Tiket Masuk Santerra De Laponte Wisata Flora di Pujon Malang 2024

Fitri Tamara 0

Malang merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata yang indah dan unik. Salah satu tempat wisata yang populer dikota malang yaitu Santerra de Laponte. Sehingga tak heran jika tempat wisata yang satu ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Santerra de Laponte artinya adalah kebun dan taman bunga penuh warna, area budaya, wahana tempat bermain anak-anak serta tempat instagramable yang penuh bunga dengan berbagai spot foto menarik.

Ketika kita sudah capek dan lelah dengan aktifitas rutin sehari-hari, maka saatnya untuk menyegarkan raga dan pikiran agar tubuh menjadi segar dan fit kembali. Salah satunya dengan mengunjungi tempat rekreasi dan wisata, menikmati kenyamanan serta ketenangan selama berada di sana, agar sesudahnya bisa siap siap kembali menghadapi hari kerja berikutnya.

Salah satu lokasi menarik di Malang yang baru dan menawarkan konsep flora wisata adalah Santerra de Laponte Pujon Malang. Di lokasi wisata terbaru di Malang ini, banyak sekali ragam jenis bunga tumbuh subur dan segar berwarna-warni membuat pemandangan menjadi indah serta menyegarkan. Itu menjadi daya tarik utama obyek wisata ini, dan jarang dijumpai di tempat lain.

Kebun Bunga selalu menjadi alternatif tempat wisata alam menyegarkan serta membuat pikiran kita kembali jernih. Apalagi dengan dippadu hijaunya rerumputan yang ditata dengan menarik, semakin menambah indahnya  pemandangan disini. Hawa sejuk kota Pujon tentunya juga menjadikan suasana selama berada di lokasi ini tambah menyenangkan.

Area lokasi wisata disini secara garis besar terbagi menjadi dua wilayah yaitu indoor dan wilayah outdoor. Jenis bunga yang ada juga diatur sedemikian rupa menurut musimnya, ada bunga yang tumbuh berkembang dengan baik di musim hujan, adapula bunga yang khusus bisa tumbuh dengan baik di musim kemarau.

Areanya cukup luas, bahkan bisa lebih dari sehari waktu wisata, bila ingin menikmati semua jenis wisata yang ada disini, sehingga lebih baik perlu mengenal lebih dahulu berbagai spot yang ada disini, agar bisa menikmati semua potensi yang ada disini secara maksimal. Untuk itu disini kami coba ulas secara lengkap sehingga bisa menjadi gambaran dan refernsi bagi pengunjung.

Ke depannya juga masih ada peembangunan dan penambahan spot wisata, jadi untuk ke depannya tentunya akan menjadi lebih keren. Tak heran Santerra de Laponte menjadi tempat rekreasi menyenangkan, nyaman, hits dan terkenal di Malang

foto: tallerjovi.com

Lokasi dan Alamat Santerra de Laponte

Lokasi flora wisata santerra de laponte tempat wisata terbaru di Malang ini tidak jauh dari Kota Malang, tepatnya berada di Pujon wilayah kabupaten. Aksesnya mudah, karena berada di pinggir jalan besar, jalur utama. Dari kota Malang sendiri bisa menuju ke arah barat melewati kota Batu, kemudian lanjut perjalanan terus ke barat, akhirnya sampai di Kota Pujon. Alamat lengkapnya adalah seperti berikut ini:

  • Alamat Santerra de Laponte: Jalan Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon
  • Telepon: 0852-3235-1435
  • Kabupaten: Malang
  • Provinsi: Jawa Timur

Rute dan Cara Menuju ke Flora Wisata Santerra de Laponte

Untuk menuju kesini rutenya tidak sulit, mudah dijangkau dan berada di jalan besar propinsi (jalur utama Malang-Kediri). Bila naik mobil atau mobil bisa langsung menuju ke arah barat, jalur utama Malang-Kediri. Perjalanan kurang lebih berjarak 25 km dan bisa ditempuh kurang lebih 50 menit dari pusat kota Malang.

