Tips Lebaran di Rumah Aja, Kegiatan dan Acara yang Bisa Dilakukan

Fitri Tamara 0

Tips Lebaran di Rumah Aja – Saat ini, masa pandemi covid 19 masih belum selesai. Pemerintah telah memberikan pengumuman bahwa lebaran kali ini akan dilakukan penyekatan pada area perbatasan di seluruh Indonesia untuk mencegah terjadinya penambahna kasus terinfeksi virus.

Anda bisa melakukan beberapa tips pada artikel di bawah ini untuk melakukan lebaran di rumah aja. Pada masa seperti sekarang ini, tetap di rumah dan hanya keluar untuk kepentingan mendesak seperti berbelanja harus tetap dipatuhi.

Apalagi mengingat sekarang ini virus covid 19 masih terus merambah di sejumlah daerah di Indonesia. Maka dari itu, tingkat kewaspadaan juga harus tetap dijaga dimanapun dan kapanpun waktunya.

Berikut adalah macam – macam tips lebaran di rumah aja yang bisa Anda lakukan :

Apa Saja Tips yang Bisa Dilakukan Jika Berada Dirumah Saja Saat Lebaran ?

1. Tetap Menjalin Silaturahmi
Meski lebaran tahun ini dilakukan di rumah aja, tapu silaturahmi tetap tidak boleh terputus bagaimanapun keadaannya. Anda masih tetap bisa bersilaturahmi secara virtual dengan keluarga jauh atau tetangga sekitaran rumah.

Caranya yakni dengan memanfaatkan teknologi saat ini. Apalagi sekarang telah tersedia fitur video call yang bisa digunakan untuk panggilan video dan saling bermaaf-maafan meski tidak dapat bertatap muka.

2. Membuat Suasana Lebaran di Rumah Aja Tetap Menyenangkan
Selanjutnya yakni menciptakan suasana lebaran di rumah aja agar tetap menyenangkan.

Suasana lebaran yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya memang membuat diri bosan. Apalagi dengan berbagai problem yang sekarang ini terjadi. Tentu, Anda dan keluarga harus melakukan kegiatan-kegiatan menyenangkan untuk menciptakan suasana yang asyik meski hanya di rumah saja selama beberapa waktu ke depan.

3. Merencanakan Berbagai Kegiatan Bersama Keluarga Tercinta di Rumah
Berikutnya, Anda bisa merencanakan berbagai macam kegiatan bersama keluarga tercinta di rumah. Ini memang benar-benar cukup menyenangkan dan tentunya juga mengasyikkan. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda kerjakan bersama-sama dengan keluarga. Hal ini juga dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengisi kekosongan waktu Anda di rumah.

4. Membuat Hidangan Lebaran Bersama Keluarga di Rumah
Anda juga dapat membuat hidangan lebaran bersama dengan keluarga untuk dapat membuat waktu menjadi lebih berharga dan menyenangkan.

Aktivitas seperti ini juga akan lebih meningkatkan rasa kekeluargaan satu sama lain. Anda dan keluarga harus pandai-pandai memanfaatkan waktu ini untuk dapat mempererat hubungan keluarga dan satu sama lain juga.

pinterest.com

5. Melakukan Perawatan Diri untuk Menghindari Rasa Bosan
Berikutnya, Anda bisa juga melakukan perawatan diri untuk menghindari rasa bosan dan jenuh karena terus berada di dalam rumah. Ini memang sangat diperlukan oleh semua orang. Anda dapat melaksanakan perawatan ini kapanpun Anda mau selama masa lebaran juga. Hal ini tentu sangat menyenangkan bagi semua orang.

6. Makan Bersama-sama dengan Keluarga
Pada momen lebaran ini, Anda juga dapat memanfaatkan waktu untuk makan-makan bersama dengan keluarga setelah memasak bersama juga. Hal ini akan sangat menyenangkan sekaligus juga memberikan rasa nyaman dan bahagia bisa berkumpul dan menjalankan aktivitas bersama-sama dengan keluarga di lingkungan rumah.

Sekian pembahasan mengenai tips lebaran di rumah aja kali ini, Anda bisa melakukan beberapa hal diatas untuk dapat menghindarkan diri dari rasa bosan karena tidak ada kegiatan yang dilakukan di luar rumah sama sekali selama masa tersebut.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com