Dasar Make Up

Fitri Tamara 0

Dasar Make Up

Salah satu cara memperindah wajah adalah dengan memberikan make-up pada wajah kita. Make-up memang memberikan penampilan yang berbeda jika dibandingkan dengan wajah yang polos tanpa make-up. Namun, jika kita salah dalam mengekspresikannya, maka akan lebih terlihat tidak natural dan alami.

Riasan yang terlihat natural memang ditentukan dari dasar make-upnya. Memberikan dasar make-up memang tidak secara sembarangan, kita harus mengerti bagaimana cara memberikan dasar make-up agar wajah terlihat lebih mulus, tanpa noda, dan riasan bisa bertahan lama.

Berikut ini akan dijelaskan beberapa langkan dalam memberikan dasar make-up wajah :

Base make-up

Sebelum melakukan make-up, kita di anjurkan membersihkan wajah terlebih dahulu. Stelah wajah dibersihkan, sebagai langkah pertama kita berikan base make-up pada wajah kita. Base make-up memberikan manfaat agar pori-pori menjadi kecil. Base make-up juga menjadikan bedak dan foundation menempet sempurna dan lebih tahan lama.

Compact foundation

Setelah kita mengaplikasikan base make-up, kita bisa memberikan compact foundation. Compact foundation memiliki manfaat untuk meratakan warna pada kulit wajah, menyamarkan flek hitam, serta kulit menjadi lebih halus.

Foundation

Langkah selanjutnya, kita bisa memberikan foundation pada wajah. Foundation memberikan efek agar noda pada wajah benar-benar tertutupi dan make-up bisa bertahan lama. Untuk memilih foundation lebih baik memilih warna lebih gelap satu tone dibawah kulit kita. Guna untuk menutupi flek pada wajah.

Loose Powder

Memasuki tahap keempat, kita bisa memberikan loose powder sebgai dasar make-up. Loose powder memiliki fungsi untuk menyerap miyak pada wajah.

Compact powder

Untuk langkah terakhir dalam dasar make-up, aplikasikan compact powder sebagai lapisan paling atas pada dasar make-up untuk memberikan hasil yang lebih sempurna pada tampilan kulit kita.

Bagaimana ladies…? Sudah paham mengenai cara untuk memberikan dasar make-up wajah? Memang dasar make-up cukup ribet dan butuh banyak make-up sebagai dasar riasannya. Namun, dengan memberikan dasarnya seperti beberapa tahapan diatas, akan memberikan efek natural dan tahan lama pada make-up. Sehingga kita tidak perlu untuk bolak-balik menata make-up kita.

 

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.