Tetap Cantik Saat Sekolah dengan Tips Memakai Hijab Segitiga Praktis

Fitri Tamara 0

Tetap Cantik Saat Sekolah dengan Tips Memakai Hijab Segitiga Praktis

Buat para hijabers yang masih sekolah, pastinya ingin dong menggunakan hijab yang sesuai dengan perkembangan dunia model hijab untuk aktifitas belajar di sekolahnya. Untuk bisa menggunakan hijab di sekilas yang praktis dan sederhana tetapi bisa terlihat cantik, keren, dan juga nyaman pada saat dikenakan, berikut ini kami bagikan tips memakai hijab segitiga praktis yang bisa Anda contoh. Setidaknya informasi seputar kreasi hijab ini sanggup jadi referensi dan juga inspirasi sebagai cara memakai hijab untuk ke sekolah.

Tips memakai hijab segitiga praktis untuk ke sekolah ini akan sangat pas sekali bagi Anda yang masih sekolah, baik di SMP atau pun SMA. Siswa sekolah memang tidak diperbolehkan untuk mengenakan model hijab yang terlalu meriah dan ribet, bahkan dari bahan-bahan hijab yang mewah serta glamour. Hal tersebut dikhawatirkan bisa menjadikan proses belajar di sekolah menjadi terganggu. Bagi para siswa sekolah, kesederhanaan pakaian adalah salah satu lambang egaliter antar siswa dan juga memakai hijab dengan warna yang polos umumnya sudah jadi peraturan di dalam sekolah yang memang tidak boleh dilanggar. Lantas, bagaimana caranya untuk bisa terlihat cantik pada saat menggunakan hijab ketika ke sekolah? Simak yuk cara memakai hijabnya di bawah ini.

Tips memakai hijab segitiga praktis untuk ke sekolah

  • Langkah pertamanya silakan Anda kenakan terlebih dahulu dalaman hijab, bisa berupa ciput ninja, inner hijab, atau pun hijab maroko. Pastikan saat Anda mengenakan dalaman hijab tersebut dengan baik dan benar, sehingga tidak ada bagian aurat seperti leher dan rambut yang terlihat dari luar.
  • Bila sudah, silakan Anda ambil hijab segi empatnya, lalu ubah bentuknya menjadi segitiga dengan cara dilipat. Pakai di atas kepala Anda dengan benar. Perhatikan posisi sisi hijab yang ada di sebelah kanan dan juga kirinya agar memiliki ukuran panjang yang sama
  • Ambilah bagian tengah sisi hijab yang ada di sebelah kanan, lalu lingkarkan di leher Anda. Kemudian pasangkan bross atau pin di depan telinga kiri Anda.
  • Ambil sisi bagian hijab tersebut, lalu tarik ke bagian belakang dan sematkan pin kedua.
  • Ambilah ujung hijab yang ada di sebelah kiri untuk ditarik ke bahu sebelah kanan. Kemudian sematkan bross bunga di bahu Anda yang sebelah kanan.

Itulah tips memakai hijab segitiga praktis untuk ke sekolah yang bisa kami infokan. Semoga bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.