14 Rekomendasi Tempat Wisata Malang Terbaru, Favorit dan Ngehits 2022

Fitri Tamara 0

Rekomendasi Tempat Wisata Malang Terbaru, Favorit dan Ngehits 2022 – Siapa yang tidak kenal dengan kota malang? Kota ini merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi jawa timur. Kota malang dikenal sebagai kota terbesar kedua setelah surabaya. Sebab kota ini juga memiliki berbagai macam hal seperti wisata, tempat kuliner, tempat usaha, dan lain sebagainya.

Tidak heran jika banyak dari sebagian orang yang berkunjung ke kota malang tujuannya untuk berlibur, kerja ataupun mencicipi makanan khas malang. Namun pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan mengenai rekomendasi wisata malang terbaru di tahun 2022.

Tahun 2022 ini adalah tahun yang sangat berbeda di bandingkan tahun sebelumnya. Sangat banyak wisata yang disediakan di kota malang di tahun ini. Bagi Anda yang berkunjung ke kota ini, Anda bisa berkunjung ke wisata mana pun yang di inginkan. Berikut adalah beberapa wisata malang terbaru, diantaranya meliputi :

Apa Saja Wisata di Kota Malang?

Malang Night Paradise

Malang Night Paradise taman hiburan dan wahana bermain di malam hari yang cocok untuk seluruh anggota keluarga. Taman Lampion yang indah menghiasi malam dengan berbagai bentuk lampion yang bisa bergerak memancarkan warna-warna kemilau.

Taman Dinosaurus menghandirkan 12 macam tampilan binatang purba yang bisa bergerak dan ukurannya juga besar seperti layaknya hewan purba jaman dahulu. Disini juga bisa sebagai tempat wisata edukasi khususnya tentang binatang purba yang ada  di masa sejarah.

Ada New Magic Journey perjalanan menyusuri sungai dengan berbagai display menarik selama perjalanan. Perjalanan menempuh sungai sepanjang kurang lebih 500 meter dan ada bagian seru dimana ada ombak buatan tentunya membuat perjalanan selama kurang lebih 30 menit itu menjadi petualangan yang sangat menyenangkan.

Sumber Maron

google.com (Tagar Al Aziis)

Sumber Maron Malang adalah mata air jernih di daerah Gondanglegi, Kabupaten malang yang dikelola menjadi tempat wisata alam dengan air sumber yang sangat jernih, serta pemandangan air terjun mengalir landai tidak curam, sehingga bisa menjadi tempat yang asyik untuk bermain air disana. Seain itu kita bisa berenang di kolam air dekat air terjun, ataupun sungai di sepanjang lokasi.

Bagi yang suka snorkeling, juga bisa melakukannya disini. Kualitas air begitu jernih, sehingga bisa melihat pemandangan bawah air dengan sangat jelas. Berbagai wahana serta aktifitas lain juga bisa dilakukan disini, seperti river tubing/ rafting, bermain flying fox, wisata edukasi pembangkit listrik tenaga mikro hidra, serta masih banyak lagi pilihan aktifitas lainnya.

Setelah lelah dan puas berwisata disini, jangan lupa mengisi perut dengan aneka wisata kuliner malang yang tersedia. Makan Siang dipinggir sungai yang alami menjadikan pengalaman makan siang menjadi lebihh seru dan berselera. Harganya juga sangat bersahabat, terjangkau bagi masyarakat kebanyakan. Pengunjung akan merasakan sensasi berbeda sangat dekat dengan alam selama berwisata kesini.

 

Lembah Indah Malang

baca.co.id

Wisata alam lembah Indah Malang berada di lereng gunung kawi dengan ketinggian 1100 meter di atas permukaaan air laut, menawarkan konsep edu-resort, menginap di lembah yang indah dengan tiga pilihan menginap, glamping berwisata camping dengan fasilitas hotel bintang lima, villa, serta regular camping spot juga ada disini.

Bagi yang tidak menginap juga bisa menikmati suasana wisata disini dengan berbagai aktifitas menarik disini. Spot foto instagramable banyak bertebaran disini, salah satunya bentuk glamping house yang unik dengan latar belakang gunung kawi, menyajikan hasil foto menawan, segar bertmakan alam pegunungan.

Wisata edukasi disini, bisa belakar mengenai cara bercocok tanam, baik itu sayur-sayuran maupun bunga. Anak-anak atau anggota keluarga yang lain tentunya akan mendapatkan pengalaman berkebun serta ilmu bercocok tanam dengan benar.

Bagi yang ingin trekking, disini juga menawarkan pemandangan indah di sekitar lokasi. Tersedia juga ATV yang bisa disewa, siap mengantarkan pengunjung melilingi seluruh lokasi wisata di Lereng Gunung Kawi, Malang ini.

Setelah selesai berkeliling, disini juga disediakan tempat makan dan minum dengan berbagai menu makanan lezat. Menikmati makanan di resto atau menikmati suasana ngopi di cafe dengan latar belakang pegunungan, dapatkan suasana berbeda, unik dan menyegarkan.