Bila menggunakan transportasi umum dari Malang, mulai dari Terminal Arosari Malang > pilih angkot menuju Terminal Landungsari > dari Terminal Landungsari naik bus Bagong dengan Jurusan Malang-Jombang atau Malang-Kediri > langsung menuju ke tempat lokasi turun di jalan utama tersebut.

Jam Buka Santerrra de Laponte

Untuk mengetahui santerra de laponte buka jam berapa, atau sedang buka atau tutup berikut ini kami informasikan secara detil mengenai jam buka operasionalnya:

Jam Buka
Setiap Hari 08.00 – 17.00

Harga Tiket Santerra de Laponte

Selain beberapa aktivitas menarik yang dapat anda lakukan di tempat ini, tentu anda juga harus mengetahui berapa biaya tiket yang perlu di bayar. Karena tidak mungkin jika anda berkunjung ke tempat ini tanpa mengetahui harga tiket tersebut. Namun, anda tidak perlu khawatir karena biaya yang ditawarkan oleh tempat wisata yang satu ini cukup terjangkau.

HTM nya bagi satu orang dewasa, Anda sebagai pengunjung hanya perlu membayar dengan harga sebesar Rp 25.000. Sementara untuk anak-anak yakni sekitar Rp 20.000 saja per orang. Dengan besar biaya tersebut, anda sudah bisa menikmati tempat wisata ini.

Tiket Masuk Santerra de Laponte 2022 Harga
Dewasa Rp. 25.000
Anak-anak Rp. 20.000

Khusus untuk akhir pekan, tiket harganya disesuaikan yaitu Rp. 30.000 untuk orang dewasa dan Rp. 25.000 untuk anak-anak. Untuk berfoto di area-area yang ada tidak perlu membayar biaya tambahan lagi, kecuali untuk permainan wahana-wahana ataupun foto dengan satwa (lebih ke sumbangan untuk pemeliharaan hewan). Untuk yang membawa kamera profesional ada tambahan biaya.

Catatan:

  • harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu  sesuai ketentuan dari pengelola wisata
  • Tiket bisa ditukarkan dan menjadi voucher untuk pembelian minuman atau pembelian bunga

Syarat serta Ketentuan masuk ke Flora Wisata Santerra De Laponte:

Untuk masuk ke lokasi wisata ini ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi :

  • Para pengunjung diwajibkan sudah menerima vaksin minimal untuk dosis kesatu.
  • Untuk anak-anak bisa masuk ke lokasi wisata apabila orang tuanya sudah vaksin.

Catatan: aturan ini bisa diperbarui sesuai dengan ketentuan dan kondisi yang berlaku.

Selanjutnya ada apa saja keindahan serta fasilitas yang bisa dinikmati di Santerra de Laponte Malang? kita simak ulasan terbaik berikut ini:

Sebab tempat ini memiliki keindahan dan wahana yang begitu indah. Mengunjungi santerra de laponte anda dapat melakukan beragam aktivitas menarik. Bagi anda yang penasaran dengan aktivitas tersebut, simak ulasan singkatnya di bawah ini hingga tuntas !

Apa Saja Aktivitas Menarik yang Dapat Dilakukan di Santerra De Laponte ?

  1. Belajar Menanam Bunga

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa Santerra de Laponte adalah tempat wisata yang memiliki berbagai jenis tempat menarik untuk melakukan aktivitas yang menarik pula. Salah satunya adalah belajar tentang pembibitan bunga. Hal ini sangat cocok bagi anda yang menyukai tanaman bunga.

Disini pengunjung bisa mendapatkan tambahan pengetahuan, ilmu baru mengenai cara menanam bunga yang benar sehingga tanaman bunga tersebut bisa tumbuh dengan baik dan subur. Ada juga pengetahuan mengenai pembibitan bunga. Hal tersebut tentunya bermanfaat, apalagi bila kita ingin menerapkannya pada taman sendiri di rumah.

Konsep Wisata Terintegrasi ditonjolkan disini, artinya selain sebagai tempat berlibur, juga merupakan tempat representatif bagi pembibitan bunga, pengunjung bisa berlibur sambil belajar edukasi.

Anda dapat mempelajari tentang bagaimana cara menanam bunga dengan benar, agar dapat menghasilnya bunga yang bagus dan unik. Ini adalah hal yang tentu cukup menyenangkan bagi anda.

