Tips Sewa Apartemen agar Mendapatkan yang Murah dan Bagus

Fitri Tamara 0

Tips Menyewa Apartemen, Berbagai macam aktivitas disebuah kota menuntut Anda untuk memiliki tempat bermalam dalam jangka waktu tertentu. Daripada membeli rumah atau membangun rumah, banyak orang memutuskan untuk menyewa atau juga membeli sebuah apartemen.

Namun sebelum memutuskan untuk menyewa apartemen, ikuti tips – tips dibawah ini agar Anda tidak salah langkah dalam memilih tempat tinggal Anda, antara lain :

kompas.com

Apa Saja Tips dalam Memilih Apartemen ?

  1. Tentukan Jangka Waktu Penyewaan

Dengan menentukan seberapa lama Anda akan menyewa apartemen, Anda dapat mengetahui biaya yang diperlukan untuk penyewaan tersebut. Dengan mengetahui seberapa lama Anda akan menempati apartemen tersebut. Anda akan dapat menemukan harga yang lebih murah antara menyewa harian, bulanan, atau tahunan.

Jika Anda selalu pulang ke rumah tiap akhir pekan, pilih saja penyewaan harian agar mendapat harga yang lebih murah. Namun, harga di satu apartemen dan apartemen lain terkadang berbeda-beda.

  1. Pilih Lokasi Apartemen yang Strategis

Pastikan lokasi apartemen yang akan Anda tempati dekat dengan lokasi aktivitas Anda sehari – hari. Sehingga Anda tidak butuh waktu lama untuk menuju tempat tujuan dan juga akan lebih menghemat uang dan tenaga dengan itu.

Waktu tempuh antara apartemen dengan lokasi tujuan perlu Anda perhitungkan dengan baik. Karena jika lokasi apartemen jauh dari tempat-tempat penting yang Anda butuhkan maka waktu akan Anda habiskan hanya untuk perjalanan saja.

  1. Patungan

Jika Anda ingin mendapatkan harga penginapan yang lebih murah yaitu dengan patungan atau menyewa sebuah penginapan bersama rekan Anda.

Namun jika Anda bepergian sendiri, Anda dapat memasang iklan di media sosial untuk mencarikan orang yang sama-sama ingin mencari apartemen. Selain mendapat harga murah, Anda juga dapat mendapatkan kenalan baru dan teman baru.

  1. Cek Fasilitas Apartemen

Jangan tergiur dulu dengan harga apartemen yang murah. Pastikan juga apartemen tersebut memiliki fasilitas yang baik dan lengkap. Paling tidak memiliki fasilitas yang sering dan paling Anda butuhkan dan gunakan.

Jika melalui media online, Anda dapat mengeceknya dengan melihat deskripsi apartemen yang ada pada bagian kolom deskripsi. Atau jika Anda melakukan survei langsung, pastikan fasilitas-fasilitas yang dimiliki dapat bekerja dengan baik semua.

  1. Membuat Daftar Apartemen yang Dituju

Untuk mempermudah Anda dalam menemukan apartemen mana yang memiliki fasilitas dan harga terbaik, Anda perlu melakukan tips yang satu ini. Tulis semua deskripsi tentang segala fasilitas yang dimiliki oleh apartemen yang Anda tuju beserta dengan harganya.

Dengan itu Anda dapat membuat perbandingan serta mendapatkan apartemen dengan spesifikasi yang terbaik yang paling Anda butuhkan dan Anda sukai.

  1. Pilih Apartemen yang Masih Kosong

Jika Anda tidak ingin repot dengan membeli barang dan furnitur karena untuk mengisi apartemen yang kosong, Anda dapat memilih unit apartemen dengan furnitur dan barang yang sudah lengkap. Namun apartemen tipe ini biasanya berharga lebih mahal jika dibandingkan dengan apartemen yang masih kosong.

Untuk berhemat, Anda dapat memilih apartemen kosong, lalu mengisinya dengan barang-barang dan furnitur second yang masih bagus dan layak pakai. Selain itu, Anda juga dapat berkreasi sesuka Anda dengan apartemen kosong tersebut.

  1. Apartemen Baru

Harga sewa apartemen yang baru dibangun biasanya lebih murah daripada apartemen-apartemen yang sudah lama disewakan. Harga sewa yang murah itu disebabkan karena pengembang apartemen yang masih mencari pasar. Jadi agar mendapat masa yang banyak, mereka mengadakan diskon yang menggiurkan dan menghasilkan harga dibawah pasaran.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com