Suasana malam hari disini juga sangat eksotis. Pemandangan area gunung dengan kerlap-kerlip lampu kota Kepanjen, Malang di kejauhan, merupakan pemandangan indah serta membuat suasana terasa lebih syahdu. Tempat wisata ini cocok untuk anda sekeluarga atau bersama rekan-rekan.

 

Bedengan

foto: kompas.com

Bedengan adalah salah satu wana wisata yang lagi Hits di Malang, merupakan tempat rekreasi yang berada pada area hutan pinus asri termasuk di dalamnya ada area kebun jeruk serta aliran sungai yang airnya sangat jernih dan dingin menyegarkan.

Bedengan tidak hanya merupakan bumi perkemahan (camping ground) representatif, tapi juga bisa menjadi tempat beristirahat, nongkrong ataupun sekedar melepas lelah dengan berbagai lokasi yang bisa dipilih. Kendaraan bisa parkir dekat dengan tenda atau tempat beristirahat yang ada.

Jangan khawatir tentang sarana dan prasarana, karena disini sudah lengkap tersedia mushola, toilet, bahkan ada banyak warung-warung tenda tempat jualan makanan dan minuman. Tempat yang sangat cocok bila anda sekeluarga ingin menikmati alam segar di area pegunungan di Malang sekitarnya

 

Santerra De Laponte

foto: tribunnews.com

Berada tepatnya di daerah Pujon, Kabupaten Malang, Santerra de Laponte menyajikan pemandangan wisata kebun bunga beraneka warna dilengkapi spot foto instagramable dengan pemandangan yang sangat menarik seperti berada di luar negeri misalnya spot fot area Belanda, Korea serta ada wahana permainan buat anak-anak juga anggota keluarga lainnya.

Tempatnya sangat luas, kamu bisa berfoto dengan berbagai macam background terbaru termasuk kebun bunganya yang sangat indah. Kalian juga bisa berfoto bersama satwa yang juga ada disini, seperti burung-burung ataupun macam-macam reptil.

Bagi  para pengunjung pecinta tanaman hias dan bunga, selain berwisata menikmati indahnya pemandangan alam disini, pengunjung juga bisa membeli bunga ataupun tanaman hias tersebut sebagai oelh-oleh, atau untuk dikembangbiakkan di rumah.

 

Teluk Bidadari

ig @angger_prakoso

Teluk Bidadari merupakan salah satu wisata yang ada dikota malang. Wisata ini terletak di Desa Bandungrejo Kecamatan Bantur Kabupaten Malang. Teluk Bidadari dikenal sebagai wisata dua cekungan yang dikelilingi oleh terumbu karang yang eksotis.
Cekungan ini berisi air yang sangat jernih, sehingga memiliki bentuk seperti kolam alami. Air yang ada dalam cekungan ini memiliki gradien berwarna biru kehijauan. Dengan mengunjungi wisata Teluk Bidadari, Anda bisa bermain air atau berenang sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

 

Coban Rondo

foto: pesisir.net

Tempat wisata kedua di kota Malang adalah Coban Rondo. Menurut bahasa daerah Coban di artikan sebagai air terjun. Sehingga bisa dikatakan bahwa Coban Rondo merupakan salah satu wisata air terjun alami yang bernama Rondo.

Tidak sedikit para pengunjung yang mengenali wisata Coban Romdo. Sebab, Coban Rondo dikenal sebagai salah satu wisata dari sekian banyak percobaan lainnya di kota Malang. Namun Coban Romdo disebut juga sebagai salah satu tempat wisata air terjun terindah di Malang.

Selain itu, banyak yang beranggapan bahwa Coban Rondo adalah wisata yang menyejukkan dan udaranya yang cukup segar. Sebab, air terjun alami yang sangat tinggi ini turun dari tebing tinggi di tengah kawasan yang sangat rindang.

Sehingga dengan pemandangan yang dimiliki oleh wisata Coban Rondo. Anda bisa menikmati suasana dan berselfie atau mengambil gambar dengan background air terjun alami yang sangat indah di tengah area pepohonan hijau yang rimbun.

Tidak heran jika Coban Rondo menjadi salah satu wisata pilihan favorit mereka. Selain memiliki pemandangan dengan air terjun yang indah, harga tiket untuk masuk ke wisata ini juga relative murah.

 

Candi Songgoriti

foto: medcom.id

Tempat wisata selanjutnya adalah Candi Songgoriti. Wisata Candi Songgoriti ini dikenal sebagai candi tertua di Jawa Timur, dimana Candi ini dibangun pada masa pemerintahan Mpu Sindok. Sehingga Candi Songgoriti disebut sebagai simbol kebangsawanan masyarakat Jawa.

Tidak lain candi dibuat untuk menghormati leluhur dan dewa sebagai perwujudan Tuhan Yang Maha Esa. Meski begitu, tempat ini juga menarik dan indah. Tidak heran jika orang beranggapan bahwa candi songgoriti dikenal sebagai salah satu jenis wisata di kota malang.

