Tips dan Menu Diet Citra Kirana, Tampil Cantik Mempesona

Fitri Tamara 0

Citra Kirana artis bintang sinetron cantik yang lagi naik daun, pernah mengalami masalah dengan berat badan, apalagi sewaktu habis melahirkan, namun dengan program diet yang dijalaninya, dia berhasil menurunkan berat badannya dan tampil mempesona seperti sedia kala.

Citra Kirana bisa menurunkan berat badannya hampir 22 kg, selain itu tentunya tubuh menjadi lebih bugar dan ideal. Dalam menjalankan dietnya, Citra Kirana tidak perlu tersiksa kelaparan, namun tetap bisa konsumsi makanan dan mengenyangkan.

Rahasia tips untuk itu adalah dengan mengatur pola makan yang teratur, serta memilih bahan makanan untuk dikonsumsi. Selain itu makanan yang dipilih harus tetap terjaga nutrisinya, serta diimbangi dengan kegiatan atau aktifitas olahraga jangan lupa. Penerapan makanan real food dilakoninya selain itu juga mengurangi penggunaan gula baik dalam makanan maupun minumannya.

Selain itu yang penting adalah konsultasi dan pendampingan oleh ahli dibidangnya, baik itu dokter ataupun konsultan ahli gizi. Citra Kirana dalam hal ini berkonsultasi dengan dr Cissie Nugraha dalam menjalankan program dietnya, agar program yang dijalankan terarah dan benar.

cnnindonesia.com

Tips dan Menu Diet Citra Kirana

Berikut ini info mengenai apa saja yang dilakukan oleh Citra Kirana agar bisa sukses menurunkan berat badan dala program dietnya:

  1. Perubahan Pola Makan. Citra Kirana menjalani dan merubah pola makan dan disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Tetap mengonsumsi karbohidrat, protein dan nutrisi penting bagi tubuh lainnya serta memperbanyak konsumsi sayur mayur.
  2. Konsumsi Real Food. adalah mengonsumsi makanan dengan bahan alami, bukannya bahan olahan. Akan lebih baik lagi semua bahan-bahan tersebut dalam kondisi segar serta dimasak sendiri, agar terjamin kualitas dari bahan-bahan tersebut.
  3. Menghilangkan kebiasaan ngemil. Bukan hanya mengurangi, namun Citra Kirana berusaha sehari-harinya tanpa cemilan. Ini diperkuat dengan tindakan tidak membeli stok cemilan di rumah. Untungnya pola gaya hidup ini disukung sepenuhnya oleh sang suami, yang ikut tidak mengonsumsi cemilan di rumah.
  4. Hindari makanan manis. Citra Kirana sangat disiplin sekali mengenai yang satu ini. Kalau dulu setiap hari ada makan atau konsumsi makanan manis, maka sekarang sudah tidak mengonsumsinya dan sangat menghindari makanan manis yang punya kandungan dan kadar gula tinggi.
  5. Konsumsi Makanan Sehat. Seiring dengan menjalankan semua pantangan yang ada, maka Citra Kirana menggantinya dengan makanan sehat yang penuh nutrisi, tercukupi zat-zat yang diperlukan oleh tubuh termasuk karbohidrat, protein, vitamin serta zat-zat penting lainnya.
  6. Makan tetap 3 kali sehari. Diet bukan berarti tidak makan, tapi tetap makan normal 3 (tiga) kali sehari, dan tentunya juga yang memberikan rasa kenyang. Jadi tubuh tidak lemas dan tetap dapat beraktifitas seperti biasa, karena kebutuhan energi bisa tetap dipenuhi oleh makanan tadi. Jadi tidak perlu menyiksa diri dalam menjalankan program diet.
  7. Ubah pola hidup. Mengubah pola hidup sangat penting agar tubuh dan badan terbiasa dengan kebiasaan baru yang menyehatkan. Jaga konsumsi makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh, pilih real food dan makanan sehat lainnya sebagai pilihan.

Demikianlah tips menu diet dari Citra Kirana yang bisa menadi gambaran bagi kamu, bagaimana dia bisa sukses menurunkan berat badannya. Tidak hanya itu, masih banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan merubah pola hidup dan pola makan, tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, serta mencegah penyakit datang serta memberikan kekebalan lebih kepada tubuh.

 

 

 

 

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com