Perkawinan silang dari berbagai jenis bunga impor, dari Eropa maupun Amerika juga dilakukan disini, untuk bisa menghasilkan varian yang lebih beragam lagi, serta lebih tahan dengan iklim di Indonesia.

Selain menikmati keindahannya, kita juga bisa membeli berbagai macam jenis bunga yang ada untuk dibawa pulang. Ini menarik karena jenis nya yang banyak dan beragam, kita bisa memilih mana yang bagus dan sesuai dengan selera kita.

 

  1. Bersantai Menikmati Suasana

Seseorang yang melakukan liburan ke suatu tempat, atau berkunjung ke sebuah wisata tak lain dan tak bukan tentu hanya ingin bersantai dan menikmati suasana yang indah. Di tempat ini anda akan disuguhkan oleh sesuatu yang indah, dimana anda dapat menikmati suasana yang menyenangkan.

Kita bisa melihat begitu Cantiknya Bunga-Bunga yang berada disini, ada sekitar 700 jenis bunga beraneka ragam san warna diatur rapi disini, baik berasal dari lokal ataupun bungan yang berasal dari luar negeri. Ada juga bunga hasil rekayasa budidaya, proses rekayasa perkawinan silang, menghasilkan jenis bunga baru unik penampilannya serta lebih tahan dengan iklim di Indonesia.

Dengan berjalan kaki, selain kita menikmati pemandangan kebun bunga asri sambil berhenti sebentar bila ada spot foto dimana menarik kalian untuk berfoto disana, sambil menikmati hawa sejuk dan segar, tentunya kita juga menjadi sehat dengan berjalan kaki.

Ada beberapa tempat duduk untuk berhenti sejenak melepas lelah, sambil bermain di hijaunya rumput di area tersebut, benar-benar menjadi tempat yang menyegarkan, meluangkan waktu bersama keluarga, anak-anak ataupun bersama rekan kita.

Di tempat ini anda bisa bersantai sejenak di beberapa spot yang menyediakan kursi dan rumput, dimana rumput tersebut bisa anda lalui tanpa menggunakan alas kaki. Hal ini tentu sangat menyenangkan bagi anda, sebab rumput yang ada disini adalah rumput hijau yang tumbuh subur. Tempat istirahat itu sendiri cukup menarik dan kondisinya bersih, sehingga membuat kita nyaman berada disana.

 

  1. Menikmati Suasana Seperti di Luar Negeri
foto: tribunnews.com

Salah satu tempat yang sangat menarik yang ditawarkan oleh wisata santerra de laponte adalah terdapat sebuah bangunan indah khas eropa yang hampir sama dengan tempat yang ada di luar negeri, yakni eropa. Sehingga jika anda mengunjungi tempat tersebut, tentu anda menikmati suasana seperti di luar negeri.

Daya tarik tersendiri, yakni terdapat bunga-bunga yang cantik dan indah. Sementara bangunan khas eropa ini juga dihias dengan warna yang cantik. Cocok bagi anda yang suka berfoto, karena tempat ini cocok dijadikan latar belakang atau background untuk berfoto.

Tempat wisata ini dilengkapi dengan berbagai spot dengan gaya arsitektur menarik tempat-tempat terkenal di luar negeri. menambah kaya pemandangan disini, dan juga merupakan spot foto menarik untuk selfie, perpaduan taman bunga dengan bangunan gaya arsitektur Eropa. Ada juga  hamparan rumput hijau dipadu dengan koleksi bunga menarik, membuat spot foto semakin berwarna.

Sedangkan untuk di bagian depan dari deretan bangunan yang dilengkapi dengan penuh warna. Nyatanya juga terdapat taman yang cukup luas dan ditutupi dengan rumput hijau serta juga bunga-bunga cantik di sana. Maka dari itu, bagi anda yang berkunjung ke tempat ini. Tentu sangat rugi jika anda tidak menikmati hal-hal menarik yang diguhkan oleh wisata santerra de laponte.