 

Gunung Bromo

ig @_gus.schiavon_

Siapa yang tidak kenal Gunung Bromo? Gunung Bromo merupakan salah satu wisata yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa, sehingga tidak sedikit para pengunjung yang mendatangi gunung Bromo.

Mengunjungi Gunung Bromo di kota malang, Anda bisa menikmati berbagai tempat keindahan. Seperti Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Sunrise, Bukit Penanjakan, dan Savana Padang serta Bukit Telettubies.

Dari berbagai tempat yang indah ini bisa menjadikan Gunung Bromo sebagai salah satu wisata terbaik di kota malang.

 

Coban Ciblungan

ig @novian_altelucav

Selain Coban Rondo yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada wisata lain yang tidak kalah menariknya dengan Coban Rondo yaitu Coban Ciblungan. Wisata ini juga dikenal sebagai wisata dengan keindahan air terjunnya.

Coban Ciblungan adalah wisata yang terletak di Pandesari Kecamatan Pujon kota Malang. Tinggi yang dimiliki oleh wisata air terjun ini mencapai sekitar 75 meter. Tidak sedikit pula para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Selain dikenal sebagai tempat dengan air terjun yang sangat indah, tiket masuk pun juga di tawarkan dengan harga rendah. Sehingga dengan mengunjungi wisata Coban Ciblungan tidak akan membuat kantong Anda terkuras.

 

Bumi Kitiran

ig @destinasibatu

Bumi Kitiran merupakan salah satu destinasi yang dapat Anda kunjungi saat berada di kota malang. Wisata ini di buat dengan keindangan yang luar biasa, dimana destinasi ini terletak di Bumiaji Kecamatan Bumiaji tepatnya di Kota Batu malang.

Pemandangan indah pabrik yang berwarna-warni ditawarkan oleh wisata Bumi Kitiran. Bagi Anda yang berkunjung ke kota malang dan menghampiri wisata ini. Anda tidak akan merasa bosan dengan memandangi pemandangan ini. Sedangkan tiket masuk yang ditawarkan oleh Bumi Kitiran sebesar Rp 10.000 per orang.

 

Pantai Tiga Warna

ig @mlakumlakutravel

Wisata selanjutnya yang dibuat dikota malang adalah Pantai Tiga Warna. Pantai ini tidak kalah menariknya dibandingan dengan pantai – pantai lainnya yang ada dikota malang. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa Pantai Tiga Warna merupakan salah satu pilihan tempat wisata pantai favorit yang bisa dikunjungi.

Pantai Tiga Warna memiliki pemandangan air laut, dimana airnya ini memiliki warna yang berbeda-beda. Beberapa warna yang dimilikinya yaitu warna hijau, biru, dan bening. Perbedaan warna ini disebabkan oleh kedalamannya yang berbeda – beda.

Tidak salah jika pantai ini dijadikan sebagai tempat untuk background pengambilan gambar atau pun selfie, terutama bagi penyuka fotografi landscape. Selain memiliki warna air laut yang unik dan menarik, pantai ini juga memiliki pemandangan sekitar yang sangat indah.

Hal ini disebabkan karena wisata ini memiliki hamparan tebing hijau yang asri dan alami mengelilingi pantai. Sehingga membuat pantai ini benar-benar indah dan menenangkan serta m cocok untuk para wisatawan yang ingin menyegarkan pikiran. Sedangkan tiket masuk yang ditawarkan oleh pantai tiga warna juga relatif murah.

 

Pemandian Air Panas Cangar

ig @jatimpunyacerita

Selain beberapa wisata yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Pemandian air panas cangar juga merupakan salah satu wisata terbaru di kota malang. Wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Sebab, tidak sedikit orang yang ingin mandi dengan menggunakan air panas. Apalagi kolam pemandian ini memiliki air panas alami yang berasal dari lereng gunung. Itulah yang menjadi salah satu penyebab pemandian ini memiliki air panas yang melimpah.

Selain itu, kandungan belerang yang terdapat pada pemandian air panas cangar bisa membuat para pengunjung betah berendam di kolam ini. Dengan kandungan belerang, terdapat manfaat yang luar biasa. Salah satu manfaatnya yaitu air panas cangar dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit dan membuat kulit lebih sehat.

Bukit Bulu Batu Malang

Pemandangan alam yang indah bisa kamu dapatkan di bukit bulu, yang berada di kawasan pengunungan di area Batu, Malang. Panorama indah dari ketinggian pegunungan di Batu mampu menghadirkan nuansa dan suasana yang cantik dan menawan. Untuk lengkapnya bisa dilihat disini.

 

 

 

 

Baca Juga:

Info Pemadaman Lampu PLN Malang Info Air Mati PDAM Malang
Rekomendasi Villa di Batu Malang Rekomendasi Wisata Malang 2021
Jasa Desain Interior Malang Tips Backpacker ke Malang
cwie-mie-malang
Hostel dan Hotel Kapsul Malang Murah Kuliner Malang – Cwi Mie
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com