Tips dan Menu Diet Ala Ivan Gunawan, Tetap Makan Enak Badan Langsing

Fitri Tamara 0

Ivan Gunawan adalah salah satu artis populer Indonesia yang sekarang berhasil menjalankan program dietnya. Dengan panduan menjalankan program dari dokter Cissie Nugraha, dia berhasil menurunkan berat badannya 25 kg dalam satu setengah bulan saja, dan sekarang sudah turun hampir 40 kg. Dengan penampilan barunya, Ivan Gunawan tampak lebih percaya diri bergaya di depan kamera, penampilannya juga menjadi lebih macho dan maskulin. Perawakannya menjadi lebih langsing, wajahnya menjadi lebih tirus serta tentu saja tubuh menjadi lebih sehat.

Awalnya dia ditantang oleh Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badan dengan iming-iming duit satu koper dengan jumlah Rp.500 Juta. Kebetulan pada saat itu, Ivan Gunawan juga sudah memulai menjalankan program diet dalam tahap awal. Maka sontak diterimalah tantangan tersebut untuk dalam 3 bulan bisa membuktikan bahwa berat badannya turun.

Akhirnya dia bisa menjawab dan membuktikan tantangan tersebut sehingga menjadikannya lebih ideal dari sebelumnya. Perutnya yang buncit juga sekarang menjadi lebih rata. Namun begitu dia belum berhenti untuk diet karena masih ada target yang harus dicapai lagi, yaitu menjadikan berat badannya ideal sesuai dengan perhitungan kedokteran.

foto: detik.com

Tips Diet Ivan Gunawan

Rahasia kesuksesan Ivan Gunawan yang sukses menurunkan berat badannya tentu tidak didapatkan dengan proses instan, namun diperlukan beberapa usaha agar sukses. Secara garis besar berikut ini tips dan kiat menurunkan berat badan ala Ivan Gunawan:

  1. Olahraga
  2. Mengatur Pola Makan
  3. Pemilihan Bahan Makanan tertentu untuk Diet.

Apa Menut Diet Ivan Gunawan?

Menjawab pertanyaan tersebut diatas, berikut ini secara ringkas diinformasikan mengenai menu diet Ivan gunawan:

  1. Tumis Pare dan Ikan Teri. Jenis makanan dari sayuran dan ikan yang ditumis dengan minyak kelapa, yang lebih sehat dibandingkan jenis minyak kelapa lain.
  2. Sayur Tahu dan Kentang Santan Bumbu Kuning. Makanan ini selai enak cukup mengenyangkan. Santan yang dipakai adalah santan segar langsung dimasak denganporsi ideal atau secukupnya.
  3. Telur Balado Pedas. Diet tidak harus selalu mengonsumsi makanan yang tidak enak. Telur balado ini sangat nikmat, dimasak segar dengan minyak kelapa, sebagai variasi bisa dikonsumsi dengan ayam suwir, orek tempe, tahu telor buatan ibu Ivan Gunawan yang memang jago memasak.
  4. Nasi Merah. untuk memenuhi asupan karbohidrat, maka pilihan paling tepat dan sekarang sudah populer penggunaannya adalah nasi merah. Ini memberikan efek kenyang serta kandungan seratnya tinggi menyehatkan.
  5. Tidak makan tepung-tepungan dan gorengan. Berusaha menghindari makanan dari jenis tersebut secara disiplin. Termasuk juga menghindari desert dengan kandungan gula yang tinggi, serta mengurangi ngemil.
  6. Menghindari makanan siap saji. Hal ini sangat membantu program diet karena bisa memilih benar-benar bahan apa saja yang dikonsumsi serta terjamin kualitas nya. Pilih bahan makanan segar untuk memenuhi asupan baik protein maupun karbohidrat, dan sebisa mungkin diolah sendiri seperti: ayam, daging, kentang, pepaya, air kelapa dan air putih.
  7. Konsultasi dengan dokter. Ini diperlukan karena untuk mengetahui benar mengenai benar mengenai masalah kelebihan berat badan tersebut serta bagaimana penanganannya, bagaimana pola diet yang cocok dan ideal, karena setiap orang tidak sama permasalahannya, mempunyai kondisi serta kebutuhan yang berbeda-beda (lebih jauh baca menu diet dr cissie nugraha).

Keberhasilan Ivan Gunawan tak lepas dari motivasi yang kuat, benar-benar mengatur pola makan sehari-hari, dan jarang membeli makan diluar, makan yang langsung dimasak sendiri dalam kondisi fresh. Diet bukan berarti tidak makan sama sekali, namun bagaimana mengatur pola makan dengan benar dan secara teratur.

Perlunya displin dan konsistensi dalam menjalankan program dietnya, jangan mudah menyerah atau gampang cheat selama menjalankan diet tersebut. Makan tetap 3 kali sehari namun apa yang dimakan itu yang perlu diatur sedemikian rupa dalam menu diet Ivan Gunawan, yang bisa tetap makan enak, tapi tubuh bisa menjadi lebih langsing.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com