Ini Cara Memakai Hijab Pashmina Elegan Untuk Pesta

Ini Cara Memakai Hijab Pashmina Elegan Untuk Pesta

Hijab pashmina memang salah satu jenis hijab terbaik untuk menunjang penampilan muslimah dalam berbagai situasi dan kondisi. Dan hijab pashmina tidak hanya bisa dikreasikan untuk menunjang penampilan di acara formal atau acara santai saja. Akan tetapi hijab pashmina juga bisa dikreasikan untuk menunjang penampilan di acara pesta.

Tetapi tentunya teknik mengkreasikan hijab pashmina untuk ke acara pesta sedikit berbeda karena Anda harus mengutamakan penampilan elegan dengan hijab pashmina yang Anda kenakan. Lalu seperti apa langkah kreasi hijab pashmina untuk menunjang penampilan di acara pesta?

Cara Memakai Hijab Pashmina Elegan Untuk Pesta

Yang perlu Anda siapkan untuk kreasi hijab pashmina elegan untuk pesta diantaranya ciput ninja, dua pashmina panjang yang berbeda warna dan juga jarum pentul. Nah, itu saja yang perlu Anda siapkan dan bagaimana cara kreasinya Anda simak tutorial berikut ini!

Langkah pertama, Anda terlebih dahulu kenakan ciput ninja yang telah Anda siapkan. Tujuannya untuk merapikan rambut dan supaya hijab pashmina yang Anda kenakan tertahan dan tidak bergeser.

Langkah kedua, Anda gunakan hijab pashmina panjang, dan selanjutnya Anda ikat pada bagian belakang hijab sampai kencang. Sisakan satu sisi yang lebih panjang dari bagian yang satunya.

Langkah ketiga, Gunakan kembali hijab pashmina warna lain diatasnya, setelah itu Anda ikat pada bagian belakang sampai kencang. Beri panjang yang sama dengan pashmina sebelumnya.

Langkah keempat, Pada bagian hijabnya yang lebih pendek, Anda buat efek spiral sampai menyisakan sedikit kain. Ini sebagai kreasi dan hiasan hijab pashminanya.

Langkah kelima, Bawa spiral tersebut disamping kepala kemudian buat bulatan mirip bunga. Setelah itu Anda upayakan rapikan dan agar posisinya kuat dan tidak lepas Anda sematkan saja jarum pentul pada beberapa bagian.

Langkah keenam, Ambil juga sisa hijab pashmina yang lebih panjang ke sisi bunga spiralnya. Kemudian Anda rapikan dan sematkan di belakang bunga spiral. Kemudian beri juga jarum pentul supaya tidak terlepas.

Langkah ketujuh, Anda jangan dulu menyerah! Ambil sisa hijab pashmina kemudian Anda bawa ke bagian yang sama di belakang sisi bunga spiral.

Langkah kedelapan, Ada sisa kain yang bisa Anda biarkan, atau juga bisa Anda buat lagi menjadi bunga dengan membuat sedikit efek spiral lebih dahulu. Supaya posisinya kuat, sematkan lagi jarum pentul. Jangan bosan ya dengan jarum pentul

Dan tara, kreasi hijab sudah selesai dan siap menunjang penampilan Anda untuk pesta. Dijamin semua mata akan tertuju pada Anda. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Cara Memakai Hijab Pashmina Elegan Untuk Pesta bermanfaat dan selamat mencoba.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.