Cara Transfer Uang dari Gopay ke Rekening Bank Apapun

Fitri Tamara 0

Cara Transfer Uang dari Gopay ke Rekening Bank Apapun : BCA, Mandiri, BNI, BRI – Transfer uang sekarang ini menjadi salah satu alternatif untuk dapat menyimpa uang dengan aman. Pasalnya saat ini sangat marak terjadi pencurian dan perampokan uang tunai. Dengan menggunakan rekening, setidaknya uang Anda akan aman dan dapat diambil untuk kepentingan mendadak kapanpun dan dimanapun

Anda bisa melakukan transfer uang dengan cara yang sangat mudah dan cepat dari Gopay ke rekening. Semuanya memang begitu cepat dan instan. Dengan begitu, semuanya akan menjadi lebih menyenangkan dan menghemat waktu. Berikut adalah beberapa penjelasan mengenai hal tersebut, antara lain :

Bagaimana Cara Transfer Uang dari Gopay ke Rekening ?

 

  1. Mengunduh Aplikasi Gopay

Sebelum melakukan proses transfer, maka Anda harus memiliki aplikasi Gopay terlebih dahulu dalam android atau smartphone Anda. Jika belum ada, maka lakukan pengunduhan aplikasi terlebih dahulu di Google Play Store. Waktu pengunduhan juga cukup singkat dan tidak memakan terlalu banyak waktu.

  1. Membuka Menu Bayar pada Aplikasi Gopay

Selanjutnya adalah membuka menu bayar yang ada pada aplikasi Gopay, Ini untuk dapat melakukan proses transfer dengan sangat mudah dan cepat. Semua ini akan sangat Anda perlukan dan harus dilakukan untuk dapat mengirimkan uang melalui proses transfer dengan sangat mudah dan cepat.

  1. Memilih Rekening Bank Tujuan

Proses selanjutnya yakni melakukan pemilihan rekening bank tujuan. Anda bisa mengirimkan uang dengan menggunakan metode tramsfer ke semua jenis bank memakai aplikasi Gopay satu ini dengan sangat mudah dan cepat. Tetapi, sebelum itu, sebaiknya pastikan dulu saldo Gopay Anda masih mencukupi nominalnya untuk melakukan pentransferan uang.

  1. Memasukkan Jumlah Nominal yang akan Ditransferkan

Selanjutnya yakni memasukkan jumlah nominal yang akan Anda transfer ke rekening tertulis sebelumnya. Sebelum itu, lakukan pengecekan jumlah nominal uang yang akan Anda transferkan tersebut terlebih dahulu. Jika memang masih mencukupi, maka Anda bisa menuliskan jumlah tersebut sesuai dengan yang diinginkan.

  1. Memastikan Jumlahnya Sudah benar

Langkah berikutnya yakni Anda harus memastikan kembali jumlah yang akan dikirimkan ke rekening sudah benar dan tepat. Untuk melakukan konfirmasi dan melanjutkan proses transfer, maka dibutuhkan PIN rekening Anda. Untuk itu masukkan pin secara rahasia terlebih dahulu untuk dapat mengirimkan uang dalam bentuk transfer ke rekening Anda.

  1. Jika Sudah Benar, Maka Proses Transfer akan Selesai Dilakukan

Jika Anda sudah benar dalam memasukkan identitas dan PIN, maka sudah pasti proses transfer uang tadi sudah berjalan dengan lancar. Bahkan nominal uang Anda juga akan segera bertambah ketika telah selesai mentrasferkannya tadi dengan sangat mudah dan cepat. Karena memang pada dasarnya proses pentransferan uang menggunakan aplikasi Gopay ini sangat mudah dan cepat untuk dilakukan oleh semua orang.

  1. Kemudian Pengunjung akan Memperoleh Struk Rincian Transfer

Setelah proses transfer selesai, maka Anda sebagai pengunjung akan memperoleh struk perincian transfer dengan sangat jelas dan tepat. Ini akan Anda peroleh dengan perincian paling lengkap dan benar. Dengan begitu semua jumlahnya akan tercantum secara jelas di kertas tersebut dengan sangat baik.

Demikian penjelasan mengenai cara transfer uang dari Gopay ke rekening dengan sangat mudha dan tepat. Setiap orang bisa melakukannya dengan mudah dan aman. Anda juga tidak perlu repot untuk pergi ke mesin ATM hanya untuk melakukan pengiriman dan pentransferan saldo uang ke rekening.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com