Cara Share Lokasi di Whatsapp Live Location dengan Fitur Google Map

Fitri Tamara 0

Cara Share Lokasi di Whatsapp Live Location – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang tersedia di smartphone. Fungsi utama dari WhatsApp ini agak mirip dengan aplikasi SMS yang biasa anda pakai di handphone lama. Akan tetapi WhatsApp bisa digunakan tanpa garus memiliki pulsa, melainkani menggunakan data internet.

Jadi, untuk aplikasi ini anda tidak usah khawatir mengenai panjang pendeknya karakter. Karena di WhatsApp tidak ada batasan untuk karakter yang ingin anda pakai, selama data internet anda memadai. Tidak heran jika hamper dari semua orang menggunakan Whatsapp untuk saling bertukar informasi dengan yang lainnya.

Walaupun merupakan aplikasi pesan instan, WhatsApp juga memiliki keunikan tersendiri. Yaitu tentang system pengenalan kontak, pengiriman pesan, Dan verifikasi, tetap dilakukan menggunakan nomor hp yang terlebih dahulu sudah anda daftarkan.
Cara ini sangat beda sekali dengan BBM yang tidak menggunakan no hp melainkan menggunakan PIN, atau tidak seperti LINE. Selain menggunakan no hp juga memakai email serta nama pengguna.

Sedangkan untuk menggunakan fitur share lokasi sekarang di beberapa aplikasi sudah banyak yang menyediakan fitur ini, termasuk di aplikasi WhatsApp. Cara untuk share lokasi pun sangat gampang untuk anda lakukan.
Anda bisa dengan mudah membagikan lokasi kepada teman atau siapapun itu di WhatsApp. Bahkan anda juga dapat berbagi lokasi kepada orang yang di tuju di WhatsApp secara real time dengan fitur live location.

express.co.uk

Mengenal Fitur Live Location
Fitur live location sangat memungkinkan untuk anda berbagi lokasi secara real time dengan jangka waktu tertentu baik secara individu maupun grup. Anda bisa mengontrol berapa lama waktu untuk membagikan live location anda.
Selain itu, Anda pun juga bisa berhenti untuk membagikan lokasi langsung kapanpun dan dimanapun. Setelah dihentikan / kedaluwarsa, maka live location anda tidak akan lagi dibagikan.
Sedangkan orang yang anda bagikan live location akan bisa terus melihat lokasi yang anda bagikan sebagai gambar mini status. Kemudian, orang yang mendapatkan live location bisa mengetuk gambar untuk melihat lokasi terakhir anda yang telah diperbarui.

Bagaimana Cara Share Lokasi di WhatsApp Live Location ?

Berikut ini merupakan cara untuk share lokasi :

– Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu aktifkan terlebih dahulu izin lokasi di hp anda
– Selanjutnya buka obrolan individu ataupun grup
– Ketuk lampirkan -> lokasi -> bagikan lokasi live
– Kemudian pilih berapa lama anda akan membagikan lokasi live anda. Lokasi live akan berhenti dibagikan apabila sudah mencapai jangka waktu yang dipilih. Secara optional, anda bisa menambahkan komentar.
– Lalu tap kirim

Cara Berhenti Share Live Lokasi
Perlu diketahui bahwa untuk berhenti berbagi lokasi live anda dalam obrolan maupun grup tertentu, yaitu pertama buka obrolan individu atau grup kemudian ketuk berbagi, pilih hentikan.
Sedangkan untuk berhenti membagikan lokasi live anda pada semua obrolan serta grup, yaitu pertama klik opsi lainnya, pilih setelan, pilih akun, pilih privasi, pilih lokasi live, lalu klik hentikan berbagi Dan berhenti.

Anda juga bisa Menonaktifkan izin lokasi kapanpun dengan cara membuka setelan hp anda -> aplikasi & notifikasi -> lanjutkan -> izin aplikasi -> lokasi -> matikan WhatsApp. Untuk alternatif lain, apabila anda baru membuka WhatsApp, anda bisa membuka setelan -> aplikasi & notifikasi -> WhatsApp -> izin -> matikan lokasi.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com