Harga Tiket Masuk dan Jalan Menuju Tumpeng Menoreh

Fitri Tamara 0

Satu lagi wisata yang lagi hits dan menjadi tujuan populer adalah Tumpeng Menoreh yang berada di perbatasan Kulonprogo Jogja, Kabupaten Purworejo serta Magelang. Suasana alam yang damai, udara sejuk serta pemandangan yang memukau menjadikan tempat ini begitu nyaman untuk dikunjungi.

Tempat ini adalah cafe modern yang lokasinya berada pada perbatasan dari Jogja, Purworejo dan Magelang, yang menyajikan pemandangan yang menakjubkan. Lokasi wisata yang berada di daerah pegunungan, di ketinggian 500 dpi dengan di sekelilingnya adalah area perbukitan.

Pengunjung bisa menikmati sunrise maupun sunset yang indah dengan balutan awan yang mengitarinya. Pada malam hari juga tak kalah cantiknya pemandangan dihiasi dengan lampu-lampu cantik serta kerlip lampu di  kejauhan

Tempat wisata Jogja ini sekarang memang sedang naik daun dan menjadi tujan wisatawan untuk healing dan refreshing setelah aktifitas yang penat sehari-hari. Keindahan alam yang alamai tanpa perlu dibangun spot foto alay, sudah menjadikannya tempat yang menarik untuk diabadikan. Ini akan menjadi salah satu pengalaman indah mengunjungi tempat yang benar-benar menyenangkan.

foto: IG @tumpengmenoreh

Harga Tiket Masuk Tumpeng Menoreh

Untuk memasuki lokasi ini tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam karena cukup membayar Rp.50.000, yang sudah termasuk didalamnya voucher makan Rp.25.000 kita sudah bisa masuk tempat yang menarik ini.

Catatan: Harga tiket masuk (htm) tersebut bida berubah sewaktu-waktu

Jam Buka Tumpeng Menoreh

Jam Buka Operasional dari Tumpeng Menoreh buka dari pagi sampai malam hari selama 24 jam, siap menerima kedatangan dari para tamu serta wisatawan untuk datang kesini.

Alamat Lokasi Tumpeng Menoreh

Bagi yang ingin berkunjung ke lokasi yang menarik ini, alamatnya adalah di Desa Sumbersari, Ngargoretno, Kulon Progo, Yogyakarta.

Jangan khawatir meskipun berada di tempat ketinggian, namun akses kesini bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun kendaraan roda empat, bisa masuk sampai ke tempat parkir di dalam.

Patokannya adalah dari Jogja buat rute ke Perempatan Dekso – Pertigaan Plono – Tumpeng menoreh.

Bagi yang dari Purworejo bisa menuju ke pertigaan pasar plono – Tumpeng menoreh.

Dari arah Magelang bisa menuju arah Perempatan Dekso – Pertigaan plono – Tumpeng menoreh

Bagi rombongan wisatawan dengan membawa bis besar, bisa parkir di pasar pertigaan plono. Setelah itu ada shuttle car yang siap mengantar ke lokasi.

untuk lebih jelasnya, berikut ini peta menuju ke lokasi Tumpeng Menoreh:

Fasilitas Pendukung

Selain menikmati pemandangan alam yang menakjubkan sambil menyantap sajian hidangan yang lezat berselera, tempat ini didukung dengan fasilitas pelengkap guna membuat pengunjung menjadi lebih nyaman selama berada disini.

  • Area Parkir yang luas dan aman
  • Tempat duduk untuk beristirahat sekalligus menikmati suasana di sekitar
  • Spot foto alami yang instagramable
  • Cafe
  • Area camping ground
  • Sunset dan Sunrise poin di Tumpeng Menoreh

Tips Berwisata di Tumpeng Menoreh

Agar pengalaman selama berada di Tumpeng Menoreh semakin berkesan, perlu kiranya diperhatikan beberapa tips berikut ini yang cukup berguna bagi wisatawan:

  • Berkunjung di kala pagi hari, agar bisa mendapatkan pemandangan indah termasuk bisa melihat sunrise dengan pemandangan paling bagus.
  • Berkunjung di kala sore hari sebelum matahari terbenam, agar mendapatkan pemandangan sunset matahari terbenam yang indah.
  • Jangan lupa bawa kamera, untuk mengabadikan suasana, karena begitu banyaknya pemandangan serta spot yang bisa dijadikan tempat berfoto yang instagenik.
  • Siapkan kondisi fisik yang prima, karena tempat wisata ini berada di pegunungan.
  • Bila memungkinkan, bisa mencoba juga untuk camping disini, untuk mendapatkan pengalaman menginap di alam yang tak terlupakan

 

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com