Tiket Masuk Playtopia Gandaria City 2022, Playground Terluas di Jakarta

Fitri Tamara 0

Tempat bermain buat anak-anak di dalam kota Jakarta, tempatnya dekat dan sekarang lagi hits yaitu Playtopia Gandaria City. Tempat ini merupakan salah satu indoor playground terluas, terletak di lantai 2 (dua) Mal Gandaria City, buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00, cocok untuk tempat bermain anak sekaligus belajar bagi anak usia 2 tahun keatas.

Playtopia Gandaria City sangat menarik untuk dikunjungi buat anak-anak berserta keluarga tercinta. Wahana-wahana menarik siap menghibur dengan fasilitas yang lengkap, sangat nyaman dan aman untuk bermain disana. Tidak hanya mendapatkan hiburan dan kesenangan, tapi permainan disini juga mengembangkan kemampuan kognitif, melatih fisik serta menumbuhkan interaksi sosial yang baik pada anak-anak.

Harga Tiket Masuk Playtopia Gandaria City

Untuk memasuki area bermain Playtoppia Gandaria City, adatarif harga masuk yang dibayarkan. Perlu diketahui, istimewanya, tiket masuk untuk anak usia 2-14 tahun ini sudah termasuk untuk pendampingnya. Jadi anak-anak yang bermain bisa bermain dengan aman dan nyaman karena ada pendamping yang ikut masuk area bermain. Pendamping sendiri minnial berusia 18 tahun.

Info Harga Tiket Masuk di Playtopia Gandaria City:

  • Harga tiket weekday: Rp150.000
  • Harga tiket weekend : Rp200.000

Fasilitas yang ada di Playtopia

Pengelola sudah memikirkan segala hal bila keluarga membawa anak ke tempat hiburan umum, salah satunya dengan menyediakan tempat parkir stroller yang sangat luas. Jadi kita tidak perlu susah-susah membawa stroller ke area bermain, bisa ditaruh disini dengan aman. Selain itu bagi keluarga yang ikut datang kesini, ayah atau kakak-kakak, bisa menunggu di tempat ini selama anak-anak bermain di dalam ditemani pendampingnya.

Ada juga tempat penyimpanan barang atau tas yang dibawa. Disini tersedia loker yang bisa dipakai untuk menyimpan barang-barang tersebut dengan aman. Bisa juga untuk  menyimpan sepatu anak, karena kalau memasuki arena playground diharuskan untuk melepas sepatu yang dipakai. dan hanya diperbolehkan untuk menggunakan kaos kaki.

Bagi yang tidak membawa atau memakai kaos kaki ke Playtopia Gandaria City, jangan khawatir karena disini juga  menyewakan kaos kaki bersih seharga Rp.10.000 per sepasang kaos kaki.

tiket.com

Apa saja yang menarik di Playtopia Gandaria City?

Playtopia Gandaria City bukan saja tempat hiburan yang menyenangkan bagi anak-anak, namun bagi keluarga juga meruakan pengalaman menyenangkan untuk datang kesini. Pasti menyenangkan melihat anak-anak kita senang bermain, dan ini merupakan waktu yang spesial guna semakin mendekatkan dengan keluarga, bermain bersama-sama di tempat yang menyenangkan dengan berbagai wahana yang disediakan seperti  dijelaskan berikut ini

1. Tempat Mandi Bola terbesar yang ada di Mall

Playtopia Gancit mempunyai Ball Pool atau kolam mandi bola yang super duper luas. Tenpat berbagai bola warna-warni yang sangat besar, sejauh mata memandang ada lautan bola yang dijamin membuat anak-anak tak sabar untuk menceburkan diri ke dalamnya.

Pada area mandi bola yang luas tersebut juga dibangun permainan permainan yang seru untuk dijelajahi, desain interiornya sangat ramah buat anak-anak, namun tetaplah seru untuk menempuh semua  wahana tersebut, naik tangga, seluncuran, melewati jaring-jaring, terowongan, sungguh sangat menghibur sekaligus juga sangat menantang.

Wahana pertama ada bola shower, dimana di tempat ini ada guyuran bola yang ditumpahkan dari atas. Namun untuk  merasakan serunya guyuran tersebut, keranjang bolanya harus dimasukkan bolanya terlebih dahulu. Kita bisa membantu si kecil untuk memasukkan bola ke dalam wadahnya sampai penuh.

Di tempat mandi bola juga ada semacam komidi putar mini dimana anak-anak bisa menaikinya dan berputar di komidi putar yang berbentuk dekorasi pohon kelapa tersebut.

Tidak jauh dari tempat itu,  ada mainan yang seru, berbentuk meriam yang bisa menembakkan bola-bola. Meriam tersebut setelah  diisi dengan bola, bisa menembakkan bola ke berbagai arah yang dituju, tentunya sangat seru dan menyenangkan.

Mainan selanjutnya adalah  permainan interaktif, dimana anak-anak bisa bermain melempar bola ke layar besar berisi objek digital yang ada, yang tepat mengenai objek tersebut akan mendapatkan nilai atau score. Anak-anak bisa berlomba untuk mencetak skor sebanyak-banyaknya.

