Konsumsi Yoghurt Rutin Bisa Bebaskan Anda Dari Penyakit Flu, Yuk Coba!

Fitri Tamara 0

Konsumsi Yoghurt Rutin Bisa Bebaskan Anda Dari Penyakit Flu, Yuk Coba!

Cuaca yang tidak menentu atau anomali cuaca seperti sekarang ini menyebabkan berbagai penyakit dapat muncul dengan mudahnya. Salah satu penyakit yang rentan menyerang ketika cuaca sudah tidak menentu dan anomali cuaca terjadi adalah flu.

Penyakit flu memang tidak tergolong penyakit berat. Akan tetapi penyakit flu ini tentu akan sangat mengganggu anda. Karena itu sebenarnya diperlukan penangkal penyakit flu supaya bisa terhindar dari penyakit flu ini.

Anda mau tahu bagaimana cara yang tepat untuk membebaskan diri dari penyakit flu?
Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi yoghurt. Bahan alami ini tidak hanya menjadi antibiotik dan antioksidan bagi tubuh tetapi sekaligus bisa membebaskan diri anda dari penyakit flu.

Lantas, kandungan apa sajakah yang terdapat dalam yoghurt sehingga efektif mencegah tubuh terserang penyakit flu? Disini kami akan uraikan informasinya khusus untuk anda. Yuk simak!

Kandungan Yoghurt Sehingga Efektif Cegah Penyakit Flu

Yoghurt secara ampuh bisa mencegah penyakit flu. Benarkah hal tersebut?

Ya, memang beberapa penelitian menyebutkan bahwa yoghurt bisa mencegah penyakit flu. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa kandungan dari yoghurt yang secara ampuh bisa mencegah flu. Salah satu kandungan dari yoghurt sehingga efektif mencegah flu yaitu…

Probiotik

Dalam yoghurt terkandung kandungan probiotik yang sangat kompleks. Probiotik ini adalah bakteri baik yang dapat mencegah terjadinya flu atau infeksi saluran pernapasan di dalam tubuh.

Mereka yang mengonsumsi probiotik lebih dari satu minggu memiliki peluang yang lebih kecil untuk terserang infeksi saluran pernapasan dan penyakit flu.

Selain itu jika anda secara rutin mengonsumsi bahan makanan yang mengandung probiotik, imun anda akan lebih kebal dan serangan oleh virus bisa lebih mudah terpatahkan.

Probiotik sendiri punya beberapa manfaat. Salah satunya adalah meningkatkan imun, memperkuat integritas dinding usus dan meningkatkan fagosit yang berfungsi untuk menelan dan menyerap bakteri serta partikel asing yang masuk ke dalam tubuh.

Dan probiotik yang sangat kompleks bisa anda dapatkan dari konsumsi yoghurt secara rutin. Karena itu mengonsumsi yoghurt secara rutin sangat disarankan.

Selain itu, dalam yoghurt juga terdapat…

Kandungan Antioksidan Kompleks

Ini juga menjadi salah satu alasan mengapa konsumsi yoghurt secara rutin sangat disarankan. Di dalam yoghurt terdapat kandungan antioksidan yang sangat kompleks. Untuk itu mengonsumsi yoghurt secara rutin menjadi pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan anda dan menghindarkan anda dari penyakit – penyakit berat ataupun ringan.

Demikian salah satu informasi yang kali ini bisa kami sampaikan. Semoga informasi diatas mengenai Kandungan Yoghurt Sehingga Efektif Cegah Penyakit Flu bermanfaat. Jaga pula kesehatan anda dengan gaya hidup sehat.

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.