Keseruan Berlibur Di Cimory Dairyland Pandaan

Fitri Tamara 0

Keseruan Berlibur Di Cimory Dairyland Pandaan Pasuruan – Untuk Anda yang suka sekali berkunjung ke tempat wisata, sebaiknya Anda coba untuk mengunjungi tempat wisata baru yang ada di provinsi Jawa timur, tepatnya berada di pandaan, kabupaten Pasuruan.

Tempat wisata ini baru saja dibuka pada awal Desember 2019 lalu dengan nama Cimory Dairyland. Pada awal pembukaan cimory pandaan tersebut, banyak sekali pengunjung yang datang berbondong-bondong ke tempat wisata ini.

Apa saja yang bisa ditemukan di tempat ini?

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi bagi para keluarga yang sedang berlibur. Cimory dairyland menyajikan pemandangan yang eksotik lagi memukau. Anda beserta keluarga bisa melakukan banyak hal seru di tempat ini, seperti misalnya memberi makan domba maupun kelinci.

Anda juga bisa mengunjungi museum susu disana Anda akan mendapatkan edukasi mengenai apa saja jenis-jenis susu, apa manfaatnya serta bagaimana proses pengolahan hingga akhirnya menjadi yoghurt. Bagi Anda yang penasaran bagaimana rasanya memerah susu langsung dari sapi, maka Anda bisa mencobanya di tempat ini.

ig @pandaanketceh

Tidak perlu takut karena nantinya ada penjaga yang akan membimbing Anda dalam melakukan pemerasan susu tersebut. Bagi Anda yang hobi menunggang kuda di tempat ini juga disediakan beberapa ekor kuda yang bisa Anda tunggangi.

Atau mungkin Anda yang ingin belajar bagaimana cara menunggangi kuda, Anda bisa meminta bantuan petugas untuk mengajari bagaimana caranya. Anda tidak perlu takut kuda-kuda tersebut hilang kendali, karena kuda-kuda tersebut sudah jinak, selain itu petugas juga akan selalu menjaga Anda agar tetap aman.

Untuk masalah kuliner di Cimory terdapat restoran yang menyajikan menu khusus. Salah satu menunya yaitu susu segar yang dicampur dengan jelly. Terdapat beberapa varian rasa yaitu strawberry, coklat, pisang dan kopi. Harganya pun cukup terjangkau.

Untuk menu berat ada cukup banyak variasi yang bisa Anda pilih, seperti sate ayam, gado-gado saus mede, capcay, pecel madiun, sup iga, soto, iga bakar dan nasi goreng. Harganya juga terbilang cukup murah dan terjangkau.

Anda bisa menikmati menu tersebut sambil memandang hamparan pegunungan yang indah dipadu dengan udara yang sangat sejuk. Restoran ini buka pukul 08.00 hingga pukul 21.00.

Meski Cimory pandaan terbilang baru, namun tempat wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup, terdapat juga kolam renang di tempat wisata ini sehingga Anda yang merasa gerah bisa mandi di kolam tersebut.

Bagi Anda yang ingin pergi ke toilet, mushola, museum atau lokasi-lokasi manapun yang ada di tempat wisata ini tidak perlu khawatir tersesat karena terdapat simbol maupun arah yang memudahkan Anda untuk mencari area-area tersebut.

Tempat wisata Cimory dairyland memiliki konsep outdoor sehingga disarankan bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini untuk membawa payung maupun topi sehingga Anda tidak akan kepanasan ataupun kehujanan saat nanti terjadi hujan di sana.

jika Anda dan keluarga berencana untuk berenang maka sebaiknya membawa beberapa baju ganti. Saat hari libur ataupun akhir pekan tempat wisata ini padat dikunjungi oleh para penganjung, jadi bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan dengan nyaman dan tenang maka hindari datang pada hari-hari tersebut.

Baca Juga : Wisata Malang

Tempat wisata Cimory ini terletak di Jalan Raya Prigen Nomer 8, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Dibuka setiap hari dari sejak pukul 08.00 hingga pukul18.00 WIB. Jangan khawatir untuk masalah tiket masuk cimory pandaan, karena memang harganya sangat terjangkau.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com