2. Bermain Pasir di Sand Pool

Merasakan pasir putih tidak selalu harus ke pantai, bermain di mall pun kita bisa menikmati beristirahat dan bermain pasir seperti di pantai, tanpa perlu berpanas-panasan.

Pasir yang berada disini  bersih dan aman untuk dipakai bermain anak-anak, malah bagus untuk melatih saraf sensorik anak ketika memagang tekstur pasir yang ada

Sandpool disini sangat luas serta lengkap dengan fasilitas-fasilitas seperti berada di pantai sesungguhnya. Ada alat alat untuk bermain pasir seperti sekop untuk menyerok pasir, ember sebagai wadah pasir, anak-anak bisa bermain dan berkreasi bebas dengan pasir.

Bagi pendamping disini juga disediakan tempat untuk duduk-duduk, sehingga bisa menjaga anak dengan aman dan nyaman.

3. Area Permainan Pretend Play

Mengadopsi dari permainan populer, disini juga ada area bermain pretend play. Pada lokasi ini, anak-anak bisa bermain berperan layaknya sebagai dokter, penjual di toko bungan atau es krim, petugas pos, atau juga bisa  sebagai pemilik restoran.

Disini juga disediakan fasilitas layaknya seperti asli saat anak-anak memainkan perannya. Peralatan-peralatan dummy serta dekorasinya juga mirip dengan suasana ketika peran tersebut dimainkan, termasuk juga ada baju dokter dan alat kesehatan bila anak memilih menjadi dokter, ada alat masak lengkap dengan kompor bila anak memilih untuk bermain di area restoran.

Permainan ini sangat berguna bagi anak untuk mengembangkan ide kreatifnya serta pengembangan imajinasi untuk lebih membuat pemikiran mereka menjadi kaya ide, serta menuangkannya dalam permainan kreatif.

4. Permainan Wall Climbing (Panjat Dinding) yang Menantang

Disini juga  ada permainan wall climbing atau panjat dinding yang dikemas dengan menarik serta bermanfaat untuk mengembangkan keberanian sang anak. Permainan ini selalu mengutamakan faktor safety, termasuk dijaga dan dibimbing oleh pertugas profesional yang selalu siap untuk memandu. Ada juga safety tools yang lengkap, termasuk helm pengaman untuk memastikan bahwa  semua aktifitas yang dilakukan disini berlangsung secara aman.

Dekorasi wall climbing di desain menarik, termasuk pemilihan warna yang ceria di masing-masing dinding. Ada 2 dinding yang bisa dicoba untuk wall climbing dengan masing-masing mempunyai karakteristik berbeda, menarik sekaligus  menantang.

5. Rubic Climbing

Hampir sama dengan wall climbing, disini juga ada rubic climbing, aktivitas panjat memanjat, namun disini media yang dipanjat berbentuk susunan rubik yang dibangun sedemikian rupa menjadi wahana yang unik untuk coba dinaiki oleh anak-anak.

6. Air Coaster

Ini merupakan signature dari Playtopia yang tidak ada di playgoud yang lain. Sebuah permainan menantang dan seru, layaknya bermain flying fox namun berada di area bermain mall sepanjang kurang lebih 40 meter. Raskan sensasinya meluncur melintasi semua area bermain di Playtopia ini. Jangan khawatir anak-anak anda bermain di Air coaster ini, karena dijamin keselamatannya termasuk penggunaan safety tools yang aman termasuk helm pengaman, serta dijaga dan dioperasikan oleh tenaga-tenaga profesional di bidangnya.

7. Ragam Seluncuran yang Menarik

Disini juga terdapat 6 macam seluncuran atau perosotan yang sangat menarik serta masing-masing mempunyai keseruan yang berbeda.

  • Giant Slides, seluncuran paling populer dengan warna warni yang menarik, 4 perosotan yang bersanding dalam satu tempat.
  • Speed Slides, seluncuran berwarna biru yang mempunyai kecepatan yang lebih dibanding biasanya, namun tetap aman.
  • Speed Slides dengan Ban Pelampung, lebih bervariasi lagi dengan sensai menggunakan ban pelampung
  • Volcano Slides, berbentuk seperti gunung, anak bisa berseluncur dengan terlebih dahulu memanjat gunung yang ada dengan dibantu tenaga profesional
  • Terompet Slide, seluncuran dengan bentuk terompet yang unik dan instagamable
  • Spiral Slide, seluncuran dengan terlebih dahulu ada usaha melewati rintangan-rintangan outbound yang ada.

8. Permainan Halang Rintang

Dengan desain kreatif, permainan halang rintang ini sangat menarik dan menantang untuk dicoba. Permainan ini juga sangat berguna bagi si kecil  untuk  melatih keseimbangan, koordinasi grak tangan dan kaki, serta kemampuan untuk mencari solusi menghadapi tantangan.

9. Trampoline Area bermain Lompat-lompatan

Satu lagi area yang disenangi anak-anak yaitu trampoline area. Disini anak-anak bisa bermain lompat-lompatan dengan leluasa dan bebas, melatih kemampuan motorik dan kreatifitas  anak-anak sekaligus  melakukan aktifitas yang menyenangkan dan menghibur.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com