini melalui Traveloka, maka biaya yang harus anda keluarkan adalah sebesar Rp. 75.000.,00/orang dengan fasilitas tur kebun buah selama satu jam menggunakan sepeda.

Namun jika anda  ingin menikmati wahana dan fasilitas lain harga yang harus anda bayarkan akan berbeda. Anda dapat melihat informasi lengkap tentang harga dan wahana melalui link berikut ini.

Tempat wisata ini juga menyediakan penginapan di ruah pohon untk memberikan sensasi lebih untuk anda dan keluarga. Harga penginapan ini mulai dari Rp. 660.000.,00/ 4 orang hingga Rp. 1.250.000.,00/4 orang tergantung dengan jenis akomodasi penginapan yang keluarga anda pilih.

7.    Taman Safari Bogor

Taman Safari yang terletak di Cisarua Bogor ini adalah salah satu dari tiga Taman Safari di Indonesia. Selain di Bogor anda dapat mengunjugi Taman Safari Prigen Jawa Timur dan Taman Safari Bali.

Taman Safari Bogor adalah sebuah kebun binatang besar yang mencakup area seluas 170 hektar dan habitat asli dari lebih dari 3000 hewan. Hewan hewan disini ada yang dibiarkan hidup secara liar dan hidup dalam konservasi.

Hewan hewan tersebut seperti singa, harimau Bengal, jerapah, beruang madu dan lain lain. Selain bisa berkeliling selama 45 menit ditempat ini, anda juga bisa menikmati 30 wahana yang disediakan oleh pihak pengelola.

Harga tiket masuk Taman Safari Bogor dibagi menjadi dua kategori yaitu untuk pengunjung domestik dan untuk wisatawan mancanegara.

Untuk pengunjung domestik usia 5 tahun kebawah, harga tiket sebesar Rp. 160.000,00 sedangkan untuk pengunjung berusia 6 tahun ketas, harga tiket sebesar Rp. 185.000.,00. Harga tersebt sudah termasuk berkeliling Taman Safari dan Panda. Sedangkan untuk menikmati wahan wahana lain, anda perlu mengeluarkan baya tambahan.

Itu tadi informasi mengenai tepat wisata di Bogor yang dapat anda kunjungi bersama keluaga anda. Menarik bukan?

Tapi jangan lupa, meskipun tempat tempat diatas masih buka selama masa pandemi covid19, demi menjaga kesehatan anda dan keluarga, alangkah lebih baik jika anda mengunjungi tempat tempat wisata diatas setelah pandemi covi19 hilang dari Indonesia.

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.