 

4. Berkeliling lokasi Taman bunga Naik Mobil Golf

Bila kamu tidak sedang ingin jalan kaki, ataupun sedang menghemat tenaga, jangan khawatir karena disini juga disediakan fasilitas mobil golf. Mobil golf ini bisa disewa dan bisa mengantar pengunjung berkeliling di seputaran kawasan wisata, menikmati pemandangan secara keseluruhan tanpa takut lelah.

 

5. Berfoto dengan Spot Instagramale yang lagi Hits

foto: urbanasia.com

Berbagai spot foto keren tersedia disini, tentunya merupakan tempat menyenangkan untuk mengabadikan momen indah. Kalian bisa memilih spot mana yang cocok untuk berfoto, karena disini memang punya banyak tempat yang memang disediakan khusus untuk itu, ditata dengan rapi untuk menghasilkan foto-foto yang keren.

Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang arsitektur Eropa, ada juga spot lokasi area foto dengan gaya konsep Korea, semuanya didekorasi dengancantik dengan peraduan warna menarik. Ada juga tempat sewa kostum sesuai tema lokasi, misalnya pakaian khas adat Korea, sehingga hasil foto kamu bisa menjadi lebih maksimal.

Kalian tentunya juga bisa berfoto dengan latar belakang kebun bunga nan cantik serta berbagai dekorasi yang kece.

Ada spot foto menarik berupa lubang kecil dalam bangunan didekorasi dengan bunga cantik warna warni memenuhinya. Spot foto lainnya ada jembatan kaca membentang kita bisa naik melewatinya sambil berfoto diatasnya.

Ada juga sport foto dengan nuansa gaya alam dan suasana Jepang. Itu dilengkapi dengan adanya pohon-pohon khas Jepang, berdaun pink mirip bunga terkenal di Jepang, yaitu bunga Sakura.

Bagi yang ingin berfoto dengan hewan, disini juga ada berbagai macam burung serta reptil. Pengunjung bisa berfoto dengan biaa tambahan Rp 10.000 saja.

Spot foto lain adalah hamparan rumput yang asri dan menyegarkan pandangan mata. Kalian bisa berfoto disini,  duduk atau berbaring sesuai selera di rumput sintetis yang indah. Berfoto bersama teman, keluarga, anak-anak atau rekan kerja.

 

6. Wahana Permainan

Tempat wisata Santerra de Laponte juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan, tentunya sangat menyenangkan terutama bagi anak-anak, untuk bisa mencoba berbagai wahana yang ada. Disini ada Trampolin, Robot, Otopet, Smart Balance, Kuda Hunting, dan pilihan-pilihan wahana lain bisa dicoba, tidak hanya untuk anak-anak, para orang tua pun bisa juga mencobanya, tentunya disesuaikan dengan wahana yang ada.

Untuk mencoba wahana  wahana tersebut ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan, tarif nya bervariasi antara Rp. 10.000 sampai Rp. 30.000.

 

Fasilitas Lain

Untuk menunjang nyamannya selama berada di lokasi ini, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas maupun sarana penunjang yang lengkap.

Tempat parkir luas bisa untuk parkir mobil hingga parkir bus untuk rombongan wiata.

Toilet memadai sampai mushola representatif ada disini.

Bagi para pengunjung yang ingin makan dan minum disini juga disediakan berbagai warung dan cafe dengan hidangan beragam, bisa dipilih untuk anda sekeluarga bersantap sambil menikmati indahnya pemandangan disini.

Foodcourt yang ada dengan menu lengkap dari makanan berat, minuman ataupun sekedar camilan ada semua lengkap dengan rasa yang lezat, tidak mengecewakan.

Dengan adanya berbagai sarana serta fasilitas baik hiburan maupun pembelajaran, maka layak tempat ini menjadi salah satu obyek wisata edukasi di Malang.

Kawasan Pujon kabupaten Malang memang banyak  berbenah dengan menghadirkan banyak tempat dan lokasi wisata Pujon, tidak mau kalah dengan tetangganya, wisata batu dan wisata Malang.

Nah, itulah beragam aktivitas menarik yang bisa anda lakukan jika berkunjung ke wisata santerra de laponte, semoga liburan anda menyenangkan.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com