FWB Atau Pacaran??

Hallo sobat jomblo yang lagi di ambang kebingungan, memilih antara berpacaran dengan seseorang atau memilih untuk FWBan saja dengan doi. Nah pasti banyak yang bingung nih dan bertanya, FWB itu apa sih?

Oke, kali ini kita bahas seputar apa itu FWB terlebih dahulu ya. Jadi biar tidak bingung tentang maksud dari FWB (Friends with benefit).

FWB itu adalah dimana pria dan wanita yang statusnya hanya berteman saja namun bisa merasakan sensasi layaknya ketika sedang berpacaran. Seperti berhubungan seks atau mesra-mesraan, dan lainnya.

Tetapi bedanya dengan pacaran ialah kalau pacaran elo terikat dan tentu tidak boleh menghianatinya, sedangkan kalau FWB ya lo bebas, bisa seks sama dia serta mesra-mesraan sama dia tanpa adanya keterikatan antara satu sama lain.

Jadi misalnya elo abis seks sama dia hari ini kemudian besok lo main sama cewek lain atau mungkin kalau elo cewek, ya elo bisa dah deket sama yang lain besoknya atau mungkin bisa mesum sama yang lain, tanpa ada orang yang marah-marah atau baper dibelakang.

Kalo pacaran kan misalnya elo mesum sama cewek lain, pasti lo kenal omel sama pacar elo. Bahkan bisa aja di putusin sama dia karena kesal dikhianati. Kalau FWB mah bebas bro, lo mau mesum sama dia hari ini dan besok sama yang lain, ya selaw tidak ada yang marahin elo.

Buruknya ketika FWBan ialah pasti ada satu diantara keduanya, yang jatuh cinta, ditengah-tengah jalan. Kemudian mengharap bisa berpacaran akan tetapi yang satunya tidak berminat, karena dia benar-benar hanya mau memuaskan nafsunya saja. Sehingga ketika yang ingin memuaskan nafsunya, sudah bosan dan kemudian dia akhirnya malah berpacaran dengan yang lain, tentu yang berharap untuk bisa berpacaran akan sakit hati dan merasa kehilangan.

Nah, sekarang banyak yang terkadang suka labil. Jadi bingung nih, apakah mau pacaran sama dia atau FWBan aja sama dia. Wajar sih bingung tetapi semua itu tergantung elo dan gebetan elo, jadi semisalnya elo masih doyan nge seks sama yang lain dan belum bisa setia sama dia, gua saranin sih lebih baik ajak aja gebetan elo itu untuk FWBan. Karena kasihan nanti dianya ketika dah cinta mati sama elo, eh elo malah mengkhianatinya dengan selingkuh atau mesum sama yang lain.

Begitu juga dengan gebetan elo, misalnya dia kelihatannya masih gatel sama yang lain. Tampaknya juga dia masih belum dewasa serta belum bisa setia sama elo, ya lagi dan lagi gua saranin kalau lu misalnya masih nafsu sama dia, ya udah ajakin aja buat FWBan sama elo dan jangan dipacarin. Karena takutnya nanti elo dah sayang eh dia malah berkhianat, sakit coy kalau dikhianati. Kalau FWB aja paling tidak lo ga pusing ketika dia main sama yang lain, istilah kasarnya yang penting nafsu lo sudah terpuaskan.

Akan tetapi misalnya elo orangnya agamis yang tidak mau berbuat mesum kayak gitu dan juga gabisa FWBan sama dia, misalnya ga tega aja gitu. Yaudah tinggalin aja dia, kemudian elo cari aja yang lain dan tentu yang jauh lebih baik dari dia.

Disinilah pentingnya mencari informasi yang banyak seputar gebetan lo, agar elo tidak salah langkah nantinya. Pengalaman pribadi gua adalah jaman dulu ketika masih kuliah, jadi gua suka sama dia kemudian gua pengen dong pacarin dia dengan harapan dia bisa menjadi pendamping hidup gua dan bisa membuat gua senang karena ketulusan dari dia, kesetiaan dan lainnya.

Eh ternyata ketika gua lihat dia lebih dalam, ternyata dia ini simpanan om-om. Asli ketika melihat hal tersebut sakit hati gue dan jujur kecewa banget.

Makanya dari awal make it clear, jangan sampai salah pilihan serta salah langkah. Ketika gebetan lo ternyata orang yang bener, yaudah deketin dan bener-bener pacarin dan cintai dia sepenuh hati. Tetapi jika dia orang yang tidak baik misalnya dia pelacur,playboy dan sebagainya. Mending langsung saja ambil keputusan dari situ, entah lo tinggalin dia atau mungkin cukup jadikan dia sebagai FWB elo saja, ga lebih.

Jadi maksud gue disini adalah kejelasan bray, biar elo jelas dan tidak galau lagi. Soalnya kejadian ini yang bikin bimbang, asli toxic banget. Makanya sekarang kayak gue nih kalau ini cewek yang baik, ya gua bakal usahaiin buat jadiin dia pasangan hidup gua dan benar-benar gua cintai dia. Tetapi jika dia cewek yang tidak benar kalau gua masih pengen sama dia, ya gua ajakin aja dia FWBan, anggap aja dia hanya sebagai pemuas nafsu gua. Namun jika gua tidak mau FWBan, ya gua tinggalin tuh cewek dan gua bakal move on kemudian cari yang lain tentu cari yang baik, begitu lah kurang lebihnya.

Kejelasan itu penting karena hubungan tanpa arah serta kejelasan yang ada. Itu ibarat seperti mencari api di dalam air, yang mana sia-sia.

Sekali lagi disini gua bukan mengajarkan hal yang tidak benar, melainkan mengajarkan agar dapat lebih jelas lagi dalam menentukan serta melakukan sesuatu. Sekaligus mengajarkan elo juga agar jangan sampai salah dalam menentukan sebuah hubungan yang ingin lo jalankan dengan gebetan elo itu.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com