Fasilitas di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Fitri Tamara 0
Rekomendasi Wisata Alam Jakarta Surga yang Menyimpan Sejuta Pesona

Fasilitas di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk. Jakarta merupakan kota metropolitan yang didominasi dengan hutan beton, yaitu dilengkapi dengan gedung – gedung pencakar langit yang berbaris dengan rapat.Tapi di penjaringan jakarta utara, ibu kota dapat berbangga hati karena mempunyai hutan mangrove.

Sebetulnya terdapat tiga kawasan konservasi di penjaringan diantaranya, kawasan ekowisata mangrove education Center yang mana kawasan ini dikelola oleh pemerintah DUI Jakarta.

Kawasan berikutnya ada suaka margasatwa muara angke, dimana kawasan ini diadakan khusus untuk suatu kegiatan penelitian. Dan yang terakhir yaitu taman wisata alam mangrove angke Kappa yang sangat populer untuk dijadikan spot foto.

TWA (Taman Wisata Alam) angke kapuk menawarkan banyak aktivitas yang menarik bagi pengunjungnya. Karena disana tersedia fasilitas yang sangat lengkap. Berikut ini merupakan beberapa fasilitas yang ada di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, yaitu :

 

lakupon.com

Apa Saja Fasilitas yang Ada di TWA Mangrove Angke Kapuk ?

1. Pondok Kemah
Jika anda ingin menyatu dengan alam maka yang bisa anda lakukan adalah berkemah. Anda dapat membawa tenda sendiri atau bisa juga menyewa pondok kemah yang sudah disediakan oleh TWA angke kapuk.

Pondok kemah memiliki kapasitas untuk dua orang dan dalam semalam dipatok dengan harga 450 ribu untuk yang tanpa AC dan 600 ribu untuk yang menggunakan AC.

Selain menyediakan pondok kemah, TWA mangrove angke kapus juga mempunyai vila-vila pondok alam yang memiliki kapasitas 4 hingga 20 orang.

Camping ground juga ada arena untuk api unggun. Dengan menikmati gemerlap bintang pada malam hari di tengah hutan mangrove, tentunya sangat menarik.

2. Kantin Lesehan
Ketika berjalan beberapa meter dari pintu masuk, anda akan melihat sebuah kantin lesehan, ini merupakan satu-satunya rumah makan yang ada di kawasan TWA anagke kapuk.

Disini tersedia meja kursi untuk makan apabila anda tidak ingin lesehan, jadi anda tidak perlu khawatir. Kantin lesehan ini juga mempunyai spot instagramable dengan berupa payung-payung yang digantung dengan cantik di langit-langit.

3. Pengamat burung dan jembatan gantung
kedua spot tersebut adalah lokasi paling favorit bagi penginjung untuk berfoto. Jembatan gantung bisa dengan mudah untuk anda temukan, karena berada di pinggir jalan paving.

Akan tetapi untuk sampai di jembatan pengamat burung, anda harus menyelesaikan rute setapak mangrove yang lokasinya ada di ujung. Anda juga dapat melihat gedung tinggi yang ada di kawasan pantai indah kapuk yang dapat dijadikan objek foto menarik.

4. Penanaman Bibit Mangrove
Jika anda ingin berkontribusi untuk menyumbang oksigen di jakarta, caranya yaitu dengan ikut serta dalam menanam bibit mangrove di taman wisata alam angke kapuk.

Untuk bibit mangrovenya sudah disediakan oleh pengelola TWA tersebut dan dipatok dengan harga 150 ribu per pohonnya. Program menanam mangrove ini biasanya banyak diminati oleh perusahaan, universitas, atau sekolah.

5. Wisata Air
Fasilitas lainnya yang tersedia di TWA angke kapuk yaitu wisata air. Wisata air disini dapat menambah momen kebersamaan bersama orang-orang terdekat yang anda ajak ke sana.

Disana tersedia perahu dengan kapasitas 6 orang harga 350 ribu, 8 orang harga 450 ribu, dan perahu dayung / kayak kapasitas 2 orang harga 100 ribu.

Nah, itulah beberapa ulasan yang dapat kami jelaskan tentang 5 fasilitas yang ada di taman wisata alam Mangrove Angke Kapuk. Semoga bermanfaat.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com