Cara Repost di Instagram yang Efektif

Fitri Tamara 0

Sebagian orang masih belum mengetahui bagaimana cara melakukan repost di instagram. Cara repost di instagram adalah cara yang banyak dilakukan oleh para pengguna instagram sebagai bentuk penghargaan.

Telah banyak orang yang telah amat aktif di media sosial khususnya Instagram, walau masih ada pula yang tidak paham bagaimana cara melakukan repost di aplikasi instagram. Anda harus memahami cara, langkah demi langkah dan apa yang harus Anda lakukan untuk dapat merepost atau memposting ulang.

Jika Anda membuka timeline Instagram, pastinya Anda akan menemukan berbagai macam gambar atau video menarik yang ingin Anda tampilkan di feed Ig atau bahkan story Ig. Oleh karena itulah Anda tak perlu khawatir dan bingung bagaimana caranya. Bagi Anda yang ingin mengetahui caranya,  simak lengkapnya di sini !

womanpreneur-community.com

Bagaimana Cara yang Dapat Dilakukan untuk Merepost di Feed Instagram ?

 

Cara Merepost di Feed Instagram

Anda dapat merepost atau memposting ulang postingan yang berada di feed Instagram Anda, terdapat dua cara yang amat mudah untuk Anda lakukan. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Cara ini amat cocok dan mudah dipakai saat Anda ingin mempromosikan akun bisnis di Instagram pribadi atau hanya sekadar memposting ulang kiriman teman atau orang lain.  Anda dapat memposting ulang atau merepost kiriman berformat gambar atau bahkan video. Sementara aplikasi yang dapat Anda gunakan juga amat banyak.

Kami akan merekomendasikan aplikasi yang cukup terkenal, yaitu repost for Instagram dan instaRepost. Di aplikasi ini  kami akan mengulas secara lengkap dan jelas agar Anda benar – benar memahami cara memposting ulang kiriman teman atau orang lain.

Repost for Instagram adalah aplikasi populer yang telah didownload berjuta – juta kali. Aplikasi ini termasuk dalam aplikasi yang kompatibel dan dapat digunakan di ios dan android. Anda dapat mendownload aplikasi tersebut di Ios atau pun android.

Jika telah selesai Anda dapat membuka Instagram dan memilih gambar atau video yang ingin d posting ulang. Lewat aplikasi ini Anda juga dapat membuka Instagram. Kemudian Anda dapat mengklik tanda titik tiga dan copy url, setelah itu beri caption dan klik repost.

Postingan tersebut secara otomatis akan muncul di feed Instagram Anda. Anda juga dapat menggunakan instaRepost. Download aplikasi instaRepost lalu pilih postingan yang ingin direpost kemudian lakukan hal yang sama seperti aplikasi repost for Instagram.

Anda juga dapat melakukan repost di Instagram tanpa menggunakan aplikasi, yaitu dengan cara screenshot gambar dan posting di feed Instagram Anda secara manual. Cara ini tidak cukup efektif karena apabila yang Anda repost adalah gambar, maka hasil gambar tersebut akan pecah. Demikian juga jika Anda merepost video tentu akan lebih susah jika tak menggunakan aplikasi.

Repost sebagai story

Pada beberapa tahun yang lalu, Instagram mengeluarkan fitur terbarunya yaitu instastory. Fitur ini biasa digunakan untuk menunjukkan aktivitas sehari – hari. Jika Anda di-tag oleh teman di Instagram story, dan Anda ingin merepost story tersebut, maka Anda dapat memunculkannya di Instagram story dengan cara klik add this to your story di DM atau direct message.

Baca Juga:

Cara Melihat Instagram yang di Private Siapa yang Melihat Profil Instagram
cari filter instagram
Cara Membuat Grid Feeds Instagram Cara Report Akun Instagram agar hilang
Filter Instagram Terbaru 2021 Memberikan Efek yang Mengejutkan
Cara Mudah Repost di Instagram Cara Hapus Akun IG Permanen

Setiap ada orang yang mentag Anda di Instagram, maka  secara otomatis postingan tersebut masuk ke direct message dan Anda dapat dengan mudah memposting ulang. Demikianlah hal – hal  yang bisa kami jelaskan, semoga bermanfaat .

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com